Salah satu kebutuhan penting di dalam rumah adalah furnitur. Karena itu pemilihannya harus tepat, agar menambah keindahan ruangan dan tetap fungsional. Tidak harus mahal, karena bisa menggunakan furnitur kayu olahan berbalut pelapis HPL. Harga HPL Arborite cukup ekonomis, sehingga Anda bisa menghias ruangan tanpa anggaran berlebihan.

Furnitur berkelas identik dengan harganya yang mahal. Namun, sekarang ini Anda bisa juga memiliki perabot lebih terjangkau, tapi tetap berkualitas dengan tampilan elegan. Semahal apapun furniturnya, kalau salah pemilihan desain atau tidak sesuai dengan konsep interior, justru merusak keindahan ruangan. Untuk itu, sangatlah penting untuk menyesuaikan desain furnitur dengan tema interiornya.

Seiring pemakaian tampilan perabot rumah pasti akan menurun keindahan dan kualitasnya. Sangat terlihat dengan warna cat yang memudar atau terkelupas. Kondisi ini tentunya akan mengurangi estetika ruangan. Namun, tidak perlu buru-buru menggantinya dengan produk baru.

Anda masih bisa melakukan restorasi atau peremajaan. Agar tampilan furniturnya kembali cantik atau bahkan menampilkan kesan berbeda. Nah, adakah tips yang dapat diaplikasikan?

penjual HPL motif kayu

  1. Pilih Tema atau Warna Furnitur

Kesan ruangan yang menawan dimulai dari pewarnaan interiornya. Oleh karena itu, pemilihan warna furnitur harus disesuaikan dengan konsep ruangannya. Supaya keindahan selalu terpancar dan menghadirkan kesan nyaman.

Jika terdapat perabotan lama, Anda bisa mengubah tampilannya agar terlihat lebih segar bahkan nampak seperti produk baru. Karena penampilannya bisa diubah lebih cantik dan berkelas. Jika ingin mengecat ulang, maka pastikan warnanya senada dengan tampilan dinding ruangannya.

Anda bisa mengelupas lapisan cat lama dengan mengandalkan bahan remover. Kemudian mengelupas lapisan cat lama dengan perlahan. Sehingga tidak ada lagi cat lama yang masih menempel di permukaan furniturnya. Pastikan tidak ada lagi sisa cat lama pada furnitur. Sebab hasil pengecatan baru kurang maksimal hasilnya. Setelah itu, barulah mengaplikasikan lapisan cat baru sesuai keinginan.

Selain menggunakan cat, Anda juga bisa mengubah tampilan furnitur dengan HPL (High Pressure Laminate). Material finishing ini berbentuk lembaran dengan tekstur kuat dan kaku. Oleh karena itu, lebih praktis dan cepat dalam pengerjaan pemasangannya. Cukup dengan mengoleskan lem khusus di permukaan kayu dan dasar bahan laminasi tersebut.

Anda bahkan tidak hanya bisa menghasilkan tampilan tekstur kayu saja pada furnitur. Karena HPL diproduksi dengan beragam pilihan warna dan motif. Selain motif kayu, terdapat juga motif batu alam, motif metal, warna solid dan masih banyak lagi.

Jadi, semakin banyak lagi kreasi dalam mengubah tampilan baru perabotan rumah. Harga HPL Arborite juga cukup ekonomis. Pembeliannya juga tidak harus dalam jumlah banyak, jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan saja. Karena Anda juga bisa membeli mulai dari satu lembar.

  1. Restorasi Bagian Kaki Furnitur

Bagian kaki-kaki furnitur juga bisa diganti, supaya menghadirkan kesan baru. Sehingga tampilannya lebih cantik dan elegan. Materialnya harus tepat, dengan desain yang sesuai juga. Pengecatan juga bisa diaplikasikan, termasuk melapisinya dengan material finishing HPL.

  1. Ganti Furnitur Tidak Layak Pakai

Kalau memang kondisi furniturnya sudah tidak memungkinkan untuk digunakan, maka solusinya adalah menggantinya dengan produk baru. Anda mungkin akan mengeluarkan anggaran cukup besar, namun cara ini harus ditempuh karena perabotannya sudah tidak layak pakai.

Anda bisa membeli produk furnitur baru, tentunya tidak melupakan pemilihan desain dan warna yang sesuai dengan konsep interiornya. Saat ini sangat mudah menemukan produk furnitur dengan desain stylish dan kekinian di toko mebel.

Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah furnitur berlapis HPL. Kenapa? Karena varian model, desain dan motifnya sangat variatif. Tidak hanya cantik tampilannya, karena juga terbukti berkualitas dan tahan lama.  Bahan finishing ini terbukti tahan panas, anti air, tahan goresan dan anti jamur. Oleh sebab itu, furnitur ini tidak mudah rusak atau lebih panjang durasi pemakaiannya.

Tanyakan kepada pihak penjual furnitur mengenai pemakaian produk pelapisnya. Untuk memastikan material finishingnya tidak mudah pudar tampilannya. Selain itu, tetap bisa digunakan dalam jangka waktu lama, karena memiliki ketahanan yang bagus.

Selain menggunakan pelapis HPL, biasanya digunakan juga produk laminasi lain dengan tampilan serupa. Bahan coating tersebut seperti deco sheet dan taco sheet. Tampilannya begitu mirip, karena juga diproduksi dengan aneka warna dan corak yang serupa dengan HPL.

Sayangnya kedua produk laminasi kayu tersebut tidak sebagus HPL kualitasnya. Bahan laminasi tersebut kurang tahan dengan paparan air, panas dan goresan. Oleh karena itu, tampilan warna dan motifnya mudah memudar. Nah, karena tidak tahan goresan maka membuat lapisan furnitur ini mudah rusak.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa diterapkan, supaya furnitur usang bisa tampil lebih cantik. Jika Anda akan menggunakan produk HPL, maka pastikan kualitas dan ketahanannya. Sehingga tidak mudah rusak dan panjang masa pakainya.

Pada dasarnya Harga HPL Arborite relatif terjangkau. Namun, bisa saja ada perbedaan pada kisaran harganya untuk setiap toko atau distributor di setiap daerah. Kalau tidak ada agen penjualan terdekat di kota Anda, maka bisa memesannya secara online.

Pahami Produk HPL Berkualitas

jual HPL murahPilihan merek HPL sangat banyak di pasaran. Sayangnya, untuk kualitasnya berbeda-beda. Oleh sebab itu, diperlukan wawasan memadai agar bisa memilih produk terbaik. Sebenarnya tidak harus membeli produk berharga sangat mahal. Karena tetap masih ada produk bermutu bagus, meskipun harganya masih bersaing.

Pasar material finishing ini diramaikan dengan produk lokal dan produk impor. Apapun itu produknya pastikan sudah mendapatkan sertifikasi keamanan dan kualitas produk. Sehingga dipastikan produknya unggul, tidak mudah rusak dan terjamin daya tahannya.

Sebagai rekomendasi produk berkualitas dengan harga bersaing, Anda bisa mengandalkan produk HPL yang disediakan oleh IsiBangunan.com. Produk HPL impor yang didatangkan sudah terbukti aman, berkualitas dan bagus daya tahannya. Selain itu, variasi warna dan motifnya juga sangat melimpah. Sehingga Anda tidak akan kehabisan desain untuk mewujudkan keinginan.

IsiBangunan adalah importir dan distributor bahan dekorasi bangunan berkualitas. Selain menyediakan HPL, masih banyak lagi produk unggulan dengan kualitas prima. Beberapa diantaranya adalah wallpanel 3G, lantai vinyl, lantai SPC, plafon PVC dan masih banyak lagi.

Kualitas, daya tahan dan desain cantik selalu diprioritaskan. Termasuk dalam melayani setiap konsumen. Pembelian dilayani secara offline dan online. Dengan begitu, semakin mudah dalam mendapatkan seluruh produk yang dibutuhkan.

Jika Anda ingin informasi lebih mendetail, segera hubungi tim marketing IsiBangunan. Staf handalnya siap melayani segala pertanyaan dan konsultasi Anda. Dengan begitu, Anda semakin memahami produk HPL baik kelebihan maupun kekurangannya. Supaya lebih mantap dalam penggunaan produk laminasi kayu ini.

Harga HPL Arborite bisa saja berubah-ubah setiap waktu. Oleh karena itu, agar lebih mudah menyiapkan anggarannya, pastikan selalu mengikuti perkembangan terbaru. Apalagi jika Anda sudah memutuskan untuk segera membelinya. Agar bisa secepatnya diaplikasikan pada produk furnitur atau interior hunian kesayangan Anda.

 

Please rate this