Dengan banyaknya rancangan dan model keran yang tersedia di pasaran, keran angsa masih tetap menjadi pilihan yang sering digunakan di dapur banyak rumah. Keran angsa memiliki banyak desain dan terbuat dari material biasa hingga kualitas premium. Harganya pun bervariasi dan masih tergolong murah. Ingin tahu kisaran harga keran angsa yang berkualitas dan tahan lama? Yuk, disimak informasinya!

Keran Angsa

harga keran angsa

cyberhomedesign.keman.pw

Seperti namanya, keran angsa merupakan keran yang didesain menyerupai leher angsa. Bentuknya panjang melengkung dari atas ke bawah. Lengkungan yang tinggi dirancang khusus untuk memudahkan pekerjaan yang sering dilakukan di dapur, seperti mencuci sayur dan piring.

Kelebihan Keran Angsa

Harga Keran Angsa

homary.com

Selain dari segi harga yang cukup ekonomis bagi kantong, bentuk dan desain keran angsa yang berupa lengkungan menjulang ke atas mengesankan bak cuci piring Anda di dapur lebih luas, sehingga Anda akan lebih leluasa untuk mencuci piring atau sayur.

Material  dan Kisaran Harga Keran Angsa

Harga Keran Angsa

buildingmoxie.com

Jika Anda langsung pergi ke toko bangunan atau berkunjung ke berbagai toko bangunan online, Anda akan menemukan berbagai jenis material keran angsa. Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan jenis material keran angsa yang memiliki daya tahan lama, tidak mudah berkarat, serta ramah lingkungan. Berikut ini adalah referensi material keran angsa yang sering ditemukan di pasaran beserta kisaran harganya.

  1. Plastik

Harga Keran Angsa

articbath.com

Keran angsa berbahan plastik banyak dijumpai di pasaran. Dari segi harga, material plastik sangatlah terjangkau. Anda bisa memperoleh satu set keran angsa seharga Rp23.000 sampai Rp250.000. Harga tersebut bergantung lagi pada jenis material plastiknya.

Harga keran bermaterial plastik PVC cukup murah. Namun, tidak disarankan untuk digunakan dalam waktu lama karena tidak baik untuk kesehatan, terutama jika dialiri air panas. Material plastik PVC akan mudah meleleh dan beracun jika tercampur dengan makanan. Berbanding terbalik dengan plastik PVC, material polimer merupakan bahan plastik yang tahan lama, anti karat seperti bahan logam, tidak mudah dol, anti lumut, dan tentu saja aman untuk kesehatan jika digunakan dalam jangka waktu panjang.

  1. Logam

Harga Keran Angsa

fontanashowers.com

Material keran angsa dari logam sangat berkualitas dan cenderung lebih mahal dibandingkan dengan yang bermaterial plastik. Oleh karena itu, keran berbahan ini sangat banyak dipilih untuk dipasang di dapur. Keran dengan material logam tidak mudah berkarat dan lebih tahan lama serta lebih higienis. Jenis material logam yang sering dipakai untuk membuat keran adalah besi anti karat, tembaga, nikel, perunggu, dan lain-lain.

Harga keran angsa dari logam berkisar antara Rp50.000 hingga Rp1.500.000. Anda harus jeli dalam memilihnya. Pasalnya, banyak keran angsa yang dilapisi kuningan (chrome) pada bagian luarnya saja, sehingga proses karat bisa saja terjadi di bagian dalam keran.

Semoga informasi tentang kisaran harga keran angsa dapat membantu Anda untuk memilih bahan, desain, dan spesifikasi keran yang Anda inginkan. Jika Anda ingin membeli keran jenis ini atau bahan bangunan lain, Anda bisa mengunjungi situs web resmi  isibangunan.com. Isibangunan telah terbukti bertahun-tahun menjadi importir dan distributor resmi bahan bangunan berkualitas yang sangat terkenal di Jakarta. Segera dapatkan informasi langsung tentang harga-harga bahan bangunan dan ketersediaan barang dengan langsung menelepon atau mengirim pesan via WhatsApp ke nomor ini.

Please rate this