Memilih Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Berkesan Romantis dan Mewah

2018-10-02T11:21:01+00:00September 6th, 2018|Categories: Blog|Tags: , , , , , |

Konsep kamar tidur romantis tidak harus diterapkan kamar pengantin yang baru saja memulai hidup bersama. Bagi pasangan yang sudah lama menjadi suami istri, romantis juga harus dibangun setiap hari dari ruang pribadi tempat memadu kasih. Konsep romantis setiap pasangan tentu berbeda, tidak ada patokan khusus yang harus dipatuhi untuk menjadikan tema tersebut. Namun ada beberapa panduan untuk menjadikan kamar tidur Anda dan pasangan terkesan romantis dari segi pemilihan wallpaper dinding kamar tidur.

Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur Romantis

Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur Romantis - Memilih Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Berkesan Romantis dan Mewah - banidea.com

wallpaper dinding kamar tidur – image : banidea.com

Dalam memilih wallpaper, Anda harus memperhatikan elemen-elemen pendukung di dalam kamar tidur. Mulai dari tempat tidur, furnitur, seprai, hingga ornamen dekorasi di dinding kamar. Jangan abaikan pencahayaan untuk memberikan kesan romantis. Gunakan lampu dengan cahaya yang redup dan singkirkan barang-barang yang tidak diperlukan agar ruangan tidak terlihat sesak.

Motif wallpaper yang terkesan mewah seperti warna emas, perak, warna gelap atau terang dengan motif sulur tanaman termasuk motif yang romantis. Jika furnitur di dalam kamar kebanyakan cokelat atau krem, pilih wallpaper gelap atau warna emas dengan kombinasi putih untuk memberikan kesan romantis dan glamor.

Jika furnitur berwarna terang, pilih wallpaper dinding kamar tidur dengan warna gelap. Sebaliknya, jika furnitur berwarna gelap maka wallpaper sebaiknya berwarna terang. Untuk citra romantis yang lebih ceria, Anda dapat memilih motif wallpaper dapat berupa simbol hati atau bunga-bunga.

Wallpaper motif bunga-bunga mampu membuat kamar tidur anda menjadi romantis. Bunga yang dianggap simbol kasih sayang, dapat membangkitkan perasaan cinta di dalamnya. Pilihlah motif bunga mawar, krisan, dan bunga carnation untuk dijadikan wallpaper agar hadir suasana manis, hangat, dan penuh kasih di dalam ruang tidur.

Warna Wallpaper yang Identik dengan Kasih Sayang

Warna Wallpaper yang Identik dengan Kasih Sayang - Memilih Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Berkesan Romantis dan Mewah - alexandraroskam.me

wallpaper dinding kamar tidur – image : alexandraroskam.me

Suasana romantis dapat dihadirkan dengan warna dinding yang identik dengan kasih sayang seperti berikut.

Biru Tua

Wallpaper warna biru tua umumnya dipakai di kamar pria karena memiliki kesan maskulin. Namun, warna ini juga dapat memberikan persepsi romantis jika dipadukan dengan warna putih. Suasana dingin yang dibawa oleh warna biru membuat kamar terasa nyaman dan menggairahkan.

Tosca

Di balik kesan ceria, warna tosca dapat memberikan nuansa romantis. Aplikasikan wallpaper dengan warna ini pada salah satu bagian dinding dan padukan dengan warna putih atau krem untuk mendapatkan efek lembut.

Ungu

Ungu membawa suasana yang tenang pada ruangan. Dengan kombinasi warna pink atau merah, kamar tidur akan menjadi lebih romantis sekaligus meningkatkan semangat Anda dan pasangan.

Oranye

Wallpaper berwarna oranye mengundang keceriaan di dalam kamar. Namun bisa juga menjadi romantis jika dipasang sebagai aksen di bagian tertentu. Misalnya dinding bagian bawah atau atas, berbatasan dengan plafon. Anda bisa menggabungkan warna ini dengan warna pastel supaya seimbang. Perhatikan pencahayaan dengan dua jenis yaitu terang dan redup untuk mengganti suasana dalam kamar.

Cokelat

Warna wallpaper cokelat memberikan nuansa romantis dan klasik. Warna ini cocok dipadukan dengan warna netral seperti hitam atau putih. Tempatkan furnitur kayu supaya suasana klasik semakin terasa.

Selain kelima warna di atas, Anda dapat memilih warna lembut seperti pink, kuning gading, dan orange pastel dapat membuat kesan hangat di ruang istirahat Anda. Warna hijau lembut dengan corak bunga berwarna merah juga dapat mencerahkan dinding kamar dengan kesan manis dan penuh cinta.

Tak Harus Melapisi Seluruh Dinding Kamar

Tak Harus Melapisi Seluruh Dinding Kamar - Memilih Wallpaper Dinding Kamar Tidur yang Berkesan Romantis dan Mewah - rilane.com

wallpaper dinding kamar tidur – image : rilane.com

Memasang wallpaper dinding kamar tidur tidak harus menutup semua bagian. Anda dapat memasang di salah satu sisi dinding saja sebagai aksen. Misalnya untuk satu sisi diberi wallpaper kuning gading dan yang lain menggunakan cat berwarna putih. Dapat juga memberikan aksen berupa wallpaper pink dengan motif bunga berwarna emas dan merah yang romantis dan elegan.

 

 

Itulah tadi beberapa cara memilih wallpaper dinding kamar tidur untuk menciptakan kesan romantis dan nyaman.

 

Komentar

Leave A Comment