Salah satu cara untuk menghemat penggunaan air adalah dengan beralih menggunakan keran air sensor di rumah Anda. Keran tipe ini sangat berguna dalam membatasi penggunaan air yang tidak pada tempatnya serta dapat membuat pengeluaran Anda dalam membayar tagihan air jauh lebih murah. Jika Anda tertarik menggunakan keran air sensor untuk pemakaian rumah tangga Anda, yuk, simak perkiraan harga keran air sensor berkualitas dan keuntungan-keuntungannya.

Apa Itu Keran Air Sensor?

harga keran air sensor

tapmaster.ca

Keran air sensor adalah keran air yang menggunakan sensor otomatis yang tersembunyi, bekerja dengan mendeteksi tangan yang diletakkan di bawah keran sehingga air secara otomatis akan mengalir. Sumber energi dari keran air sensor bisa berasal dari jalur listrik AC atau baterai bergantung dengan fitur, desain, dan merek keran yang digunakan.

Jenis Material Keran Air Sensor

Harga Keran Air Sensor

funitic.com

Kebanyakan bahan keran air sensor terbuat dari logam yang memiliki kualitas baik, tidak mudah berkarat, serta tahan lama. Berikut ini jenis-jenis material yang biasanya digunakan untuk keran air sensor.

  1. Perunggu
  2. Nikel
  3. Campuran kuningan dan krom
  4. Tembaga
  5. Timah
  6. Besi antikarat
  7. Campuran seng

Keuntungan Menggunakan Keran Air Sensor

Harga Keran Air Sensor

deltafaucet.com

Jika berbicara masalah harga, harga keran air sensor memang lebih mahal dibandingkan dengan keran air biasa. Namun, jika melihat dari segi manfaat dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dari penggunaan keran tipe ini, biaya yang Anda keluarkan saat membelinya pun sangat sepadan. Berikut ini adalah keuntungan-keuntungan menggunakan keran air sensor.

  1. Memiliki mekanisme penghentian otomatis sehingga dapat mengurangi risiko air yang menetes ketika lupa dimatikan.
  2. Praktis digunakan, terutama bagi orang tua yang memiliki kesulitan dalam bergerak atau menderita radang sendi. Hal ini karena keran sensor otomatis tidak memerlukan pegangan untuk ditarik atau diputar.
  3. Memasang keran air jenis ini tidak membutuhkan waktu yang lama karena prosesnya mudah dan semua aksesori keran air telah tersedia. Setelah dipasang, Anda bisa langsung menggunakannya.
  4. Terbuat dari material logam yang berkualitas, tahan lama, tahan terhadap goresan, dan tidak mudah berkarat sehingga keran air sensor dapat digunakan untuk jangka panjang. Dibandingkan dengan leding biasa yang pemakaiannya sekitar 300.000 kali, keran air sensor dapat dipakai hingga 500.000 kali.
  5. Menggunakan keran air sensor lebih higienis dan aman sehingga baik untuk kesehatan keluarga.
  6. Menjadikan dapur lebih bersih.
  7. Membuat tagihan pembayaran dan penggunaan air lebih hemat serta ramah lingkungan.

Perkiraan Harga Keran Air Sensor

Harga Keran Air Sensor

bloomberg.com

Harga keran air sensor bervariasi sesuai dengan material, desain, dan merek. Satu set keran jenis ini dibanderol mulai dari Rp700.000 hingga Rp7.000.000-an. Jika Anda menginginkan desain mewah, multifungsi, dan material yang paling berkualitas, Anda harus menyiapkan bujet lebih besar. Dengan kisaran harga Rp1.500.000-an, Anda sudah bisa mendapatkan satu set keran air sensor yang berkualitas dan memiliki daya tahan.

Cara Memilih Keran Sensor Air

harga keran air sensor

bgr.com

Di samping manfaat-manfaat serta keuntungan yang Anda akan dapatkan ketika menggunakan keran sensor air, Anda juga harus mempertimbangkan beberapa spesifikasi yang sesuai dengan keadaan di rumah Anda, seperti lokasi pemasangan, daya listrik, bujet, tekanan air, laju aliran, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan keran sensor air  dengan kriteria yang Anda inginkan, Anda bisa mengunjungi situs web isibangunan.com. Anda akan memperoleh informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi, harga keran sensor air, desain, material sampai jasa layanan pemasangan sampai selesai. Anda juga bisa langsung mengubungi agen Isibangunan melalui telepon atau via WhatsApp untuk mendapatkan informasi cepat tentang ketersediaan barang dan harga berbagai jenis keran.

Please rate this