Tips Mendapatkan Motif Wallpaper Dinding Murah yang Sesuai dengan Ruangan

2018-10-02T11:25:07+00:00September 7th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , |

Wallpaper di pasaran tersedia dalam pilihan warna, motif, bahan, dan harga yang berbeda. Untuk memilih motif wallpaper dinding murah sendiri tidak sama dengan memilih cat. Hal itu dikarenakan cat dapat diganti ketika Anda sudah bosan atau ketika sudah terlihat kusam dan pudar.

Mengganti motif wallpaper lama dengan yang baru memerlukan lebih banyak usaha daripada mengganti cat. Maka, untuk memilih motif wallpaper, Anda harus lebih cermat dan teliti. Pemilihan motif wallpaper harus disesuaikan dengan ruangan, di mana Anda akan memasangnya. Keselarasan motif wallpaper dengan tema ruangan serta furnitur menjadikan tampilannya serasi dan berpadu dengan sempurna.

Memilih Motif Wallpaper Berdasarkan Ukuran Ruangan

Memilih Motif Wallpaper Berdasarkan Ukuran Ruangan - Tips Mendapatkan Motif Wallpaper Dinding Murah yang Sesuai dengan Ruangan - mtlarena.ru

wallpaper dinding murah – image : mtlarena.ru

Ada beberapa tips yang dapat membantu Anda menemukan motif wallpaper dinding murah yang sepadan dengan keadaan ruangan agar hasilnya indah dan memuaskan.

  1. Motif Wallpaper Vertikal untuk Ruangan Berplafon Rendah

Jika Anda ingin memasang wallpaper pada ruangan dengan plafon rendah, sebaiknya memilih motif vertikal. Motif tersebut dapat memberikan impresi ruangan lebih tinggi ketika dilihat dari berbagai sudut pandang. Untuk pemilihan warnanya, usahakan lebih gelap dari warna plafon atau langit-langit. Warna plafon yang terang dapat memberikan ilusi seolah ruangan terlihat lebih tinggi.

  1. Motif Wallpaper Horizontal untuk Ruangan dengan Plafon Tinggi

Untuk memasang wallpaper di ruangan yang memiliki plafon tinggi berlaku aturan sebaliknya. Pilihlah wallpaper dengan motif garis horizontal yang tidak terlalu meriah.

Disarankan Anda memilih warna wallpaper yang lebih terang dari warna cat plafon, supaya ruangan tampak lebar dan lebih nyaman. Hindari memilih motif terlalu ramai dan besar, untuk menghindari ruangan terlihat sempit.

  1. Wallpaper Berwarna Terang untuk Ruangan Sempit
Wallpaper Berwarna Terang untuk Ruangan Sempit - Tips Mendapatkan Motif Wallpaper Dinding Murah yang Sesuai dengan Ruangan - desolosubhumus.com

wallpaper dinding murah – image : desolosubhumus.com

Apabila memiliki ruangan sempit, Anda dapat menyiasati dengan wallpaper bermotif sederhana yang warnanya terang. Pemasangan wallpaper dinding murah warna terang dengan sedikit corak, akan membuat persepsi ruangan tampak lebih lapang. Padukan dengan warna plafon lebih gelap dengan tema yang senada.

  1. Kombinasi Motif Wallpaper untuk Ruangan Lebar

Untuk ruangan yang lebar, Anda dapat mengombinasikan dua motif wallpaper dengan karakter berbeda. Pasanglah wallpaper berwarna dasar gelap pada dinding sebelah kiri dan kanan. Sementara dinding bagian tengah menggunakan wallpaper berwarna dasar terang. Dengan demikian, dinding sebelah kanan dan kiri terlihat berdekatan, sementara bagian tengah terkesan jauh. Hasilnya ruangan terlihat lebih nyaman dan hangat.

  1. Wallpaper Berwarna Gelap untuk Ruangan yang Luas

Rumah bergaya klasik umumnya mempunyai ruangan yang luas. Untuk menyiasati kesan sepi dan terlalu lapang, gunakan wallpaper yang berwarna gelap. Anda dapat memilih warna pekat seperti biru tua, maroon atau cokelat untuk memberikan kesan mewah serta elegan.

Memilih Wallpaper Dinding Murah yang Sesuai dengan Konsep Desain Interior

Memilih Wallpaper Dinding Murah yang Sesuai dengan Konsep Desain Interior - Tips Mendapatkan Motif Wallpaper Dinding Murah yang Sesuai dengan Ruangan - Freshome.com

wallpaper dinding murah – image : Freshome.com

Sama dengan cat, pemilihan wallpaper juga harus mampu memberikan rasa nyaman kepada penghuni rumah. Menentukan wallpaper tidak dapat hanya dilakukan karena menyukai motif atau warna tertentu. Bahkan, ada yang memilih wallpaper warna gelap untuk semua ruangan, semata-mata karena tidak lekas kotor.

Selain mempertimbangkan ukuran ruangan, memilih wallpaper harus disesuaikan dengan konsep desain interior yang ditetapkan. Konsep tersebut akan menghasilkan pemilihan motif yang berbeda tergantung tema. Apakah klasik, modern, retro, atau minimalis, akan memerlukan warna berbeda.

Untuk ruangan dengan furnitur yang memiliki corak, sebaiknya Anda memilih wallpaper yang motifnya tidak terlalu banyak. Usahakan agar warna wallpaper tidak mengalahkan tampilan furnitur dan elemen dekorasi yang lain di dalam ruangan.

 

 

Itulah beberapa kiat memilih wallpaper dinding murah yang sebati dengan ruangan. Perpaduan tepat antara konsep interior, furnitur, dan warna atau motif wallpaper dapat menghasilkan ruangan yang tampak serasi dan nyaman ditinggali.

Komentar

Leave A Comment