Masih bingung menentukan Keramik Kamar Mandi? Tentunya dalam pemilihannya tidak hanya fokus pada keindahan penampilannya saja. Tetapi juga harus tetap fungsional sebagai penahan kelembaban, dan juga harus gampang dibersihkan. Nah, sebagai panduannya Anda bisa menyimak sejumlah tips berikut ini.

 

 

  • Cermat Memilih Ukuran Keramik

 

Ukuran keramik sangat beragam, agar terlihat lebih serasi maka harus disesuaikan dengan ukuran kamar mandinya. Jika ukuran ruangan ini relatif besar, sangat disarankan untuk tidak menggunakan keramik berukuran kecil. Kalau ingin tetap memasangnya, sebaiknya keramik kecil diaplikasikan sebagai elemen dekoratif saja. 

Sedangkan kamar mandi berukuran kecil bisa menggunakan keramik dengan ukuran kecil hingga sedang. Sebaiknya tidak menggunakan yang berukuran terlalu besar, sebab akan banyak kepingan keramik yang terpotong dan terbuang percuma. 

Keramik yang dipasang di tempat bilas sebaiknya tidak terlalu besar ukurannya. Supaya sistem drainasenya bisa berjalan efisien. Sehingga tidak terjadi genangan air di dalam kamar mandi. Adanya celah antar keramik juga dapat berfungsi untuk saluran air, sehingga air bisa mengalir lebih cepat ke tempat pembuangannya.

 

 

  • Tepat Memilih Tekstur Keramik

 

memilih lantai keramik kamar mandiKeramik Kamar Mandi dengan tekstur kasar dan anti selip adalah pilihan terbaik sebagai pelapis lantai kamar mandi. Sebab dengan keunggulan tersebut maka meminimalisir risiko terpeleset bahkan terjatuh, yang tentunya sangat berbahaya bagi pengguna kamar mandi. 

Karena kamar mandi adalah area yang sering basah dan lembab, maka harus menghindari penggunaan keramik dengan permukaan licin dan glossy. Tapi kalau ingin menerapkannya bisa diaplikasikan pada area kering saja. 

Sebaiknya membuat ruang shower yang ditutupi dengan tirai atau kaca. Tujuannya supaya air tidak terciprat ke permukaan keramik dan menjadikannya mudah licin. Apalagi aktivitas mandi juga tidak hanya menggunakan air saja, tapi juga sabun, shampo dan lainnya. 

 

 

  • Aplikasikan Keramik Lantai dan Dinding Dengan Tepat

 

Keramik bertekstur kasar hanya disarankan untuk keramik lantainya saja. Sedangkan untuk keramik dindingnya, Anda bisa lebih eksploratif dengan banyak pilihan tekstur. Mulai dari yang bertekstur licin sampai yang bertekstur dove.

Kalau bagian dindingnya ada yang melengkung atau sengaja ingin membuat pola melengkung, maka bisa menggunakan keramik berukuran kecil. Cara ini bisa menampilkan potongan pola yang terlihat lebih rapi, daripada harus memotong keramik dengan ukuran besar.

 

 

 

  • Aplikasikan Keramik Berwarna Senada

 

Memasang Keramik Kamar Mandi aneka warna mungkin terlihat menantang. Namun, kalau Anda ingin menciptakan kesan elegan dan menawan pada kamar mandi, lebih disarankan untuk menggunakan warna keramik yang senada. Kalau ingin mengaplikasikan warna keramik yang kontras, maka bisa menggunakan warna netral semisal hitam dan putih. Kedua warna ini bisa dipadukan untuk menghadirkan suasana yang lebih menawan.

 

 

  • Aplikasikan Bentuk dan Cara Pemasangan Yang Berbeda

 

Anda juga bebas berekplorasi terkait dengan pemilihan bentuk dan teknik pemasangan keramiknya. Pada umumnya keramik memiliki ukuran persegi empat. Namun, Anda bisa berinovasi dengan memilih bentuk keramik lainnya, seperti persegi panjang, persegi delapan dan lain sebagainya. Agar tampil lebih unik dan menarik, Anda bisa memasangnya secara selang seling.

Inovasi tersebut akan menampilkan variasi sambungan keramik yang lebih baik. Selain itu juga menjadikan tekstur lainnya terasa lebih tidak licin. Dengan begitu, tetap sesuai dengan kriteria keramik yang ideal untuk dipasang di kamar mandi.

 

 

  • Pertimbangkan Cara Perawatan Keramik Kamar Mandi

 

Selain memilih bentuk, ukuran, motif dan tekstur keramik, maka sangat penting juga mempertimbangkan cara perawatan Keramik Kamar Mandi. Kalau ingin mengaplikasikan keramik dengan warna putih bersih, maka sebaiknya keramik dipasang di lokasi yang tidak terekspos kotoran. 

Selain itu perhatikan juga pada pemilihan ukuran keramiknya. Jika keramiknya terlalu kecil ukurannya, maka jumlah sambungan nat-nya juga bertambah banyak. Perlu dipahami kalau sambungan nat tersebut akan cepat kotor. Akibat aktivitas mandi, penggunaan produk perawatan tubuh dan sebagainya. Semakin mudah dan banyak kotoran yang tertimbun, maka Anda harus lebih sering melakukan pembersihan.

 

 

  • Selalu Perhatikan Kualitas Keramik Kamar Mandi

 

Kualitas keramik tentunya juga harus menjadi perhatian penting, kala Anda ingin mengaplikasikannya untuk lantai dan dinding kamar mandi. Sekarang ini bermunculan sangat banyak merek dengan standarisasi kualitas yang berbeda-beda.

Agar Anda bisa mendapatkan Keramik Kamar Mandi dengan kualitas paling bagus, tentunya harus merogoh kocek lebih dalam. Tapi tenang saja karena hal itu akan sepadan dengan mutu produk yang diberikan.  Namun, sebenarnya kalau Anda cermat ada juga toko keramik yang memberikan harga lebih murah, tapi dengan kualitas yang sepadan. 

Informasi toko keramik tersebut harus Anda dapatkan, agar bisa lebih menghemat pengeluaran untuk pembelian keramiknya. Setelah itu barulah melihat merek, ukuran, motif, warna dan bentuk keramiknya. Anda bebas memilih segala macam variasi keramik tersebut, agar lebih sesuai dipasang di kamar mandi Anda.

Dengan mengikuti segala tips di atas, maka setidaknya Anda bisa terbantu dan memilih gambaran tentang cara pemilihan keramik yang lebih tepat. Agar penampilan kamar mandi semakin menarik dan menghadirkan kenyamanan, maka penting untuk memadukan keramik dengan perabotan dan perlengkapan lainnya. Dengan begitu, akan tercipta suasana yang segar dan pemandangan yang menawan.

Kalau Anda masih bingung dengan tata letak atau desain kamar mandi, akan lebih tepat kalau berkonsultasi dengan tenaga ahlinya, seperti arsitek atau desainer interior. Sehingga bisa membantu mewujudkan impian Anda untuk memiliki kamar mandi idaman.

 

Rekomendasi Toko Keramik Berkualitas Harga Murah

Banyaknya toko keramik mungkin saja membuat Anda menentukan pilihan. Namun sekarang Anda tidak perlu bimbang atau bingung lagi! Sebab pilihan terbaiknya sudah hadir. Anda bisa memenuhi kebutuhan keramik lantai dan dinding kamar mandi dengan membelinya di IsiBangunan.com?

IsiBangunan menjadi rekomendasinya karena memang merupakan importir resmi bahan bangunan. Merek-merek terbaik didatangkan agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia. Pilihan motifnya sangat melimpah, sangat cocok untuk diaplikasikan di berbagai gaya kamar mandi. Dengan begitu, keinginan Anda untuk menghiasi kamar mandi sesuai selera akan terwujud. 

Staf IsiBangunan juga akan membantu konsumen yang ingin berkonsultasi seputar produk keramik. Semisal  menghitungkan kebutuhan keramik untuk sesuai dengan luas ruangan, pemilihan motif dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda juga bisa sekaligus mengetahui total harga yang harus dibayarkan.

Importir ini melayani pembelian dan pengiriman aneka produk bahan bangunan ke seluruh Indonesia. Karena membuka kanal penjualan secara online. Kualitas produk akan dijaga dengan baik dengan pengemasan yang aman. Untuk memastikan seluruh konsumen bisa menerima produknya dalam keadaan baik.

Ayo, kunjungi website penjualannya untuk melihat koleksi Keramik Kamar Mandi. Harga akan semakin murah dengan pembelian jumlah tertentu. Anda juga bisa sekaligus memenuhi kebutuhan untuk produk dekorasi dinding, plafon, lantai dan sebagainya. Tentunya dengan kualitas prima dan harga kompetitif.

Please rate this