Memiliki dapur yang nyaman, bersih dan rapi tentunya idaman bagi seluruh penghuni rumah. Salah satu bagian penting agar mendukung keinginan tersebut adalah pemilihan material lantainya. Keramik sangat cocok diaplikasikan dan sudah familiar bagi masyarakat Indonesia. Bagaimana tips yang tepat dalam pemilihan Keramik Lantai Dapur?

Keramik bisa diaplikasikan pada lantai dan sekaligus dindingnya. Tentunya kedua produknya memiliki spesifikasi yang berbeda. Untuk itu harus memahaminya agar lebih tepat dalam pemilihannya.

Pemilihan keramik untuk lantai dapur, tentunya berbeda dengan lantai kamar mandi, kamar tidur dan ruangan lainnya. Area dapur biasanya lebih cepat terpapar kotoran, akibat aktivitas memasak atau mencuci peralatan makan. Sehingga bisa saja merusak keindahan permukaan keramik. Apalagi kalau penghuni rumah terbilang jarang bersih-bersih.

Apalagi kalau ada tumpahan cairan, seperti minyak goreng, busa sabun cuci piring dan sebagainya. Maka bisa berisiko dan berbahaya, sebab bisa membuat siapa saja terpeleset. Nah, supaya mendukung aktivitas memasak dan mencuci peralatan memasak atau peralatan makan, maka penting untuk mengikuti berbagai saran berikut ini.

 

  • Agar Tidak Mudah Licin, Gunakan Keramik Bertekstur Kesat

Risiko lantai menjadi licin bisa terjadi akibat paparan busa pencuci piring, cipratan minyak goreng, dan sebagainya. Untuk itu sebaiknya menghindari penggunaan keramik bertekstur mengkilap atau glossy. Sebab teksturnya yang licin akan memperparah risiko terpeleset. 

Keramik bertekstur kesat lebih dianjurkan. Sebab permukaannya relatif aman dan tidak mudah licin. Sehingga bisa menekan risiko terpeleset bahkan terjatuh yang bisa berujung fatal. Kondisi lantainya juga terasa lebih aman dan nyaman. Sehingga aktivitas di dapur terasa lebih menyenangkan.

 

 

 

  • Aplikasikan Keramik Berwarna Terang

Kenapa harus keramik dengan warna terang? Jadi tidak hanya cermat dalam menentukan tekstur keramiknya saja. Anda juga harus memerhatikan pemilihan warna keramiknya. Keramik berwarna terang lebih dianjurkan. Karena membuat lantai dapur nampak lebih bersih dan memberikan perasaan nyaman. 

Selain itu, bila ada noda atau makanan yang jatuh di permukaan lantai dapur, maka akan lebih mudah terlihat. Sehingga Anda pun akan lebih mudah untuk menyingkirkan kotoran tersebut. Dengan begitu, sangat membantu dalam proses pembersihan dan perawatan lantai dapurnya.

 

  • Terapkan Motif Keramik yang Tepat

Aplikasi motif keramik biasanya untuk dipadukan dengan konsep desain interiornya. Kalau Anda ingin menampilkan nuansa klasik atau alami, bisa mengaplikasikan keramik bermotif kayu. Jika ingin menampilkan lantai abstrak, maka sebaiknya jangan menggunakan keramik berwarna terlalu gelap.

Nah, kalau Anda ingin mengaplikasikan lantai polos maka penting untuk menyesuaikannya dengan dominasi warna dinding dan interiornya secara keseluruhan.

 

  • Aplikasikan Ukuran Keramik Secara Tepat

Penentuan ukuran keramik juga tidak kalah penting, guna menghadirkan keindahan di dapur. Jika ukuran dapur Anda terbilang luas, maka sangat disarankan untuk menggunakan keramik berukuran kecil. Namun, ukurannya tetap ideal, agar tidak memunculkan kesan terlalu ramai pada lantai dapurnya.

Sedangkan kalau ukuran ruangan dapurnya tergolong kecil, maka sangat dianjurkan untuk menerapkan ukuran keramik agak besar. Tujuannya supaya dapat menciptakan ilusi lega pada dapur. Jadi sangat jelas kalau pemilihan ukuran Keramik Lantai Dapur juga tidak boleh sembarangan. 

 

 

  • Siapkan Anggaran Memadai

Nah, kalau Anda sudah menentukan ukuran, motif dan warna Keramik Lantai Dapur yang dianggap paling ideal, maka langkah selanjutnya adalah menghitung kebutuhannya. Pastikan Anda juga sudah mengetahui harga akurat produk keramik yang akan digunakan. 

Dengan begitu, Anda bisa menghitung estimasi kebutuhan biayanya beserta biaya pemasangannya. Hal ini sangat penting agar memastikan anggaran yang disiapkan sangat mencukupi. Kalau tidak diperhitungkan dengan tepat, tentunya bisa bermasalah dalam proses pengerjaannya. Kalau sampai kekurangan anggaran bisa saja prosesnya terhenti. 

 

  • Bisa Sekaligus Memasang Keramik Pada Dinding Dapur

Keramik tidak hanya bisa melapisi lantai dapur saja, tapi juga sekaligus bagian dindingnya. Cipratan minyak, busa sabun, paparan tepung, bumbu masak dan sebagainya bisa mengenai bagian dinding dapur. Untuk itulah, dinding dapur juga harus mendapatkan perhatian khusus. Khususnya untuk area yang dekat dengan kompor dan wastafel. 

Agar terlihat estetika yang sesuai, maka sangat penting untuk menyesuaikan luas dapur dan ukuran keramiknya. Supaya penerapan keramik tetap senada dengan desain hunian secara keseluruhan. Kalau dapurnya cukup besar, maka bisa mengaplikasikan keramik dinding berukuran sedang. Agar terlihat keseimbangan nuansa, dan sekaligus menghadirkan kesan dapur yang nyaman, rapi dan menawan.

Kalau Anda mengusung desain rumah minimalis, maka dinding dapur berukuran kecil juga bisa dilapisi dengan keramik. Pemilihan keramik harus tepat, supaya bisa membuat ruangan dapur nampak lebih lapang. Anda bisa mengaplikasikan keramik dapur bermotif minimimalis, seperti motif bergaris. 

Kalau ingin menghadirkan suasana cerah bisa mengaplikasikan keramik dinding bermotif puzzle, mozaik dan sebagainya. Sangat tepat bila Anda menerapkan corak keramik dinding bermotif koral atau bunga, kalau ingin menghadirkan nuansa klasik di dapur. 

Supaya suasana dapur menjadi semakin nyaman dan cantik, pastikan memilih warna-warna yang senada dengan Keramik Lantai Dapur, perabotan dan bagian dapur lainnya. 

Pada dasarnya pemasangan keramik pada dinding dapur, bertujuan untuk melindungi temboknya. Supaya tidak mudah kotor dan gampang dibersihkan bila terpapar noda serta kotoran. Namun, agar terlihat lebih cantik dan nyaman harus memilih produk keramik yang tepat.

 

  • Beli Keramik Lantai Dapur dengan Harga Termurah

Harga murah seringkali identik dengan produk berkualitas rendah. Tapi kalau Anda membeli produknya di tempat yang tepat, maka bisa mendapatkan keramik berkualitas unggul tapi lebih murah daripada penjual lainnya. Seperti aneka produk keramik yang ditawarkan oleh IsiBangunan.com.

 

Kenapa produk keramik yang ditawarkan IsiBangunan bisa lebih murah padahal dengan kualitas yang sepadan atau bahkan lebih tinggi? Sebab merupakan importir dan distributor resmi aneka bahan bangunan. Seluruh produknya terkenal bermutu tinggi tapi dibanderol dengan harga lebih murah. Itulah kenapa toko bangunan online ini sangat direkomendasikan.

Anda tidak harus membeli dalam jumlah banyak untuk bisa mendapatkan produk bermutunya. Karena Anda juga bisa mendapatkan harga lebih murah, meskipun membelinya dalam jumlah sedikit. 

Bila Anda ingin melihat koleksi ukuran, motif, dan merek Keramik Lantai Dapur bisa langsung mengakses website penjualannya. Koleksi produknya sangat lengkap dengan stok yang sangat melimpah. Dengan begitu, bisa melayani pelanggan yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. 

IsiBangunan membuka layanan penjualan secara online. Jadi semakin praktis dalam memesan produk yang Anda inginkan. Cukup dari ponsel pintar Anda sudah bisa membeli produknya. Pastikan Anda sudah menentukan produk yang akan dibeli dan melunasi pembayarannya. Setelah itu, stafnya akan segera mengirimkan pesanan sesuai alamat yang Anda berikan.

Segera miliki lantai dan dinding dapur menawan, dengan memesan Keramik Lantai Dapur hanya di IsiBangunan.com. Pelayanan ramah, produk dengan kualitas juara tapi dengan harga kompetitif bisa Anda nikmati!

Please rate this