Kegunaan ACP Dan Harga ACP Di Tahun 2017

Harga ACP Di Tahun 2017Alumunium composite Panel atau kita kenal dengan ACP ialah salah satu material yang merupakan paduan dari plat alumunium dan bahan composite. ACP ini memilliki komposisi strutktur yang bahannya memiliki dua lapisan luar, dibuat dari alumunium plat. Lapisan ini diberi warna berupa powder coating.

Salah satu penggunaan yang banyak ditemui adalah untuk renovasi sebuah ruko karena bentuknya yang tipis dan bentuknya bisa disesuaikan dengan selera hingga mampu menampilkan penampakan ruko yang lebih baik dan lebih mencerminkan brand milik kita. Sekarang ini, hampir setiap bangunan yang ada selalu menggunakan ACP. Oleh karena itulah tidak heran jika banyak yang penasaran dengan harga ACP 2017.

Kira-kira berapa ya harga Alumunium composite Panel (ACP) di tahun 2017 ini?

Namun perlu diketahui bahwa ACP memiliki beberapa jenis yang berbeda sehingga mempengaruhi pula dalam hal harga. Sebelum mengetahui harga ACP 2017, maka kita akan menilik dahulu, bagaimana sebenarnya cara memilih ACP yang benar seusai dengan kebutuhan masing-masing orang. Hal ini karena ACP banyak digunakan baik untuk hunian rumah maupun untuk bangunan gedung tinggi, dan bisa pula dipakai untuk bagian indoor atau outdoor. Jadi memang sebelum kita membeli ACP ini, kita harus jeli dalam memilihnya.

Harga ACP Di Tahun 2017

Harga ACP Di Tahun 2017

Cara Memilih ACP Seusai Kebutuhan

1. Pilih untuk indoor atau outdoor

Read More :   Lantai Vinyl, Jenis Alas Lantai Modern Bermotif Kayu

Seperti yang telah dibahas di atas bahwa penggunaan ACP pada umumnya dibagi menjadi dua, yakni untuk indoor maupun outdoor. Sebenarnya keduanya memiliki bentuk dan ketebalan yang sama, yakni kurang lebih 4 mm. Dari segi penampakanpun sama, terutama yang masih baru. Yang membedakan ialah dalam hal harga ACP 2017 yang didasarkan pada kualitas dan juga penampilan ACP.

Selain itu, bagian luar atau pelapisnya juga bisa mempengaruhi kualitas dan pilihan kegunaan dari ACP ini. Untuk bagian luar ruangan atau outdoor, akan lebih baik jika memilih tipe yang memilki pelapis luar berupa Polyvinyldence difluoride sering disingkat dengan PVDF.

Kenapa harus yang tipe ini?

Ya, karena ACP ini akan dipasang diluar bangunan yang berarti akan terpapar matahari dan hujan. Jadi, PVDF dirasa paling awet dan tahan akan perubahan cuaca.

Lalu untuk bagian indoor atau bagian dalam rumah maupun gedung, akan lebih baik jika memiliki tipe ACP dengan pelapis luar berupa polyster, disebut pula dengan PE. Dari segi harga ACP di tahun 2017 ini, antara PE dan PVDF, harga PCDF lebih mahal, karena memiliki lapisan luar yang lebih kuat.

Read More :   Harga ACP Per lembar - Kegunaan ACP Sebagai Material Interior Dan Ekterior

Untuk PE sendiri, hanya memiliki satu lapisan, dan ketahanannya terhadap cuaca, terutama sinar UV tidak terlalu baik hingga tak direkomendasikan untuk bagian outdoor.

Leave a Reply