Aplikasi dan Cara Mengukur Parket Vinyl Murah pada Ruangan

Lantai Vinyl Saat ini penebangan pohon yang tidak mengindahkan tebang pilih sering disorot karena menyebabkan masalah lain seperti banjir dan tanah longsor. Mungkin salah satu penyebabnya adalah fenomena menggunakan lantai ruangan rumah dari bahan kayu asli yang memang begitu digemari kebanyakan orang karena membuat rumah menjadi lebih terkesan elegan.

Kini muncul solusi dari lantai ruangan yang berbentuk parket vinyl murah karena harga yang ditawarkan oleh pelapis lantai jenis ini cukup murah per meternya. Ya, bahan pvc yang merupakan komposisi utama vinyl membuat bahan ini terkesan lebih halus dan nyaman untuk kaki telanjang.

Bentuk dari parket vinyl ini pun menyerupai dengan kayu asli yang tampak berserat nyata sehingga banyak orang beralih menggunakan lantai vinyl jenis ini agar tampak seperti kayu asli. Setidaknya Anda juga turut serta mendukung program tebang pilih pohon demi penyelamatan lingkungan.

Cara Mengukur Parket Vinyl Murah Pada Lantai Ruangan?

Parket vinyl murah bisa diaplikasikan pada ruangan apa pun yang Anda inginkan seperti ruangan kamar tidur, tempat belajar, ruang tamu dan sangat bagus jika diterapkan pada dapur karena parket vinyl mudah sekali dibersihkan jika terkena kotoran sisa memasak. Tidak hanya pada lantai ruangan rumah, aplikasi penggunaan parket vinyl pun bisa dilakukan untuk ruangan pertemuan, ruang kantor, restauran atau rumah makan, mall-mall bahkan cocok juga untuk lantai tempat latihan tari atau yoga.

Read More :   Gunakan Wall Panel 3 Dimensi, Dinding Tampek Lebih Mewah

Struktur permukaan yang halus menyebabkan aplikasi parket vinyl ini bisa digunakan di mana saja dan membuat ruangan lebih terkesan alami. Anda akan mendapatkan suasana yang berbeda dibandingkan dengan menggunakan lantai dari bahan lain.

Lalu, bagaimana cara mengukur parket vinyl murah pada lantai ruangan yang Anda inginkan? Mengukur parket vinyl pada lantai cukup mudah. Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah mengkalikan antara panjang dan lebar ruangan. Misal panjang 10 meter dikalikan dengan lebar 8 meter sehingga luas ruangan tersebut adalah 80 meter persegi.

Jadi, Anda tinggal membeli parket vinyl seluas ruangan yang akan Anda pasang lantai vinyl. Lebih baik Anda melebihkan parket vinyl murah yang akan Anda beli misal lebih 5-10%. Hal ini untuk antisipasi jika parket vinyl yang dibutuhkan lebih banyak karena terjadi pemotongan atau hal lain.

Toh, saat ini parket vinyl murah bisa didapatkan dengan harga yang lumayan terjangkau dan Anda pun bisa membeli dalam ukuran meter. Namun, jika Anda membeli dalam jumlah yang banyak maka pihak distributor akan memberikan potongan sesuai dengan syarat yang berlaku.

Read More :   Dapatkan Penawaran Menarik Harga Shower Set Terbaru 2017

Bagaimana jika lantai ruangan rumah Anda tidak berbentuk segi empat atau persegi panjang? Anda tinggal memecah ruangan tersebut menjadi ukuran lebih kecil dan menghitung luas masing-masing ruangan tersebut. Lalu, jumlahkan luas ruangan kecil-kecil tersebut menjadi satu jumlah. Setelah mendapatkan hasilnya, Anda tinggal membeli parket vinyl murah yang Anda inginkan.

Tersedia banyak sekali motif parket lantai vinyl yang mirip dengan kayu asli. Mau bentuk motif kayu atau kembang kayu yang bagaimana pun, Anda bisa mudah menemukannya. Ketebalan parket vinyl pun bervariasi tergantung keinginan Anda. Ketebalan parket vinyl yang umum digunakan adalah 2 mm sampai 3 mm.

Semoga penjelasan aplikasi dan cara mengukur parket vinyl murah diatas bisa memberikan manfaat untuk Anda. Hubungi distributor parket vinyl murah untuk konsultasi bahan dan desain sebelum Anda memutuskan untuk memasang lantai vinyl untuk lantai ruangan rumah Anda.

Leave a Reply