Mengenal Peran Distributor Pintu Baja di Dunia Properti

Sebuah rumah biasanya dilengkapi dengan setidaknya satu pintu. Fungsi pintu sangat vital, yaitu sebagai jalur untuk keluar masuk para penghuni rumah. Dengan kehadiran pintu, orang atau binatang yang tidak diinginkan tidak bisa masuk ke rumah secara leluasa. Dengan demikian, semakin kuat dan kokoh pintu tersebut, penghuni di dalam rumah pun semakin aman.

Nah, ada beberapa jenis pintu berdasarkan materialnya. Salah satunya, pintu yang terbuat dari bahan baja. Pintu baja menjadi pilihan bagi beberapa orang karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya. Selain itu, distributor pintu baja pun saat ini sudah mulai banyak ditemui sehingga tak sulit untuk mencari dan membelinya.

Mengapa Pintu Baja?

Mengapa Pintu Baja? - dolphindoor.co.id

Mengapa Pintu Baja? – dolphindoor.co.id

Pada zaman dahulu, pintu terbuat dari kayu atau bahan-bahan lain yang mudah ditemukan di sekitar. Sayangnya, kayu memiliki beberapa kelemahan yang membuatnya menjadi tidak praktis. Salah satunya, kayu lebih mudah dimakan rayap. Jangka waktu keawetan pintu kayu bisa jadi hanya sekitar belasan tahun.

Masalah lainnya, kayu bisa saja dengan mudah dirobohkan atau dirusak secara sengaja. Apalagi jika material kayu tersebut tidak terlalu tebal sehingga tidak butuh waktu lama dan usaha keras untuk merusaknya. Selain itu, jika ada musibah kebakaran, kayu juga lebih mudah dilalap api. Menurut penelitian, kayu adalah material ketiga yang paling mudah terbakar dibandingkan material lainnya.

Berbeda halnya dengan pintu yang berasal dari material baja. Ada beberapa keunggulan yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk menggunakannya sebagai bahan dasar membuat pintu.

Tahan Lama

Tahan Lama - s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Tahan Lama – s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Berbeda dengan kayu yang rentan dimakan rayap, baja lebih tahan lama. Material ini sama sekali tidak mempan dirusak oleh binatang pengerat. Oleh karena itu, baja juga sering digunakan sebagai material untuk membangun rumah seperti rangka atap atau kerangka bangunan. Karena sifat tahan lama ini, menggunakan baja tentu sangat praktis dan hemat. Anda tidak perlu menggantinya dalam jangka waktu singkat, kecuali ingin mengubah modelnya.

Read More :   Jual Marmer Jakarta - Tips Memilih Batu Alam Marmer Yang Baik

Pada beberapa material, khususnya kayu, usia sering menjadi masalah sehingga pintu harus segera diganti demi alasan keamanaan. Bisa jadi, karena terpaan cuaca yang berubah-ubah, kualitas pintu cepat menurun. Nah, hal ini bisa dihindari jika menggunakan pintu baja karena material baja bisa tahan sangat lama.

Tidak Mudah Terbakar

Tidak Mudah Terbakar - masterbuilder.co.in

Tidak Mudah Terbakar – masterbuilder.co.in

Keunggulan lain dari baja adalah tidak mudah terbakar. Berbeda halnya dengan kayu. Meskipun pada titik tertentu, baja dapat mengalami perubahan karena panas, tetapi biasanya tidak terjadi perubahan yang signifikan. Selain itu, dibutuhkan proses yang panjang hingga baja bereaksi terhadap panas yang ada di sekitarnya.

Tidak Susut atau Lengkung

Tidak Susut atau Lengkung - ecs7.tokopedia.net

Tidak Susut atau Lengkung – ecs7.tokopedia.net

Kayu atau beberapa material lain biasanya mengalami penyusutan karena ada perubahan suhu, baik ketika dingin maupun panas. Nah, karena Indonesia memiliki dua musim yang bergantian, hal ini rentan memengaruhi konstruksi pada bangunan, termasuk pintu. Ada kalanya ukuran pintu menjadi lebih besar sehingga sulit ditutup dengan cara normal.

Hal-hal seperti ini tentu sangat mengganggu karena dapat mengubah konstruksi rumah. Pada kasus yang parah, perubahan ukuran ini dapat pula menciptakan bahaya yang tak diinginkan. Nah, untungnya pintu baja tidak akan menyusut atau melengkung, baik karena terkena panas atau dingin.

Kuat dan Aman

Kuat dan Aman - i.pinimg.com

Kuat dan Aman – i.pinimg.com

Apakah Anda membutuhkan ruang untuk menyimpan benda yang sangat berharga? Gunakan saja pintu yang berbahan dasar baja. Bahan ini sangat kuat dan kokoh sehingga kemungkinan untuk rusak sangat kecil. Karena itu, bagi Anda yang ingin mendapatkan keamanan dan rasa nyaman, menggunakan pintu baja sangat disarankan.

Read More :   Peluang Bisnis bagi Importir Pintu Baja

Material Baja Sebagai Pintu

Material Baja Sebagai Pintu - hargaper.com

Material Baja Sebagai Pintu – hargaper.com

Lalu, apakah pantas menggunakan baja sebagai material pintu? Selain berfungsi untuk mengamankan, pintu pada umumnya menjadi salah satu bagian rumah yang berguna untuk menambah keindahan. Tampilan pintu cukup memberi pengaruh pada indah tidaknya sebuah rumah. Karena itu, memilih pintu tidak boleh sembarangan atau asal saja.

Nah, bagaimana agar baja menjadi pintu yang menarik dan membuat rumah terlihat cantik, elegan, sekaligus mewah? Bukankah baja atau material dari bahan sejenis terkesan kaku, dingin, dan kurang menarik? Dengan inovasi khusus, material baja ini ternyata dapat dikembangkan sehingga tidak tampak seperti bahan dari baja.

Pada beberapa jenis pintu baja, tampilannya sudah menyerupai pintu kayu yang dapat diukir dan dibentuk dengan berbagai motif menarik. Jadi, dengan inovasi tersebut, pintu baja tampil dengan model dan bentuk yang lebih atraktif dan bisa dipadankan dengan desain rumah yang mewah.

Di Mana Membeli Pintu Baja?

Pintu baja bisa didapatkan dari para distributor pintu baja. Karena semakin meningkatnya permintaan terhadap pintu berbahan dasar baja, distributor pintu baja bisa dibilang menjadi profesi baru yang potensial. Berbeda dengan zaman dahulu, akses untuk mendapatkan pintu baja mungkin belum terbuka lebar sehingga banyak orang pun kurang begitu tertarik untuk menggunakannya.

Sekarang, tidak perlu lagi susah-susah mencari penjual pintu baja yang berkualitas dari luar negeri. Di dalam negeri pun ada distributor yang menawarkan produk dengan harga yang terjangkau. Pilihannya lebih beragam dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang tinggal di Indonesia.

Read More :   Harga Lantai Vinyl Surabaya Termurah, Produk Impor Berkualitas

Nah, jika Anda ingin membeli produk dari seorang distributor, baik secara online maupun langsung datang ke toko, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

  • Pastikan kualitas pintu baja yang akan dibeli tersebut sesuai dengan harganya. Biasanya, produk yang dijual dengan harga mahal harus diimbangi dengan kualitas yang tinggi pula. Untuk itu, Anda perlu menanyakan kepada penjual perihal keunggulan produk yang dibeli. Anda juga bisa mencari banyak informasi terlebih dahulu melalui internet sehingga memiliki gambaran yang cukup luas perihal kualitas pintu yang diinginkan.
  • Pastikan ukurannya sesuai dengan ruang yang tersedia di rumah. Karena terbuat dari bahan baja, tentu tidak mudah untuk mengurangi atau menambah ukurannya jika ternyata tidak sesuai. Hal ini berbeda dengan pintu yang berasal dari bahan dasar kayu.
  • Jika Anda membelinya secara online, pastikan jika distributor pintu baja tersebut memang kredibel dan dapat dipercaya. Jangan sampai, transaksi yang dilakukan justru akan merugikan Anda sebagai pelanggan. Hal ini akan semakin berisiko karena harga pintu baja tidak murah.
  • Pilihlah model yang tidak mudah ketinggalan zaman. Karena pintu baja akan digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama, sangat perlu untuk memastikan jika model yang dipilih tersebut benar-benar dapat melintasi era berbeda. Jangan sampai, tampilan rumah sudah berubah, tetapi model pintunya masih terlihat kuno. Hal ini akan sangat mengganggu keindahan rumah tersebut.

Nah, menggunakan pintu baja kini menjadi tren yang bukan hanya menarik tetapi juga sangat fungsional. Meskipun harganya cukup mahal, tentu tidak rugi untuk membeli dan memasangnya di rumah. Nah, bagaimana dengan Anda, apakah tertarik untuk menggunakannya juga?

Leave a Reply