Salah satu furnitur sangat penting di dalam dapur adalah kitchen set. Kayu adalah salah satu bahan favoritnya, baik itu kayu solid maupun kayu olahan. Namun, furnitur dapur berbahan kayu olahan biasanya lebih banyak digunakan. Agar tampilannya lebih cantik dan kuat, maka harus dilapisi dengan pelapis khusus seperti HPL (High Pressure Laminate). Jangan khawatir dengan HPL harga, karena masih ramah di kantong.

Tips Memilih Kitchen Set Berkualitas

Kitchen set yang cantik dan rapi, tentunya sangat enak dipandang. Estetika hunian pun ikut meningkat, sehingga menambah kenyamanan saat berada di dapur. Nah, agar tidak salah dalam pemilihan produknya, beberapa tips berikut ini layak diaplikasikan.

  1. Sesuaikan Ukuran Kitchen Set dengan Dapur

Sebelum memesan kitchen set, penting untuk mengukur luas area dapurnya. Agar ukuran dan bentuknya bisa disesuaikan dengan kondisi ruangan tersebut. Kalau sampai keliru, sudah pasti akan mengganggu tata letak dapurnya.

  1. Beli Kitchen Set Custom atau Siap Pakai

Jika ingin kitchen set dengan harga lebih ekonomis, maka pilihannya adalah dengan memilih produk siap pasang atau produk jadi. Jadi Anda tidak bisa menentukan model dan ukuran sesuai keinginan. Berbeda bila Anda memesan produk built in atau custom.

Memang Anda harus mengeluarkan anggaran lebih. Namun Anda bisa memesan model, bahan dan ukuran sesuai selera. Sehingga kitchen set bisa dibuat agar bisa menyatu dengan dapur. Dengan begitu, tampilannya lebih artistik tanpa mengurangi fungsionalnya.

  1. Pilih Model Kitchen Set yang Sesuai

Sangat banyak gaya atau model kitchen set di pasaran. Gaya minimalis sangat tepat dipilih untuk dapur bertema minimalis. Sehingga ruangan tidak terasa sempit, justru terlihat lebih lapang. Gaya minimalis juga tidak lekang oleh waktu, jadi sifatnya timeless.

  1. Sesuaikan Kapasitas Perangkat Kitchen Set Sesuai Kebutuhan

Semakin banyak jumlah perabotan dapurnya, maka diperlukan lebih banyak ruang penyimpanan. Karena itu, sesuaikan ukuran atau kapasitasnya. Ciptakan lebih banyak kabinet berukuran besar, agar bisa menampung semua perabotan dapur. Sehingga tidak ada perlengkapan dapur yang tercecer, dan menciptakan kesan berantakan.

  1. Gunakan Material Berkualitas

Pastinya Anda ingin kitchen set yang digunakan lebih awet dan panjang masa pakainya, bukan? Oleh karena itu, pastikan hanya menggunakan material berkualitas. Tidak selamanya harus menggelontorkan anggaran besar. Sebab dengan budget terjangkau, Anda tetap bisa memiliki perangkat kitchen set berkualitas.

Salah satunya dengan menggunakan produk yang dilapisi dengan HPL. Produk pelapisnya tersebut mampu memberikan kekuatan, keindahan dan masa pemakaian lebih panjang. Sebab permukaan furnitur menjadi lebih mudah untuk dibersihkan.

Material HPL juga dikenal handal dari paparan panas, air dan minyak. Sehingga sangat melindungi kitchen set dan furnitur lainnya yang berada di dapur. Karena HPL juga bisa digunakan untuk melapisi perabotan lainnya, seperti meja makan, kursi, pintu, dan sebagainya. Tidak perlu risau dengan HPL harga tetap bersahabat.

HPL Sangat Ideal Sebagai Pelapis Kitchen Set

info HPL harga murahPenggunakan HPL sebagai pelapis aneka furnitur atau perabotan memang sangat ideal. Karena mampu menyuguhkan tampilan sangat menawan. Apalagi dengan banyaknya pilihan warna dan motifnya. Anda bisa memiliki berbagai furnitur dengan tampilan sesuai selera. Mudah juga untuk dipadukan dengan elemen interior lainnya.

Keberadaan furnitur di dapur sangat rentan dengan zat perusak, seperti minyak panas, air panas dan berbagai noda lainnya. Oleh karena itu, pelapis furniturnya harus benar-benar berkualitas, kuat dan tahan lama.

Kehandalan HPL membuatnya sangat diandalkan sebagai pelapis aneka jenis perabotan, seperti meja, kursi, lemari, rak buku, meja rias, kitchen set, bahkan bisa diaplikasikan pada dinding dan lantai. Penggunaan HPL sangat tepat sebagai alternatif penggunaan cat duco dan cat melamin.

Beberapa motif pelapis HPL yang menjadi favorit adalah motif serat kayu, marmer, warna solid dan sebagainya. Produk pelapis furnitur ini dibuat dari craft paper yang dilaminasi dengan tekanan dan suhu tinggi. Sehingga bisa dihasilkan produk pelapis kayu yang berkualitas, sangat kuat dan tahan lama.

Cara merawat furnitur dengan lapisan HPL sangat mudah dan hemat. Karena cukup mengelapnya menggunakan kain dan air biasa tanpa campuran zat kimia. Jadi tidak perlu khawatir kalau perabotan terpapar air atau cairan lainnya. Karena bahan pelapisnya memiliki keunggulan berupa tahan atau anti air.

Apalagi pelapis kayu tersebut juga dilengkapi dengan lapisan anti gores. Sehingga lapisan furniturnya tidak mudah rusak. Jadi tampilan furniturnya tetap cantik. Oleh sebab itu, sangat ideal untuk melapisi seluruh perabotan di dapur.

Pemasangan HPL sebagai pelapis furnitur juga tidak mengganggu penciuman penghuni rumah. Sebab tidak menimbulkan bau menyengat. Karena itu, sangat menunjang kenyamanan selama beraktivitas di dapur. Sedangkan kalau melapisi furnitur dengan cat duco atau cat melamin biasanya memicu bau menyengat.

HPL Semakin Diandalkan Pabrikan Furnitur

daftar Harga HPL Taco per lembar 2022Sebuah produk akan semakin populer, karena banyak penggunannya. Hal itu tentunya tidak terlepas dari keunggulan yang dimilikinya. Kalaupun ada minusnya, tetap bisa diakali dengan mudah. Sehingga tidak mengganggu hasil aplikasinya.

  1. Tidak Mudah Rusak Karena Paparan Air dan Terik Matahari

Kekuatan HPL menjadi salah satu daya tariknya. Produk pelapis kayu ini memiliki tekstur kaku dan tebal. Oleh karena itu, sangat kuat dan relatif tahan terhadap paparan terik matahari. Termasuk tidak rentan atau mudah rusak oleh paparan air.

Karenanya, furnitur yang dilapisi dengan HPL juga tetap aman ditempatkan di area outdoor atau luar ruangan. Paparan air tidak membuat lapisan HPL mudah terkelupas. Sehingga keindahan furnitur tidak berkurang dan tetap bisa digunakan dalam jangka waktu lebih panjang.

  1. Relatif Aman dari Ancaman Kebakaran

Material kayu biasanya sangat mudah terbakar, sehingga menjadi ancaman sangat berbahaya. Oleh karena itu, furnitur berbahan kayu jangan sampai terpapar api. Untunglah ada produk pelapis HPL, sebab bisa menekan terjadinya kebakaran.

Oleh karena, pelapis HPL terbilang tidak mudah terbakar. Dengan begitu, sangat menunjang keamanan bila diaplikasikan pada seluruh furnitur. Apalagi perabotan yang ditempatkan di area dapur, yang kerap bersentuhan dengan hawa panas dan api.

  1. Mampu Memenuhi Kreativitas

Produk HPL hadir dengan banyak varian warna dan corak cantik. Inovasi tersebut pastinya bisa memenuhi keinginan atau kreativitasan setiap penggunanya. Karena itu, tampilan setiap furnitur tidak monoton dan menimbulkan rasa bosan. Bahkan Anda bisa menggantinya setiap waktu, jika ingin tampilan baru dan lebih menawan.

Biasanya produsen kitchen set juga menawarkan pembuatan secara custom. Sehingga Anda juga bisa memilih warna dan motif pelapis HPL sesuai selera. Dengan begitu mudah dipadukan dengan elemen interior atau gaya desain ruangan.

Ingin tahu HPL harga terkini? Anda bisa menyimaknya melalui IsiBangunan.com. Berbagai informasi lain seputar dunia desain interior juga bisa Anda dapatkan. Tersedia pula layanan konsultasi gratis bersama para tenaga ahli berpengalaman.

Please rate this