Memiliki rumah yang bergaya Eropa tentunya bukan menjadi kemustahilan bagi Anda yang tinggal di Negara Indonesia. Selain dengan bentuk yang memesona, pada zaman dahulu bangsa Eropa menjajah banyak Negara sehingga membawa pengaruh arsitektur pada bangunan-bangunan lokal termasuk rumah bergaya Eropa.

 

Tidak menutup kemungkinan Anda dapat membangun rumah bergaya Eropa di Negara tropis seperti Indonesia ini.

 

Rumah bergaya Eropa memiliki tipe bermacam-macam seperti gaya gothic, baroque, klasik, art nouveau, dan art deco. Berikut ini kami akan memberikan pembahasan mengenai rumah bergaya Eropa yang sangat cocok untuk Anda bangun di Negara Indonesia tercinta ini.

 

  1. Rumah bergaya Gothic

 

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata gothic? Menyeramkan, menakutkan, atau bahkan kegelapan. Padahal, rumah berjenis ini merupakan jenis rumah dengan desain kuno yang berawal pada tahun 1700-an di Eropa. Rumah dengan gaya gothic ini sangat cocok sekali bagi Anda yang memiliki nilai sejarah lebih. Anda dapat membangun rumah seperti ini di bagian perbukitan atau dataran tinggi sehingga sangat pas sekali.

 

Jika Anda menganggap rumah ini sangat menyeramkan, Anda dapat mengaplikasikannya dengan gaya modern seperti sekarang ini.

 

Rumah bergaya gothic ini memberikan kesan hangat jika Anda melihatnya dari luar. Begitupun dengan Anda yang memiliki rumah ini, Anda akan betah dengan rumah bergaya gothic ini.

 

  1. Rumah bergaya Klasik

Memiliki rumah bergaya klasik merupakan dambaan bagi Anda yang mempunyai jiwa-jiwa yang Antik. Rumah-rumah bergaya klasik tidak berbeda jauh dengan rumah bergaya vintage. Namun, pada umumnya, rumah bergaya klasik memiliki material yang sudah sedikit modern. Karena perkembangan yang sudah pesat, Anda juga harus menyesuaikan jenis bangunan yang ada mengingat beberapa material sulit untuk dicari.

 

Karakteristik desain eksterior rumah dari gaya arsitektur ini, biasanya terlihat keberadaan simbol dan elemen dekoratif yang khas.

 

Jika Anda memang menginginkan rumah berjenis ini untuk hunian Anda, Anda dapat membangunnya secara perlahan. Rumah bergaya ini sangat pas sekali untuk dibangun di Negara tropis seperti Indonesia ini.

 

  1. Rumah bergaya Art Nouveau

Antara tahun 1890 dan pertengahan 1910-an, dekorasi interior art nouveau muncul di London dan Paris, bertujuan untuk menggabungkan seni dan desain ke dalam kehidupan sehari-hari bahkan dengan benda fungsional yang dipercantik dan diubah menjadi karya seni.

 

Mengambil pengaruh dari karya seni, rumah ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki jiwa seni.

 

Ada banyak cara untuk meniru rumah bergay art nouveau di rumah modern Anda. Untuk warna interior misalnya. Art nouveau biasanya menampilkan gaya lembut. Salin gaya ini dengan palet abu-abu, kuning mustard, coklat, zaitun dan lilac. Motif wallpaper yang spektakuler dan populer perlu diaplikasikan, meski hal ini mungkin sedikit berlebihan untuk digunakan di setiap dinding.

 

Untuk menciptakan gaya Nouveau yang otentik, Anda harus mencari lantai kayu atau jika Anda memilih, Anda bisa mengapur lantai Anda. Tampilan Art Nouveau juga bisa ditampilkan dengan spasi kaca patri perunggu yang menjadi ikon tampilan periode zaman 1960-an.

 

Tampilan juga harus dekoratif, perabot bisa menonjolkan garis melengkung atau lurus. Sementara pintu bisa dilapisi kaca patri dengan daun dan gagang berbentuk leading. Kaca berwarna-warni ini juga sangat efektif bila digunakan pada lemari, lemari pakaian dan cermin .

 

  1. Rumah bergaya Art Deco

Apa itu Art Deco? Art Deco adalah salah satu gaya desain interior dan arsitektur yang berkembang dan populer sekitar tahun 1920-1930. Gaya ini kemudian berkembang menjadi gaya desain yang digemari pada saat itu. rumah bergaya ini merupakan jenis rumah yang memiliki gaya kebebasan dalam mengepresikan seni untuk menciptakan sebuah makna modern pada gagasan interior maupun arsitektur.

 

Banguna Art Deco memiliki karakteristik beberapa jenis, seperti bangunan yang sisinya melengkung. Namun tidak semua sisi bangunan melengkung, biasanya hanya satu atau dua bangian saja. Selain itu rumah jenis ini pun memiliki atap yang datar.

 

Sapa seperti rumah berjenis Art Nouveau, rumah ini juga sangat cocok sekali untuk Anda yang memiliki jiwa-jiwa seni. Tidak menutup kemungkinan juga Anda bisa membangun rumah bejenis ini di Negara Indonesia. Selain kesan yang memesona, orang juga akan kagum jika melihat rumah Anda.

 

Nah, itu adalah beberapa jenis rumah bergaya Eropa yang cocok untuk Anda bangun di Indonesia. Tapi, sebelum Anda membangun rumah berjenis Eropa ini, Anda kami sarankan untuk melakukan konsultasi dengan orang yang ahli di bidangnya secara langsung. Karena, selain memakan banyak biaya, untuk membangun rumah bergaya Eropa ini juga memakan waktu yang cukup lama sehingga Anda harus benar-benar dalam pengerjaannya.

 

Untuk bahan-bahan material bangunan yang Anda butuhkan, kami juga menjual berbagai macam jenis dengan harga yang relatif murah dan kualitas yang tidakkalah saing. Bahan-bahan yang kami jual merupakan bahan-bahan importir yang berkualitas tinggi.

 

Anda dapat mengunjungi website resmi kami di isibangunan.com sekarang juga. Segera pesan bahan-bahan kebutuhan Anda dan kami akan mengantarnya langsung ke rumah Anda.

Please rate this