Keramik sangat diandalkan sebagai material lantai carport atau garasi mobil. Itu karena warna, motif dan teksturnya sangat variatif. Pastikan Anda hanya menggunakan Keramik Garasi yang berkualitas tinggi, agar kuat untuk menahan beban kendaraan di atasnya.

 

Tips Menentukan Keramik Untuk Garasi Mobil

Secara umum, garasi kendaraan terbagi atas dua jenis. Yang pertama adalah garasi terbuka. Kedua adalah garasi tertutup, yang dirancang dengan bangunan atau ruangan tersendiri. 

Untuk penerapan keramik untuk kedua jenis garasi kendaraan tersebut pada dasarnya sama. Anda memerlukan keramik lantai yang kokoh, berdaya tahan tinggi, tahan terhadap perubahan cuaca, anti gores, dan tetap gampang untuk dibersihkan.

Biar kendaraan tidak mengalami selip atau tergelincir, maka permukaan keramiknya tidak boleh licin atau memiliki tekstur kasar. Jenis keramik tersebut terbilang cukup ideal untuk dipasang di garasi mobil.

Agar pemilihan keramik untuk garasi kendaraannya tepat, tentunya tidak boleh sembarangan. Ada berbagai hal penting yang harus sangat diperhatikan. 

  • Pilih Keramik yang Tebal

Beban kendaraan harus mampu ditopang oleh keramik. Oleh karena itu, pilih dan aplikasikan hanya keramik yang tebal. Supaya keramiknya tidak mudah pecah atau mengalami kerusakan. Jika keramiknya kurang tebal, tentunya Anda harus sering merenovasi lantainya.

 

 

  • Aplikasikan Keramik Bertekstur Kasar

Permukaan keramik yang licin bisa berbahaya bagi kendaraan yang diparkirkan di kendaraan, termasuk bagi Anda. Sebab risiko terpeleset bisa saja terjadi, karena lantainya terlalu licin. Ban kendaraan juga bisa mengalami slip. 

Untuk itu, sangat penting untuk menghindari keramik dengan permukaan licin. Pilihan yang paling tepat adalah keramik yang bertekstur kasar. Agar mendukung faktor keamanan dan keindahannya, Anda juga bisa memadukannya dengan sentuhan bebatuan alam. 

 

 

  • Gunakan Ukuran Keramik yang Ideal

Biasanya garasi mobil memiliki ukuran lebar 2-3 meter. Sedangkan panjangnya mencapai lebih dari 5 meter. Kemudian untuk atapnya memiliki tinggi sekitar 2,5 meter. Kalau memiliki lebih dari satu mobil, maka harus diberikan jarak sekitar 1,2 meter. 

Bagaimana dengan ukuran ideal untuk Keramik Garasi? Sangat disarankan untuk menggunakan keramik berukuran 40×40 cm atau 50×50 cm. Alasannya karena lebih mampu menopang beban mobil ketika bergerak di atas keramik. 

Kenapa tidak menggunakan keramik berukuran lebih luas? sebab semakin luas ukuran per keping keramiknya, maka sangat berisiko. Sebab keramik tersebut bisa lebih gampang retak atau bahkan pecah. Jadi sangat penting untuk menghindari penggunaan keramik berukuran terlalu besar. 

 

Inspirasi Keramik Garasi Agar Terlihat Lebih Menawan

Banyak sekali model keramik yang bisa Anda gunakan untuk garasi mobil. Dengan penggunaannya maka tidak hanya tampilannya yang menarik saja, tapi juga tetap kuat dan tahan lama. Nah, berikut ini inspirasi model keramik yang bisa Anda aplikasikan.

 

  • Tampil Menawan dengan Keramik Garasi Batu Sikat

Model keramik ini terbilang paling kerap diaplikasikan di garasi kendaraan. Ciri khasnya adalah permukaannya yang kasar, dan terbukti kuat menahan bobot mobil. Penampilan motifnya sangat memikat dengan sentuhan motif bunga-bunga dan bebatuan bergerigi yang kalau disusun akan terbentuk motif nan cantik.

 

  • Tampil Minimalis dengan Keramik Garasi Bercorak Hitam Putih

Penampilan Keramik Garasi ini memang terlihat sangat sederhana. Karena hanya menghadirkan kolaborasi warna monokrom hitam dan putih saja. Tapi dengan tampilan yang sederhana tersebut, justru menjadikannya terlihat elegan. 

Tentunya agar mendukung fungsinya sebagai garasi mobil, maka Anda harus memilih keramik bertekstur sedikit kasar. Sehingga lebih aman untuk kendaraan dan juga Anda.

 

  • Keramik Garasi Minimalis Bernuansa Gelap

Selain bisa menggunakan keramik bercorak hitam dan putih, kesan minimalis pada garasi mobil juga bisa Anda hadirkan dengan pemasangan keramik minimalis bernuansa gelap. Anda bisa menggunakan keramik yang berukuran 30×30 cm. Sehingga mampu menyangga berat kendaraan dengan lebih kuat. 

Memang warna gelap pada keramik tersebut bisa menutupi noda dan kotoran yang melekat di atasnya. Untuk itu, agar kebersihan garasi mobil tetap terjaga sangat disarankan untuk rajin melakukan bersih-bersih. 

 

  • Keramik Garasi Bermotif Marmer

Jenis keramik tersebut sangat cocok bagi Anda yang ingin menghadirkan tampilan minimalis dan elegan. Selain enak dipandang, lantai keramik bermotif marmer juga bisa memberikan kenyamanan dalam berkendara karena anti selip. 

Corak keramik ini memang didesain khusus agar tampilannya mirip marmer. Keindahan tersebut juga bisa Anda padukan dengan lantai yang dipasang di lantai ruangan lainnya. 

Selain bisa menggunakan bahan keramik untuk lantai garasi mobil, Anda juga bisa melapisinya dengan lantai vinyl yang dilengkapi fitur anti slip. Anda bisa memasang dua warna lantai vinyl sekaligus, agar memberikan pemandangan yang unik dan menarik. Tak hanya penampilannya yang sangat cantik, lantai vinyl juga terbukti sangat kuat dan tahan lama.

Keramik lantai yang kuat dan berdaya tahan tinggi sangat diperlukan untuk diaplikasikan di garasi. Sebab garasi menjadi tempat penyimpanan berbagai benda berat, seperti sepeda motor, mobil, dan sebagainya. Bahkan jumlah kendaraannya terkadang tidak hanya satu unit. Sehingga kualitas keramik lantai yang digunakan harus benar-benar bagus.

Kalau untuk pilihan motif dan warna Keramik Garasi tergantung dari masing-masing individu. Supaya sesuai dengan selera atau untuk dikombinasikan dengan gaya bangunan secara keseluruhan. Sehingga tercipta harmonisasi antar ruangan yang terlihat sangat menawan.

 

Tempat Beli Keramik Garasi Berkualitas Harga Termurah

Menemukan toko keramik tidaklah sulit. Namun menemukan yang benar-benar terpercaya, produknya berkualitas, pelayanannya prima dan harganya lebih bersaing itu yang sulit. Karena itu, Anda harus cermat dalam pemilihannya. 

Toko keramik terpercaya tentunya transparan dalam memberikan penjelasan terkait dengan kualitas dan harganya. Dengan begitu, konsumen bisa menentukan apakah mau yang kualitasnya paling bagus, sedang atau buruk. Sebab ada tingkatan kualitas merek di pasaran yakni KW1, KW2 dan KW3. Semakin bagus mutunya sangat wajar kalau dibanderol dengan harga lebih tinggi.

Dengan transparasi tersebut maka konsumen bisa memilih manakah produk keramik yang paling dibutuhkan dan sekaligus menyesuaikannya dengan ketersediaan anggarannya. Konsumen juga bisa menghitung jumlah keramik yang dibutuhkan, agar bisa menutupi lantai garasi secara sempurna.

Pelayanan prima juga harus selalu diberikan oleh toko penjual keramik. Agar seluruh konsumen merasa nyaman selama bertanya-tanya dan bertransaksi. Selain itu, layanan purna jual juga harus diberikan untuk produk keramiknya.

Adanya garansi tersebut sudah wajar untuk produk keramik. Sebab tidak memungkinkan untuk mengecek seluruh kondisi kepingan keramiknya yang dikemas dalam kardus khusus. Nah, kalau ada jaminan garansi maka pembeli lebih tenang. Sebab kalau ditemukan ada keramik yang rusak bisa segera mendapatkan ganti produk yang baru. 

Semua kenyamanan dan keuntungan berbelanja Keramik Garasi tersebut bisa diberikan oleh IsiBangunan.com

IsiBangunan adalah importir resmi aneka produk bahan bangunan bermutu tinggi. Seluruh produk yang disediakan dibanderol dengan harga bersahabat. Jadi lebih kompetitif dibandingkan dengan toko keramik lainnya. Bila anda masih ragu, segera buktikan sendiri dengan mengakses IsiBangunan.com.

Please rate this