Bagaimana Menilai Kualitas Dari Marmer? Berikut Penjelasannya

Bagaimana Menilai Kualitas Dari MarmerMarmer merupakan salah satu jenis flooring yang memiliki tampilan cukup mewah dan elegan. Marmer memiliki tampilan corak yang beragam, berdasarkan daerah asalnya, serta harga yang beragam.

Namun bukan semua marmer harga tinggi memiliki kualitas yang baik. Terdapat juga marmer berkualitas baik dengan harga terjangkau. Terdapat beberapa aspek yang harus diperhatikan untuk mengetahui kualitas dari marmer.

Cara Menilai Kualitas Dari Marmer

1. Retakan dan Penampilan Marmer

Garis retakan yang pada marmer memberikan penampilan artistik yang cukup menarik, namun berhati-hati dengan garis retakan pada marmer tersebut. Karena garis retak dan celah pada marmer mempengaruhi kekuatan dari marmer tersebut.

Marmer yang berkualitas tidak biasanya tidak memilki garis retak atau celah yang begitu panjang, atau bahkan bisa sepanjang potongan marmer.

2. Ketebalan Marmer

Ketebalan marmer disebut juga kalibrasi. Kalibrasi dari marme menjadi salah satu nilai acuan untuk menentukan kualitas dari marmer, marmer dengan kualitas yang baik memiliki ketebalan tertentu, tidak terlalu tipis.

Marmer yang tipis akan lebih sulit ketika dipotong. Maka jika hendak membeli marmer lantai, perhatikan ketebalan dari marmer tersebut.

Read More :   Jual Marmer Jakarta - Tips Memilih Batu Alam Marmer Yang Baik

3. Kondisi dari Marmer

Dalam menentukan kualitas dari marmer lihat juga kondisi dari marmer tersebut, perhatikan kondisi permukaan dari marmer. Penting untuk diingat bahwa jangan pernah membeli marmer yang permukaannya berlubang. Marmer dengan permukaan diindikasikan memiliki kualitas yang kurang baik.

Nah itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih marmer lantai. Rubahlah pola fikir anda yang menganggap marmer berkualitas baik ialah marmer dengan harga tinggi.

Meskipun dengan harga yang murah anda juga berkesempatan untuk mendapatkan marmer dengan kualitas yang baik.

Marmer kualitas baik ialah marmer yang tidak memiliki terlalu banyak retak pada permukaannya, retak tersebut memang alami namun jika terlalu banyak akan berpengaruh pada kekuatan dari marmer.

Sebelum memilih marmer perhatikanlah betul-betul kondisi dari marmer tersebut, untuk mendapatkan marmer lantai yang berkualitas baik.

Leave a Reply