Mendesain rumah sendirian adalah sebuah pekerjaan yang tidak mudah, Banyak sekali aspek yang perlu Anda perhatikan dari segi warna , luas bangunan , luas tanah sampai ide desain lantai, harus kita perhitungkan dengan baik supaya memilik korelasi yang baik dari setiap elemen desain.

1. Lantai keramik

Desain lantai bagus pertama yang bisa Anda pilih adalah lantai keramik. Tidak dapat dipungkiri, lantai keramik adalah jenis lantai yang paling sering ditemui di rumah-rumah. Ini dikarenakan penjualan lantai keramik sangat banyak tersedia di berbagai toko material sehingga Anda bisa membelinya dengan mudah. Desainnya pun juga sangat beragam.

Sebetulnya, lantai keramik lebih cocok untuk diaplikasikan di kamar mandi karena tidak menyerap air. Selain itu, ada kekurangan pula jika keramik dipakai di ruangan selain kamar mandi yaitu adanya perubahan suhu yang sewaktu-waktu bisa membuat keramik menjadi naik ke atas dan pecah.

2.  Lantai Marmer

Selain lantai keramik, ada pula lantai marmer. Memiliki tampilan yang lebih mewah, lantai marmer memang memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan jenis lantai lainnya. Desain lantai marmer juga sama dengan lantai keramik yaitu cukup beragam dan memiliki pola yang berbeda-beda.

Lantai marmer memiliki durabilitas yang sangat baik dan tahan terhadap api. Jika Anda ingin menonjolkan kesan mewah di dalam rumah Anda, maka lantai marmer adalah pilihan yang paling tepat pada saat ini.

3. Lantai karpet

Jika Anda ingin mendapatkan lantai yang nyaman dan enak untuk diinjak oleh kaki, maka lantai karpet adalah jawaban paling tepat. Ini karena tekstur karpet yang lembut dan halus membuat Anda semakin nyaman berada di atasnya.

Lantai karpet memiliki berbagai macam keunggulan. Tidak hanya nyaman dan lembut, lantai karpet juga bisa membuat ruangan memiliki kesan luas, serta hanya bermain satu warna saja sehingga Anda tidak perlu bingung dalam menentukan motif apa yang tepat untuk ditaruh di lantai ruangan tersebut.

4. Lantai batu alam

Desain lantai bagus lainnya yang bisa Anda pilih adalah lantai batu alam. Mungkin Anda jarang menemukan lantai jenis ini, tapi sebenarnya ada dan cukup sering digunakan. Dari segi warna, lantai batu alam memiliki warna gradasi yang tipis. Namun dari segi kemewahan, lantai batu alam memiliki karakteristik yang sama dengan lantai marmer.

Namun ada satu catatan yang harus Anda ketahui tentang lantai batu alam. Lantai jenis ini sangat mudah menyerap noda, yang akhirnya menjadi sulit untuk dibersihkan. Maka dari itu, hindari penggunaan lantai batu alam untuk ruangan yang sering terkena kotoran seperti dapur.

Memilih lantai yang paling tepat untuk rumah Anda memang bukan pekerjaan mudah. Bisa karena bosan dengan lantai keramik, atau malah ingin menggunakan lantai karpet, bahkan lantai marmer. Dengan empat desain lantai bagus di atas, semoga Anda bisa mendapatkan inspirasi yang bermanfaat untuk pemilihan lantai yang diinginkan.

Please rate this