Aneka Produk Jual Panel Dinding Dekoratif Untuk Dipilih

 

Panel Dinding Dekoratif

Panel Dinding Dekoratif  Panel yang berfungsi sebagai sekat antar ruang, tidak hanya melulu berupa dinding polos ataupun papan tidak berhias. Kemunculan produk jual panel dinding dekoratif yang baru dan semakin banyak pilihan, membuat sebagian orang memanfaatkan keindahan panel sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan ruang.

Corak produk jual panel dinding dekoratif yang beragam, terlihat dari bahan pembuatan yang semakin variatif, sehingga dapat memberikan nilai estetika tersendiri bagi penikmatnya. Keindahan ruangan akan terlihat dari cara penataan panel dan pemilihan bahan yang tepat untuk diaplikasikan. Berikut diantara produk jual panel dinding dekoratif yang dapat dijadikan pilihan untuk memberi tampilan pada ruangan.

1. Panel Dinding Kayu

Terbuat dari bahan kayu dengan berbagai pilihan bentuk persegi, panjang ataupun pola, biasanya kayu yang digunakan adalah kayu cedar, larch, oak, maple atau alder. Tampilan kayu akan dicetak seindah mungkin, sehingga tidak tampak perbedaan antara nilai jual panel dinding dekoratif dengan berbagai jenis kayu.

Penggunaan panel kayu dapat divariasikan dengan ditempel pada seluruh ataupun sebagian ruangan. Pemasangan panel yang kreatif akan memberikan suasana dan tampilan yang berbeda, seperti pemasangan secara tumpang tindih, pemasangan yang menutupi salah satu bagian dinding, pemasangan dengan cara horizontal dan sebagainya.

Read More :   Harga Parket Vinyl, Jenis Parket Menentukan Harga Jual

2. Panel Dinding UPVC

UPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride) merupakan panel dinding yang diproses secara kimia yang bertujuan untuk meminimalkan sifat plastik, sehingga memberikan hasil material yang kuat dan tahan lama. Nilai jual panel dinding dekoratif UPVC sudah banyak dikenal, sehingga tidak heran apabila pengaplikasiannya tidak hanya pada bangunan rumah, tetapi juga perkantoran, mall dan rumah sakit.

Produk jual panel dinding dekoratif UPVC dipilih karena memiliki keunggulan anti rayap dan anti karat, sudah pasti memberikan daya keawetan lebih lama. Bahannya yang berasal dari serat plastik dengan tampilan permukaan halus tidak berpori membuat UPVC tahan terhadap air maupun udara yang lembab. Selain itu, panel dinding UPVC yang berongga dapat meredam panas, sehingga ruangan tidak begitu menyengat meskipun suhu udara sangat panas. 

3. Panel Dinding MDF

Produk jual panel dinding dekoratif MDF belakangan marak digunakan karena pemasangan tidak membutuhkan waktu yang lama. MDF sendiri merupakan panel dinding yang terbuat dari serbuk atau sisa kayu gergaji dan dilakukan pengepresan dengan tekanan serta suhu yang tinggi, sehingga memberikan tampilan panel menyerupai kayu.

Read More :   Tips Memilih Wall Panel Tiga Dimensi Untuk Ruang Tamu

Produk jual panel dinding dekoratif MDF masih dinilai ramah lingkungan, dengan produksi beragam pilihan warna dan tekstur yang dapat disesuaikan dengan ruangan. Pemasangan dapat difariasikan baik secara vertikal maupun horizontal. 

4. Panel Dinding 3D

Dinilai sebagai produk jual panel dinding dekoratif dan inovatif, karena mampu menciptakan permainan cahaya ataupun bayangan yang memberikan efek 3D sehingga ruangan terkesan indah dan tampak berbeda. Bahan dinding 3D bisa terbuat dari kayu ataupun gypsum dengan berbagai pilihan motif, pola dan warna dengan kekreatifan proses pemasangan, karena tampilan 3D akan terkesan hidup dengan kecakapan pemasangnya.

5.  Panel Dinding Gypsum

Dikenal dengan beberapa sebutan seperti drywall, plasterboard dan wallboard, yang memiliki lapisan cukup tebal dengan kelebihan kuat, tahan api, serta proses pembuatan dan pemasangan yang mudah dan murah. Produk jual panel dinding dekoratif gypsum dinilai mampu memberikan manfaat bagi lingkungan, karena bahannya berasal dari kertas yang 100% bisa didaur ulang dan beberapa bahan lain yang ramah lingkungan.

Read More :   Harga Wallpaper Dinding 3d Pemandangan Untuk Mempercantik Ruang Tamu

Itulah diantara panel dinding yang dapat diaplikasikan pada ruangan, berbagai pilihan produk jual panel dinding dekoratif dapat anda temukan pada www.isibangunan.com dengan berbagai motif, pola, warna dan bahan pembuatan yang ramah lingkungan.

Leave a Reply