Harga Lantai Marmer Per Meter Dan Mengenal Proses Pembentukan

Harga Lantai Marmer Per Meter Dan Mengenal Proses Pembentukan“Marmer Cocok Di Aplikasikan Untuk Berbagai Tempat”

Harga Lantai Marmer Per Meter – Mamer sudah dikenal luas di seluruh dunia sebagai material alam yang populer dan mahal harganya. Hal ini tentu bukan tanpa alasan.

Marmer merupakan bahan galian dan tambang yang memiliki nilai yang tinggi dan diburu oleh banyak orang, khususnya untuk motif dan juga pola marmer yang cukup langka dan eksklusif. Bahkan ada yang mencari marmer untuk alasan hobi, koleksi, dan  juga alasan lainnya. Pada umumnya marmer disukai karena memiliki motif yang indah dan  juga mewah.

Selain itu, lantai yang berasal dari marmer juga akan awet dan tahan lama karena termasuk batuan kuat yang secara alami dibentuk di bumi. Jadi jangan heran jika harga lantai marmer per meter tidaklah murah. Harganya bisa dari ratusan ribu hingga jutaan  rupiah untuk permeternya saja. Bayangkan jika kita butuh 100 meter untuk dipasang di rumah, maka berapa puluh atau ratus juta yang akan  kita keluarkan?

Read More :   Jual Vinyl Lantai Kayu Murah Dan Nilai Positif Yang Didapatkan

Maka dari itulah, lantai dari marmer cukup mewah dan juga berkelas. Untuk bisa memaklumi harga ini, setidaknya kita harus tahu juga bagaimana proses pembentukan dari batu alam marmer yang cukup unik ini. Dengan demikian, kita bisa tahu alasan kenapa jenis marmer ini beragam dan lain dari yang lain.

Proses Pembentukan Batu Marmer Di Alam

  • Terbentuk dari proses malihan

Batu marmer dikenal luas sebagai batu pualam, merupakan batuan yang dihasilkan dari proses metamorfosa atau malihan dari bataun asalnya, yakni berupa batu kapur. Jadi, dilihat dari proses alam ini, batu marmer cukup unik, karena tidak serta merrta langsung terbentuk, namun mengalami proses malihan dari batu kapur ke batu marmer yang kuat dan juga bernilai jual tinggi.

  • Mengalami tekanan yang tinggi

Terbentuknya batu marmer ini tidak lepas dari temperature dan juga tekanan yang turut mempengaruhi hingga membuat sebuah batu kapur berubah menjadi batu marmer yang berharga. Tanpa adanya pemanasan dan juga tekanan dari alam, maka batu marmer tak akan terbentuk dan menjadi batu yang kuat dan juga indah.

Read More :   Tips Membeli Agar Tidak Mendapat Harga Lantai Marmer Mahal

Pemanasan ini juga menyebabkan kristalisasi kembali pada batuan tersebut hingga membentuk foliasi maupun nonfoliasi. Jadi jangan heran ya jika menemui harga lantai marmer per meter cukup mahal dan beragam, karena tergantung dari alam yang menentukan kaulitas dan pola dari marmer.

  • Terbentuknya tekstur baru

Setelah terjadi kristalisai, ternyata terjadi perubahan lagi, yakni proses yang  mampu menghilangkan struktur asal batuan hingga membentuk tekstur baru  dan keteraturan butir hingga menjadi batu marmer yang bernilai tinggi. Untuk di Indonesia sendiri,  proses pembentukan batu marmer ini sekitar 30 hingga 60 tahun atau berumur kwarter hingga tersier.

Jadi ketika batu marmer di bumi ini sudah habis, kira kira butuh 30 atau 60 tahun untuk membentuk kembali batu marmer dengan catatan segala kondisi alamnya mendukung pembentukannya.

Setelah tahu proses pembetukannya di alam, tentu cukup mencengangkan bahwa batu marmer memang benar-benar batu yang berharga yang dihasilkan oleh bumi setelah proses berpuluh tahun. Untuk membelinya pun kini semakin mudah, karena ada isibangunan.com dimana kita bisa mendapat banyak pilihan dari jenis marmer yang banyak  hingga harga lantai marmer per meter yang murah. Bagi yang ingin melihat jenis marmer lebih banyak bisa dengan menelusuri isibangunan.com yang menyajikan banyak pilihan  bagi yang ingin merenovasi atau membangun rumah.

Read More :   Harga Marmer Per M2, Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Leave a Reply