Kualitas material lantai tentunya harus diperhatikan. Jadi tidak hanya keindahan warna atau motifnya saja. keramik adalah bahan flooring yang banyak digunakan, karena memang banyak keunggulannya. Agar kehadirannya mampu mempercantik dekorasi ruangan, maka sangat penting untuk mengaplikasikannya sesuai fungsi setiap ruangannya. Bagaimana penerapan Keramik Lantai Ruangan?

 

  • Keramik Untuk Lantai Teras Rumah

Sangat disarankan untuk menggunakan keramik dengan kualifikasi kuat, desainnya cantik dan tidak licin. Terkait dengan ukurannya bisa disesuaikan dengan selera, dipadukan dengan konsep bangunan dan juga luas areanya.

Paparan terik matahari dan guyuran air hujan bisa saja mengenai lantai teras rumah. Untuk itu sangat dianjurkan untuk memilih lantai keramik dengan permukaan kasar atau matte. Supaya lebih memudahkan dalam perawatannya.

Tetapi kalau terasanya dilengkapi dengan atap, sehingga lebih aman dari paparan terik matahari dan hujan, maka Anda boleh mengaplikasikan keramik dengan permukaan glossy atau mengkilap. Sangat disarankan untuk memasang keramiknya ketika sedang musim panas. Tujuannya supaya keramik bisa menempel dengan lebih kuat.  

 

  • Keramik Untuk Lantai Ruang Tamu

Anda bisa menuangkan ide kreatif dengan mengaplikasikan keramik untuk ruang tamu. Sangat penting untuk memadukan warna dinding dan furnitur dengan pilihan lantai keramiknya. Sehingga kesan serasi dan cantik terpancar dari dekorasi ruangan tersebut. 

Keramik berwarna terang atau gelap bisa diaplikasikan pada lantai ruang tamu. Namun, yang terpenting adalah menyesuaikannya dengan gaya interior ruangannya.

Kalau gaya minimalis menjadi pilihannya, maka Anda bisa menerapkan warna netral atau warna putih pada furnitur, dinding dan lantainya. Pilihan lainnya dengan memilih lantai keramik berwarna metalik, hitam atau abu-abu gelap.

Bagaimana dengan pecinta gaya mediterania? Anda bisa mengaplikasikan lantai keramik dengan warna dan motif yang kuat. Sehingga bisa menghadirkan kesan atau keindahan yang diinginkan. 

 

  • Keramik Untuk Lantai Kamar Tidur

Kalau Anda ingin mengaplikasikan keramik di kamar tidur, maka pilihlah yang warnanya dingin atau netral, seperti biru, abu-abu atau warna lembut lainnya. Menambahkan karpet dengan warna terang juga bisa dilakukan sebagai penyeimbangnya. Memasang keramik bermotif kayu juga bisa dilakukan. Agar bisa memberikan kesan natural di dalam kamar tidur. 

Bagaimana dengan pemilihan keramik untuk lantai kamar tidur anak? Biasanya lantai kamar tidur anak dilapisi dengan karpet. Dengan tujuan agar lebih aman digunakan untuk anak-anak. 

Sayangnya, karpet bisa menjadi tempat bersarangnya debu dan kotoran. Bila dibiarkan tentunya akan terjadi penumpukan debu dan kotoran. Kondisi tersebut pastinya sangat berbahaya bagi kesehatan anak. Bisa memicu alergi dan berbagai penyakit lainnya.

Anda bisa menyingkirkan karpet dan mulai menghiasi lantai dengan motif keramik yang lebih menarik. Keramik bisa menjadi pilihannya, sebab lebih mudah dibersihkan. Sehingga apapun jenis kotorannya akan mudah disingkirkan, dan tidak menjadi pemicu bau busuk bahkan paparan penyakit. 

 

  • Keramik Untuk Lantai Kamar Mandi

Penggunaan keramik untuk lantai kamar mandi tidak hanya untuk memenuhi aspek keindahannya saja. Akan tetapi juga guna mendukung faktor keamanan dan kenyamanannya. Saat masuk di kamar mandi, umumnya seseorang tidak mengenakan alas kaki. Sehingga kulit kaki akan langsung bersentuhan dengan lantai keramik.

Karena itulah faktor kenyamanan dan keamanan tidak boleh diabaikan. Jadi penting untuk mengaplikasikan keramik yang teksturnya tidak licin. Walaupun permukaan keramik kerapkali basah terpapar air, sabun atau shampo. 

Lantai kamar mandi sebaiknya dilapisi dengan keramik bertekstur agak kasar tau kesat. Tujuannya supaya tidak licin dan berbahaya bagi penggunanya. Sebab risiko terpeleset semakin besar, kalau lantainya licin. Kalau yang teksturnya halus cukup diaplikasikan pada dindingnya saja. 

Pada umumnya area kamar mandi tidak begitu luas. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan ukuran keramik yang tidak terlalu kecil ukurannya. Supaya tidak muncul kesan penuh pada kamar mandi. Alternatif lainnya dengan memadukan lebih dari satu ukuran, agar memunculkan daya tarik tersendiri. Penambahan mozaik warna warni juga bisa diaplikasikan untuk sentuhan yang unik dan menarik.

Bagaimana dengan pemilihan warna keramik kamar mandi? Sangat dianjurkan untuk memilih keramik yang berwarna terang dan corak minimalis. Tujuannya agar kotoran yang melekat pada lantai bisa lebih mudah terlihat. Jadi memudahkan dalam pembersihannya atau menjaga kondisi kamar mandi tetap terlihat bersih. 

 

  • Keramik Untuk Lantai Dapur

Keramik yang diaplikasikan pada lantai dapur tentunya harus tahan air, kuat dan tahan terhadap paparan noda asam, seperti cuka. Untuk warna keramiknya sangat disarankan selaras dengan furniturnya. Keramik bertekstur sangat tidak dianjurkan digunakan. Sebab bisa mengakibatkan kotoran terselip di bagian sela-selanya. 

Jadi yang lebih dianjurkan adalah menggunakan keramik dengan tekstur kesat. Lantai dapur berisiko terkena cipratan minyak, busa sabun cuci piring dan sebagainya. Agar menekan risiko terpeleset maka hanya keramik dengan tekstur kesat yang lebih dianjurkan.

Keramik berwarna terang bisa melengkapi elemen dekorasi dapur yang cantik. Karena dapur sangat rentan kotor, maka seharusnya memilih keramik berwarna terang. Selain bisa membuat suasana dapur menjadi lebih nyaman, juga memudahkan untuk menemukan kotoran yang menempel pada lantainya.

Tips yang terakhir adalah serasikan pemilihan warna dan motif keramik dengan interior dapur. Dengan begitu, kehadiran keramik benar-benar bisa mempercantik pemandangan dapur. Bila Anda kurang memahami hal tersebut, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk aplikasi Keramik Lantai Ruangan. Pastikan Anda hanya menggunakan produk keramik berkualitas, supaya lebih awet dan keindahannya bertahan lebih lama. Cara ini justru akan menghemat anggaran Anda, ketimbang membeli keramik bermutu jelek yang mudah rusak. 

 

  • Belilah Lantai Keramik di Tempat Terpercaya

lantai vinyl batuanTips ini sangatlah penting bila Anda menginginkan keramik berkualitas tapi harganya bersaing. Sangat banyak pilihan toko keramik baik konvensional maupun online. Tapi sayangnya belum tentu berkualitas produknya dan harganya juga belum tentu murah.

Rekomendasinya adalah dengan membeli keramik lantai di toko bangunan terpercaya. Seperti IsiBangunan.com.

Kenapa toko bangunan tersebut sangat direkomendasikan? Sebab merupakan importir dan distributor resmi aneka bahan bangunan. Salah satu produk andalannya adalah keramik. Produk material lantai ini tersedia dalam beragam ukuran, warna dan motif cantik. Sehingga Anda bisa menemukan desain yang paling disenangi.

Jangan khawatir dengan harganya! Sebab terbukti lebih murah tapi tidak murahan. Anda bisa membuktikannya sendiri produk Keramik Lantai Ruangan yang ditawarkannya. 

Anda bisa menanyakan perihal kebutuhan keramik untuk setiap ruangan Anda. Dengan memberikan informasi luas areanya. Dengan begitu, staf IsiBangunan bisa membantu total kebutuhannya.

Kalau sudah mendapatkan produk keramik lantai berkualitas dan murah, tahapan penting selanjutnya adalah mencari tenaga ahli dan berpengalaman untuk memasangnya. Semakin tepat dan teliti dalam memasang keramiknya pasti akan memberikan hasil yang sempurna. Karena itu jangan pernah sembarangan dalam menggunakan jasa tukangnya.

Dapatkan info lebih dengan mengakses IsiBangunan.com. Termasuk mengecek katalog produk keramik dan aneka produk lainnya yang mungkin sedang Anda butuhkan.

Please rate this