Di dalam menjalani aktivitas sehari-hari, tidak selamanya Anda akan tinggal di rumah orang tua selamanya. Terkadang, Anda memutuskan untuk tinggal di kos-kosan yang bisa menunjang mobilitas setiap hari.

Dari urusan perkuliahan, hingga ke urusan pekerjaan, tinggal di tempat kos bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Di tiap daerah, sudah dipastikan tersedia cukup banyak tempat kos yang bisa dipilih sesuai dana yang dimiliki. Harga sewa per bulan pun sangat mempengaruhi fasilitas yang Anda dapatkan juga.

Sayangnya, tidak semua kamar kos memiliki desain yang nyaman. Kebanyakan malah terkesan kosong karena hanya diisi beberapa perabotan utama seperti tempat tidur, meja dan lemari. Demi bisa mendapatkan suasana yang nyaman, Anda akhirnya harus memberikan tambahan beberapa barang agar lebih nyaman.

Nah, di bawah ini ada inspirasi desain kamar kos yang bisa Anda pilih sesuai selera. Simak penjelasan di bawah ini agar kamar kos bisa lebih nyaman daripada sebelumnya.

Gunakan lampu kerlap-kerlip

Inspirasi desain kamar kos yang pertama adalah menggunakan lampu kerlap-kerlip. Cara ini bisa dibilang yang paling sering dilakukan oleh anak kos. Lampu kerlap-kerlip memang bisa membawa suasana yang lebih tenang sekaligus berwarna di kamar Anda. Apalagi setelah lampu kamar dimatikan. Anda bisa merasa lebih rileks dengan pancaran warna dari lampu tersebut.

Saat ini cukup banyak penjual lampu kerlap-kerlip ini. Harganya pun bersaing. Anda bisa mencari mana yang paling tepat untuk Anda. Demi bisa menambah sensasi artistiknya, Anda bisa menaruh lampu kerlap-kerlip tersebut di dinding dengan alur yang disesuaikan agar bisa membentuk sebuah desain yang menarik. Banyak inspirasi penempatan lampu kerlap-kerlip yang tepat di internet.

Tempel foto dan papan di dinding

Selain menggunakan lampu kerlap-kerlip, Anda bisa menempel foto dan papan di dinding. Ya, kalau memang Anda merasa lampu kerlap-kerlip kurang menarik, apalagi baru bisa terlihat penggunaannya saat lampu kamar dimatikan, paka saja inspirasi desain kamar kos yang satu ini.

Foto-foto yang ditempel di dinding ini bisa Anda sambungkan terlebih dahulu dengan satu tali yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bisa ditaruh, bahkan menggantung di dinding. Lalu tambahkan beberapa hiasan agar lebih berwarna.

Khusus untuk papan di dinding, ini lebih cocok dipakai untuk menaruh list jadwal Anda, khususnya yang masih kuliah, hingga berbagai macam barang yang harus Anda beli. Dengan menambahkan beberapa hiasan pula, papan bisa terlihat artistik dan tidak kaku.

Tambahkan beberapa perabotan baru

Inspirasi desain kamar kos yang ketiga adalah menambahkan beberapa perabotan baru. Seperti yang sudah dituliskan di atas, kebanyakan kamar kos hanya berisi beberapa perabotan utama saja seperti tempat tidur, meja, dan lemari. Kerasa sangat kosong, bukan? Untuk itu, Anda bisa menambahkan beberapa perabotan baru lainnya, seperti meja lipat untuk di tempat tidur, lemari portable, hingga rak yang bisa diisi buku-buku milik Anda.

Pakai sprei bergambar bunga

Cara terakhir agar kamar kos Anda lebih nyaman dan berwarna adalah memakai sprei bergambar bunga. Untk sprei dengan motif ini, saat ini cukup banyak tersedia di pasaran. Untuk warnanya sendiri, pilih saja warna yang soft agar tidak terlihat mencolok juga di mata. Harga sprei pun juga banyak yang terjangkau. Tapi tetap jangan lupa, pikirkan faktor kenyamanan, khususnya dari segi permukaan sprei. Terkadang ada sprei yang terasa panas dan kasar. Untuk itu, pilihlah yang paling tepat.

Inspirasi desain kamar kos di atas semoga bisa memberikan warna baru di dalam kamar kos Anda. Selain itu, kamar terasa lebih nyaman dan membuat Anda betah berada di sana. Semoga informasi ini bermanfaat.

Please rate this