Ruang makan yang tertata dengan cantik pasti idaman setiap orang. Bagaimana bila ukurannya terbilang mungil? Adakah cara yang bisa diterapkan agar dekorasinya optimal? Anda bisa melibatkan pelapis HPL sebagai pemanisnya. Kisaran harga HPL Taco per meter cukup terjangkau, jadi sangat cocok untuk ruangan minimalis.

Trik Dekorasi Ruang Makan

Berbagai trik bisa dilakukan, agar pemandangan ruang tamu lebih cantik dan menciptakan suasana yang hangat. Apa saja cara yang bisa diterapkan?

  1. Memasang Hiasan Dinding Favorit

Supaya menghadirkan keindahan di dalam ruang makan, menghias dinding adalah salah satu caranya. Tidak harus berlebihan, karena justru menciptakan kesan sumpek atau sempit. Cukup memasang poster atau lukisan, dan lengkapi dengan pemasangan lampu dinding. Dengan begitu, suasana ruang makan terasa lebih hangat.

Sebagian dinding juga bisa dilapisi dengan material pelapis berkualitas, seperti HPL (High Pressure Laminate). Produk finishing ini memang lebih dikenal sebagai pelapis material kayu, yang digunakan dalam pembuatan furnitur atau mebel.

Namun, sebenarnya bahan coating ini juga bisa mempermanis tampilan dinding. Caranya sangat mudah dengan menempelkan pada bidang dinding yang diinginkan. Pilihan motif HPL tidak sebatas menampilkan keindahan serat kayu saja. Namun, sudah berkembang dengan banyaknya varian warna dan motif menawan.

Beberapa yang bisa menjadi pilihannya adalah motif warna solid, motif flower, motif batu alam dan masih banyak lagi lainnya. Anda bisa memilih corak yang paling disenangi atau dicocokkan dengan konsep interiornya. Supaya semua elemen bisa saling menyatu dan menghadirkan pemandangan mempesona.

Cara pemasangan lembaran HPL pada dinding sangat mudah. Pastikan permukaan dindingnya rata dan bersih, lalu barulah mengoleskan lem. Perekat ini dioleskan secara merata, pada dasar lapisan HPL dan permukaan tembok.

Pilihan merek produk HPL sangat banyak di pasaran. Ketahui spesifikasi dan kelebihannya, agar lebih tepat dalam pemilihannya. Secara umum, harga HPL Taco per meter masih ekonomis. Dapatkan produknya di distributor atau agen resminya. Untuk menjamin keaslian dan kualitas produknya.

meja makan HPL

  1. Memilih Meja Makan yang Sesuai

Ruang makan tanpa adanya seperangkat meja makan tentunya tidak lengkap. Agar lebih sesuai dengan luas dan konsep ruangan, maka pastikan memilih bentuk serta model yang tepat. Anda bisa menempatkan meja makan berbentuk bundar. Penggunaan meja makan ini memberikan kesan fleksibel dan lega pada ruangan.

Apalagi kalau luas ruangannya mungil, meja makan bundar ini terbilang sangat efisien untuk digunakan. Khususnya bagi keluarga kecil, yang jumlah penghuni rumahnya tidak terlalu banyak. Agar mejanya lebih awet, pastikan untuk memilih material yang bagus.

Meja makan lipat juga sangat cocok ditempatkan di ruang makan mungil. Model meja ini sangat ideal digunakan, agar penggunaan ruangannya lebih optimal. Karena Anda bisa melipat dan menyimpan meja ini jika sudah tidak diperlukan. Pemilihan model meja ini adalah solusi praktis, karena merupakan perabot yang sangat efisien dalam penggunaannya.

Meja berbentuk kotak atau persegi panjang juga tetap layak digunakan. Dengan catatan, ukurannya lebih disesuaikan dengan ruangan dan kebutuhan. Sebaiknya tidak terlalu besar dimensinya, supaya tidak memenuhi ruang tamu.

Pemilihan model kursi juga penting untuk diperhatikan. Kursi dengan desain minimalis merupakan pilihan utamanya. Model kursi stool bisa juga menjadi alternatif modelnya. Anda juga bisa mengandalkan kursi panjang tanpa senderan atau pegangan. Model kursi tanpa pegangan ini bisa menghemat ruangan.

Meja makan berlapis HPL sudah banyak dijumpai di toko mebel. Anda bisa memilihnya, karena terbukti cantik, kuat dan awet. Dengan begitu, tidak hanya fungsional, tetapi juga mendukung keindahan ruangan. Harga HPL Taco per meter yang terjangkau, membuat banderol meja makan berlapis HPL juga tetap ekonomis.

  1. Mengganti Lemari dengan Rak

Furnitur minimalis lebih tepat digunakan, supaya sesuai dengan konsep hunian secara keseluruhan. Selain menempatkan meja dan kursi makan, Anda juga bisa menempatkan rak sebagai tempat penyimpanan. Dengan begitu, semua barang yang diperlukan di ruang tamu bisa tertata lebih rapi.

Penggunaan lemari apalagi yang berukuran besar tentu tidak disarankan untuk pada ruang makan mungil. Sebab kalau dipaksakan membuat ruangan terlihat sangat sempit. Rak dinding atau floating shelves merupakan solusi untuk ruangan terbatas.

Pemakaian rak dinding dianggap sebagai solusi tepat untuk ruangan kecil. Tidak hanya lebih hemat tempat, tapi membuat ruangan nampak lebih cantik. Anda bisa memilih ukuran dan jumlah sesuai kebutuhan, agar penggunaanya tetap efisien.

Material kayu lebih digunakan dalam pembuatan rak dinding. Karena terbukti kuat dan cantik penampilannya. Selain itu, furnitur berlapis finishing HPL juga semakin menjadi favorit masyarakat. Tidak hanya karena cantik desainnya, akan tetapi juga lebih bersahabat harganya.

Jika Anda senang membuat perabotan rumah sendiri, bisa mengandalkan HPL sebagai bahan finishingnya. Ada banyak pilihan warna dan corak menawan. Sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan. Harga HPL Taco per meter sangat ekonomis. Karena tidak harus membeli dalam jumlah banyak atau gulungan. Jadi jumlah pembelian bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jangan pernah meremehkan kehadiran furnitur serbaguna. Selain menentukan ukuran furnitur yang sesuai, desainnya juga harus diperhatikan. Keberadaan furnitur di ruang tamu harus terlihat simpel, tapi memiliki fungsi lebih.

Penggunaan furnitur berfungsi ganda sangat efektif untuk menghemat ruangan. Cara cerdik ini sangat layak diaplikasikan. Sebab juga bisa menghemat pengeluaran. Jadi hanya dengan membeli satu furnitur, tetapi bisa digunakan untuk berbagai tujuan.

Sebagai contoh bagi yang masih memiliki bayi di rumah, maka bisa menggunakan kursi bayi serbaguna.  Pilihlah model kursi bayi yang sudah dilengkapi dengan meja di bagian depannya.

Solusi Hemat Membeli HPL

harga pelapis motif kayuBagi yang masih awam dengan produk HPL pasti akan kebingungan dalam pemilihan mereknya. Sebab begitu banyak variannya di pasaran. Bahkan tidak semua produknya merupakan karya anak bangsa, karena sebagian diantaranya merupakan produk impor.

Kualitas dan daya tahan prima harus menjadi keutamaan dalam pemilihan produk HPL. Jangan mudah tergoda dengan penawaran harga sangat murah, dan ternyata mutunya sangat buruk. Keputusan tersebut hanya akan membuat pengeluaran semakin tinggi. Karena mau tidak mau Anda harus segera melakukan penggantian atau renovasi.

Membeli pelapis HPL berkualitas tinggi, meskipun harganya lebih tinggi sebenarnya merupakan opsi yang menguntungkan. Sebab dengan kualitas yang bagus dan daya tahan yang lama, maka lebih menghemat pengeluaran. Anda akan dimudahkan dengan cara perawatan, dan karena tidak mudah rusak maka masa pakainya lebih panjang.

Jika Anda berminat untuk menggunakan bahan finishing HPL, bisa mengunjungi IsiBangunan.com. Distributor HPL impor ini sangat mengutamakan kualitas produknya. Namun, tetap tidak melupakan unsur estetika produknya. Karena itu, sudah tersedia pilihan warna dan motif cantik. Harga yang ditawarkan juga tetap bersahabat.

Nah, kalau Anda memerlukan informasi terbaru harga HPL Taco per meter, juga bisa berkonsultasi dengan tim marketing IsiBangunan. Tanyakan segala hal yang Anda perlukan, agar bisa dibantu dalam pemilihan produk unggulan dan menghitung kebutuhan anggarannya.

Please rate this