Apakah rumah Anda termasuk rumah yang memiliki bau tak sedap? Atau aroma lainnya yang mengganggu indra penciuman Anda.

 

Ada banyak faktor yang menyebabkan rumah Anda menjadi bau dan memiliki aroma tak sedap. Penyebab yang umum adalah dikarenakan dengan suhu ruangan yang menyebabkan ruangan Anda menjadi lembab. Ruangan dengan udara lembab biasa menjadi penyebab bau ruangan, yang biasanya akan menimbulkan bau apek yang sangat mengganggu. Udara ruangan yang lembab biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti ventilasi yang buruk, faktor cuaca, dan atap rumah yang bocor, hingga tembok rumah yang menyerap terlalu banyak air hujan.

 

Penyebab bau berikutnya adalah adanya sampah berserakan di rumah Anda. Semakin banyaknya sampah yang tertimbun di sekitar rumah Anda akan semakin bau pula dan menyengat. Baiknya Anda selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah Anda agar tetap selalu sejuk. Maka dari itu, Anda wajib membersihan rumah dari sampah dan kotoran setiap hari untuk menjaga sirkulasi udara agar tetap segar di dalamnya.

 

Lalu, apa selanjutnya? Bangkai binatang, ya bangkai! Bangkai binatang yang tersembunyi di sela-sela bagian ruang bisa jadi penyebab sumber aroma tak sedap yang mengganggu di dalam ruangan. Hal ini memang sulit sekali di ketahui sampai binatang tersebut menjadi busuk dan mengeluarkan bau. Untuk membersihkannya pun sulit karena baunya yang tak tertahankan.

 

Berikut ini kami akan memberikan tips khusus untuk menghindari kejadian-kejadian tersebut agar rumah Anda tetap segar tanpa bau sekalipun.

 

Simak beberapa tips berikut ini.

 

  1. Menyegarkan bau apek

 

untuk membuat rumah Anda kembali segar, kami memiliki tips kepada Anda untuk Anda lakukan di rumah. Potong lemon menjadi dua bagian dan letakkan potongannya di tempat yang tidak mencolok. Gosokkan sedikit vanilla pada bohlam lampu dan kehangatan bohlam akan mengharumkan udara. Saat cuaca cerah, buka jendela, biarkan udara masuk dari luar dan mengeluarkan bau tak sedap.

 

  1. Mengepel lantai secara rutin

 

Tahukah Anda, mengepel lantai secara rutin dapat menghilangkan bau yang tak sedap di rumah Anda. Dengan bantuan sabun khusus untuk lantai, maka wangi sabun yang menempel pada lantai dapat memberikan wangi untuk menyegarkan rumah Anda. Selain itu, mengepel lantai secara rutin juga dapat membantu merawat lantai rumah Anda agar terhindar dari kuman serta kerusakan yang terjadi dalam jangka waktu lama.

 

  1. Bersihkan sampah di dapur

 

Jika di dalam rumah Anda terdapat sampah yang berserakan, maka Anda wajib untuk membuangnya ke penimbunan sampah terdekat. Masalahnya, bau yang tak sedap dapat bersumber dari tempat tersebut. Dapur. Maka dari itu, Anda pun harus membersihkan dapur rumah Anda agar tetap bersih dan terhindar dari sampah. Banyaknya sampah yang berserakan pun dapat menjadi sarang penyakit bagi keuarga Anda.

 

  1. Bersihkan kamar mandi

 

Kamar mandi adalah perlengkapan rumah lain yang bisa menampung jamur, bakteri, dan sumber bau lainnya. Untuk menghilangkan hal tersebut, Anda cukup menuangkan 200 ml cuka ke dalam mangkuk. Semprotkan bagian luar kloset dengan cuka juga. Diamkan selama 5 menit. Gosok bagian dalam kloset dengan sikat toilet, dan bersihkan bagian luar mangkuk dan kursi dengan kain atau handuk kertas. Siram toilet untuk menyingkirkan partikel yang mungkin telah dibersihkan.

 

  1. Gunakan vacum cleaner

 

Bau tak sedap sering juga bersumber dari bahan-bahan material yang terbuat dari kain. Hal tersebut akan mempersulit Anda untuk membersihkannya. Jadi, kami sarankan agar Anda membersihkannya dengan menggnakan vacum cleaner untuk jangkauan yang luas.

 

  1. Manfaat bubuk kopi

 

Bukan hal aneh lagi, bahwa kopi bermanfaat untuk menghilangkan bau tak sedap. Bubuk kopi segar akan menyerap bau yang tak sedap di ruangan lemari es, microwave, atau lemari. Kandungan di dalamnya akan menyerap bau tak sedap itu dan memunculkan aroma wangi kopi. Letakkan kopi pada sudut ruangan dan diamkan selama 1-2 hari.

 

  1. Gunakan aroma terapi

 

Penggunaan aroma terapi mampu membuat ruangan menjadi wangi. Selain wangi, aroma terapi juga dapat membantu Anda untuk tetap rileks dan santai. Anda juga dapat menyesuaikan kebutuhan Anda jika Anda ingin wangi yang berbeda, karen aroma terapi dapat diganti-ganti isinya. Namun, kami merekomendasikan penggunaan aroma terapi untuk jangka waktu pendek. Karena dalam jangka waktu panjang penggunaan aroma terapi dapat membahayakan organ tubuh Anda.

 

Nah, itu di atas adalah beberapa ulasan yang kami bahas untuk membantu Anda merawat rumah Anda agar terhindar dari bau. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan bau yang mengganggu di rumah Anda. Bau-bau itu dapat Anda atasi dengan cara-cara di atas.

 

Kami juga menjual beberapa bahan material untuk memenuhi dekorasi rumah Anda. Kami menyediakan begitu banyak material yang dapat Anda pilih seperti, lantai granit, wallpaper dinding, dan rumput sintetis juga masih banyak lagi lainnya.

 

And dapat membelinya langsung di toko kami atau melalui online shop di website resmi kami. Segera lakukan pemesanan sekarang dan dapatkan diskon khusus di hari kemerdekaan.

 

www.isibangunan.com

Follow like dan subcribe Media Sosial Kami

Facebook Page : @isibangunancom

Instagram : @isi_bangunan

Youtube : https://www.youtube.com/channel/isibangunan

Please rate this