Proses Pemasangan Lantai Vinyl & Hal Yang Dibutuhkan

Cara Pemasangan Lantai Vinyl

Vinyl termasuk salah satu material lantai yang cukup diminati, coraknya pun berbagai macam. Vinyl memiliki daya tahan yang cukup baik, patut untuk dipertimbangkan.

Selain itu harga vinyl tergolong ekonomis,  jika anda berniat membeli vinyl, anda dapat melakukan pencarian ke beberapa lokasi untuk menemukan harga jual vinyl murah.

Kelebihan lain yang dimilki oleh vinyl adalah proses pemasangannya yang sangat mudah, anda dapat melakukannya secara mandiri, tentunya akan lebih hemat bukan? Proses pemasangan lantai vinyl terbagi pada 3 tahapan, tahap awal persiapan, tahap pemasangan, terakhir tahap pemotongan.

Berikut Proses Pemasangan Lantai Vinyl

1. Tahap Persiapan. Siapkan beberapa bahan yang diperlukan :

Tahap Persiapan Pemasangan Lantai Vinyl

Tahap Persiapan Pemasangan Lantai Vinyl

  • Lem
  • Cutter
  • Pinsil
  • Kuas Lem
  • Penggaris

Selanjutnya tahap persiapan anda juga harus mempersiapkan kondisi dari lantai anda, pastikan lantai yang akan dipasang vinyl sudah rapi, bersih, tidak dalam keadaan basah alias kering, permukaan lantainya sudah halus serta pastikan lantai dalam kondisi yang baik.

Untuk memudahkan proses pemasangan sebaiknya tentukan titik tengah dari empat sisi dinding, lalu bentuk 2 garis menyilang sebagai acuan pemasangan vinyl.

Read More :   Penjabaran Mengenai Daftar Harga Vinyl Lantai Motif Kayu

2. Tahap Pemasangan

Tahap Pemasangan Vinyl Lantai

Tahap Pemasangan Vinyl Lantai

Setelah semua bahan disiapakan, dan lantai sudah siap untuk dipasang vinyl. Pada tahap pemasangan yang harus dilakukan adalah mengoles lem menggunakan kuas secukupnya di permukaan lantai serta oleskan pula di bagian belakang vinyl.

Tunggu beberapa saat, lalu segera tempelkan vinyl ke lantai berdasarkan garis acuan yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan vinyl menempel dengan baik dan rapi.

3. Tahap Pemotongan

Tahap Pemotongan & Merapikan Pemasangan

Tahap Pemotongan & Merapikan Pemasangan

Setelah vinyl dipasang tahap terakhir ialah menyempurnakan hasil pemasangan. Perhatikanlah sisi-sisi yang belum rapi, biasanya pada bagian yang dekat dengan dinding.

Untuk merapikan bagian dekat dengan dinding dapat dilakukan dengan meletakkan bagian yang belum terpasang diatas bagian vinyl yang sudah terpasang, rapatkan ke dinding lalu potong sepanjang garis yang belum terpasang. Potong vinyl menggunakan cutter serta gunakan penggaris agar hasil potongan rapi.

Setelah memahami proses pemasangan vinyl maka anda tidak perlu merasa khawatir lagi jika hendak melakukannya sendiri.  Saat ini cukup banyak jenis vinyl yang dijual dipasaran, terdapat pula produk vinyl dengan harga jual murah.

Read More :   Bagaimana Menilai Kualitas Dari Marmer? Berikut Penjelasannya

Kami sarankan untuk tidak sembarangan membeli karena harga yang tawarkan murah, namun penting juga untuk melihat kualitas produk yang hendak dibeli. Akan lebih baik jika anda bisa produk yang kualitas baik dengan harga jual vinyl murah.

Leave a Reply