Pesona marmer memang begitu memikat. Material ini bisa diaplikasikan di berbagai elemen desain interior rumah atau bangunan komersil. Sayangnya, harga batuan alam ini memang terbilang tinggi. Untunglah saat ini sudah hadir bahan alternatif sebagai penggantinya. Anda bisa mengandalkan HPL, dengan tampilan memikat dan banyak varian coraknya. Harga HPL marmer pun jauh lebih murah.

Inspirasi Penggunaan Batu Marmer

Penggunaan batu marmer identik dengan kemewahan. Karena memang harganya yang sangat mahal, sehingga penggunanya harus merogoh kocek sangat dalam. Apa saja ide atau inspirasi penggunaan batu marmer guna mendukung keindahan desain interior bangunan?

HPL corak marmer

  1. Sebagai Pemanis Furnitur Rumah

Batuan alam ini sudah lama dimanfaatkan sebagai bahan pelengkap pembuatan meja dan kitchen set (kabinet dapur). Pemanfaatan ini dengan melihat aspek kekuatan, keindahan, usia pemakaian dan daya tahannya.

Oleh karena keunggulannya itu, baru marmer juga digunakan sebagai pendukung perabot luar ruangan atau outdoor furniture. Sebab bisa diandalkan dalam berbagai kondisi cuaca. Dengan begitu, material alam ini tidak mudah rusak oleh terpaan angin, paparan terik matahari dan guyuran air hujan.

Batu alam ini terbilang sangat berat. Karenanya harus memilih ukuran perabot yang tepat untuk ruangannya. Selain itu, tentunya juga posisi yang pas untuk meletakannya. Supaya tidak kesusahan ketika harus memindah furnitur berbahan marmer tersebut.

Nah, supaya lebih senada dengan konsep ruangan, Anda bisa memilih marmer berwarna netral. Boleh juga menerapkan batu marmer berwarna cerah sebagai pusat perhatian atau center of attention di sebuah ruangan. Batuan marmer juga memiliki kualitas yang beragam. Jadi penting untuk mengetahui mutu batuan marmer yang akan digunakan.

  1. Marmer untuk Material Dinding dan Lantai Bangunan

Batu marmer juga biasa digunakan sebagai material dinding dan lantai bangunan. Kesan mewah dan elegan sangat terpancar, ketika marmer diaplikasikan di dalam ruangan. Setiap ruangan bisa dipercantik dengan pemasangan batu marmer, termasuk area basah seperti kamar mandi.

Sentuhan klasik juga sangat terlihat ketika menggunakan batu marmer sebagai bahan dinding atau lantai. Agar tidak monoton, Anda juga bisa memadukan material alam ini beragam bahan bangunan lainnya. Sebagai contoh, kaca, kayu, besi dan sebagainya.

Material alam ini juga sangat ideal untuk diaplikasikan sebagai backsplash di dapur. Cantik juga dimanfaatkan untuk dinding aksen di setiap ruangan. Anda juga bisa memanfaatkan marmer sebagai pelapis anak tangga. Anda bisa menciptakan berbagai kreasi sendiri, agar hunian tampak lebih unik dan menarik.

  1. Marmer Sebagai Bahan Plafon Ruangan

Selain bisa digunakan sebagai material perabot, lantai dan dinding, marmer juga bisa digunakan sebagai pemanis langit-langit atau plafon atau ceiling. Meskipun tidak seringan gypsum, triplek atau kayu, namun Anda juga bisa memanfaatkan marmer sebagai pemanis tampilan plafon.

Perkembangan teknologi mampu mengubah bobot marmer menjadi lebih ringan. Dengan begitu, tetap ideal jika digunakan sebagai bahan langit-langit. Dengan inovasi tersebut, tentunya Anda memiliki gagasan baru untuk meningkatkan nilai estetika ruangan dengan sentuhan keindahan marmer.

  1. Marmer Sebagai Bahan Dekorasi Ruangan

Variasi aksesoris atau produk dekorasi ruangan sangatlah banyak. Sangat banyak bentuk aksesoris yang terbuat dari batu marmer. Anda bisa melengkapi setiap ruangan dengan beberapa dekorasi berbahan batu alam tersebut. Sebagai contoh pot atau vas bunga, lampu tidur dan panjangan berukuran kecil lainnya. Pilihlah tampilan bentuk dan warna yang ceria. Agar bisa menghadirkan kesan berbeda di dalam rumah.

  1. Marmer untuk Tiang Bangunan

Kesan klasik, mewah dan elegan sangat terlihat dari penggunaan batu marmer untuk kolom atau tiang bangunan. Tidak hanya hunian berukuran besar saja yang cocok mengaplikasikannya. Karena hunian mungil juga semakin menawan dengan sentuhan marmer.

Penggunaan marmer untuk tiang rumah besar akan membuat bangunan terlihat semakin besar dan tinggi. Nah, jika akan diaplikasikan pada rumah berukuran kecil, maka membuat hunian terkesan lebih lapang.

Ukuran kolom marmer ini tidak harus sangat besar atau harus memanjang mulai dari lantai hingga langit-langit bangunan. Karena tiang yang tingginya hanya setengah ukuran dinding ruangan juga sudah cukup sebagai sekat antar ruangan.

Nah, itulah beberapa gagasan kreatif dalam penggunaan batu marmer. Tentunya masih banyak ide yang bisa menjadi inspirasi dalam penggunaan batuan alam ini untuk pemanis hunian. Harga batu marmer yang sangat mahal, memang bisa menjadi penghambat sebagian orang. Terutama jika anggaran pembangunan rumahnya cukup terbatas.

Untungnya sudah ada alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut. Caranya dengan mengganti batu marmer dengan pelapis HPL (High Pressure Laminate). Material finishing ini sudah sangat terkemuka di dunia desain interior. Tampilan warna dan motifnya sangat banyak. Salah satu corak unggulannya adalah motif batu marmer.

Kalau harga batu marmer sangat mahal, hal itu tidak berlaku bagi pelapis HPL. Karena harga HPL marmer sangat ekonomis. Namun, bukan berarti kualitasnya murahan, karena sudah terbukti tangguh dan tahan lama.

Gunakan HPL Berkualitas Tinggi

info penjual HPL terdekatHPL sangat populer sebagai bahan pelapis perabot rumah dan perkantoran. Variasi tampilan yang melimpah dengan desain sangat cantik menjadi salah satu daya tariknya. Tidak hanya menawarkan motif kayu saja, tetapi juga motif batuan alam seperti marmer dan granit. Ada pula varian motif favorit lainnya, antara lain motif metal, bunga dan warna solid.

Selain cantik diaplikasikan pada papan furnitur, juga bisa digunakan pada langit-langit, dinding, lantai dan bermacam produk home d├ęcor. Jadi, bagi Anda yang ingin menghias hunian kesayangan dengan sentuhan batu marmer namun ingin hemat biaya, maka bisa mengandalkan pelapis HPL sebagai alternatifnya.

Antusias masyarakat terhadap hadirnya produk HPL begitu tinggi. Permintaan material finishing ini selalu mengalami tren peningkatan cukup signifikan. Kondisi menggembirakan ini menjadi peluang bagi pabrikan bahan dekorasi bangunan. Dengan meluncurkan produk HPL aneka warna dan motif cantik.

Wajar saja bila Anda akan menemukan sangat banyak merek HPL di pasaran. Dengan spesifikasi dan kualitas produk yang beragam. Oleh karena itu, harga produk pelapis ini berbeda-beda di pasaran.

Bahkan pasar produk pelapis ini tidak hanya diramaikan oleh produk lokal saja, tetapi juga produk impor. Tingkat kualitas dan daya tahan produknya sangat beragam. Untuk itu, penting untuk selalu selektif dalam pemilihan produknya. Sebab tidak seluruhnya terjamin mutunya.

Daripada keliru dalam pemilihan produk HPL-nya, Anda bisa langsung membelinya di IsiBangunan.com. Importir bahan dekorasi bangunan ini berkomitmen berkomitmen tinggi untuk mendatangkan produk berkualitas terbaik. Namun, dengan harga yang tetap bersahabat.

Koleksi warna dan motif HPL yang disediakan juga sangat memikat. Sangat ideal untuk diaplikasikan di berbagai ornamen interior hunian. Ayo cek langsung katalog produknya, konsultasikan keinginan Anda dengan tim ahli IsiBangunan. Dapatkan juga penawaran harga HPL marmer terbaik, agar semakin menghemat anggaran Anda.

Please rate this