Hal Yang Harus Dihindari Saat Perawatan Vinyl

Hal Yang Harus Dihindari Saat Perawatan Vinyl

Vinyl yang merupakan salah satu material flooring yang begitu populer saat ini, permintaan terhadapnya kian meningkat dari hari ke hari. Banyak konsumen menyukai vinyl karena coraknya indah, kualitas terjamin, harga vinyl murah dibandingkan material lain seperti parket atau keramik.

Melalui jasa penjualan vinyl tertentu anda berkesempatan mendapatkan vinyl impor dengan harga yang terjangkau pula.

Pada artikel kali ini kita akan membahas hal yang harus dihindari pada saat perawatan vinyl. Sudah menjadi kodratnya bahwa setiap material flooring membutuhkan perawatan yang intensif agar tetap terjaga kualitas dan performanya. Hal ini berlaku juga bagi vinyl, vinyl membutuhkan perawatan rutin secara berkala.

Namun sebaiknya anda memperhatikan proses perawatan yang anda lakukan, karena jika cara yang digunakan salah maka akan dapat merusak kualitas dari vinyl tersebut. Tak jarang vinyl rusak karena kesalahan dalam proses perawatan itu sendiri.

Hal Yang Harus Dihindari Saat Perawatan Vinyl

1. Jangan Menyikat Terlalu Keras

Pada saat membersihkan lantai vinyl menggunakan sikat, maka sebaiknya lakukan secara perlahan. Jangan menyikat vinyl terlalu keras karena akan menghilangkan kilau pada lantai vinyl tersebut. Disarankan sebaiknya menggunakan bahan lembut untuk menghilangkan noda, noda yang membandel sekalipun.

Read More :   Jual Lantai Kayu Laminate Murah & Harganya

2. Jangan Menggunakan Pisau

Karena kesal dengan kotaran membandel atau bahkan menempel pada lantai vinyl membuat anda memutuskan untuk mencongkelnya dengan pisau, ingat ini adalah cara yang salah. Mencongkel lantai vinyl dengan pisau akan meninggalkan goresan permanen. Gunakan bahan campuran untuk membersihkan noda tersebut.

3. Hindari Pembersih Bahan Kimia

Setinggi apapun kualitas lantai vinyl sebaiknya tidak terkontaminasi dengan bahan kimia, bahan kimia akan merusak vinyl tersebut, jika digunakan terus-menerus. Meski harga vinyl murah tetap saja harus dirawat dengan baik.

4. Penggunaan Air Yang berlebihan

Jika anda membersihkan lantai vinyl tersebut menggunakan air, maka gunakan secukupnya saja jangan terlalu basah, lantai vinyl memang tahan air namun jika airnya terlalu banyak akan merusak lem pada lantai.

Disarankan saat membersihkan lantai vinyl menggunakan bahan yang lembut, tidak memaksakan agar bersih seketika. Untuk melihat berbagai flooring produk Impor China dengan harga dan tipe yang bervariasi dapat anda cek di website isibangunan.com. Harga vinyl murah kualitas impor hanya bisa anda dapatkan di isibangunan.com

Read More :   Pilih Mana Antara Lantai Vinyl Motif Kayu Atau Lantai Kayu Asli?

Leave a Reply