Tips Memilih Lantai Kayu Parquet

Hunian minimalis – Sedang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia sekarang ini, umumnya rumah desain minimalis mengaplikasikan material kayu sebagai lantai rumahnya. Selain unik lantai kayu terlihat sangat cocok dengan desain rumah minimalis.

Lantai kayu motif atau juga dikenal dengan sebutan lantai kayu parquet umumnya dibandrol dengan harga yang relatif mahal, tergantung pada jenis kayu yang digunakan sebagai bahan dasarnya.

Mengingat harga yang lumayan mahal maka anda harus benar-benar menaruh perhatian lebih saat menentukan pilihan anda, terhadap beberapa unsur penting yang wajib anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli lantai kayu tersebut. Hal-hal yang harus anda perhatikan sebelumnya ialah :

a) Jenis Kayu

Ketahuilah jenis kayu yang menjadi bahan pembuat lantai tersebut, kayu memiliki kualitas yang berbeda-beda. Pilihlah lantai yang terbuat dari kayu yang berbahan baik. Dan hal lain yang perlu anda ketahui lantai kayu parquet sendiri terbagi dalam beberapa jenis sesuai dengan bahan dasar pembuatnya, terdapat lantai kayu yang terbuat dari kayu asli (solid), kayu buatan, dan campuran antara kayu asli dengan kayu buatan.

Read More :   Harga Wallpaper Dinding 3D Bandung Super Terjangkau

b) Anti Rayap

Masalah utama yang sering kali kita hadapi terkait produk berbahan dasar kayu ialah rayap, kayu dengan kualitas rendah kerap kali menjadi santapan lezat para rayap. Untuk itu pastikan lantai kayu yang anda beli memiliki kualitas yang baik dan anti terhadap rayap. Dan sekarang juga ini telah bayak dijual bahan tambahan anti rayap yang dapat diaplikasikan pada lantai kayu.

c) Tahan Terhadap Suhu Dan Cuaca

Dikarenakan kondisi suhu dan cuaca yang tidak menentu, maka pilihlah kayu yang tahan terhadap segala situasi cuaca dan pada suhu yang tinggi.

d) Tahan Air

Kandungan air yang berlebih pada kayu akan menjadi masalah di masa mendatang karena sifat kayu yang menyusut. Jika kandungan air berlebih maka lantai kayu akan lebih mudah memuai dan susut.

e) Pilihan Warna

Warna menjadi kunci keindahan lantai kayu anda, umumnya lantai kayu parquet memiliki warna seperti kayu namun tetap saja ada tingkatan warna tertentu yang dapat anda pilih. Pilihlah warna yang sesuai dengan ruangan yang akan dilapisi lantai kayu.

Read More :   Kenali Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Vinyl

Temukan pilihan beragam material lantai berkualitas di isibangunan.com, selain pilhan yang beragam kualitas yang ditawarkan sangat baik. isibangunan.com hanya menjual produk berkualitas impor langsung dari China.

Leave a Reply