Bingung Memilih Motif Lantai Vinyl? Berikut Referensi Motifnya

Ragam Corak Lantai VinylBagi anda yang telah memutuskan untuk menggunakan material vinyl sebagai bahan dasar lantai rumah. Mungkin anda sempat merasa bingung untuk menentukan motif, seperti apa yang anda gunakan. Berikut ini akan saya paparkan beberapa jenis pilihan motif lantai vinyl yang mungkin dapat menjadi referensi bagi anda.

Berikut 7 Jenis Motif Lantai Vinyl

1. Motif Kayu

Motif kayu mungkin sudah cukup familiar, motif kayu merupakan motif lantai vinyl yang paling banyak variasinya. Motif kayu dapat menghadirkan kesan minimalis sekaligus modern, serta menimbulkan kesan “hangat”.

Jika ada menginginkan ruangan yang lebih gelap dan terkesan elegan, anda dapat memilih lantai vinyl motif kayu yang berwarna gelap, seperti hitam, coklat pekat, hijau gelap, abu-abu dan lain sebagainya. Atau menginginkan kondisi ruangan yang terang dan luas, anda dapat memilih motif vinyl kayu yang berwarna pudar atau cerah, misalnya putih, abu-abu pudar, kuning kecoklatan, cream.

2. Motif Monokrom

Vinyl motif monokrom juga dapat menjadi pilihan yang menarik.  Motif ini akan menimbulkan kesan vintage dan juga berkesan unik. Salah satu motif monokrom yang menarik untuk diaplikasikan dalam interior ruangan adalah motif  menyerupai papan catur.

Read More :   Penggunaan Marmer Lantai yang Efektif Untuk Rumah

3. Motif  Granit

Granit merupakan salah satu  material flooring yang banyak diminati, namun karna harganya yang mahal tidak semua orang sanggup memakai granit untuk flooring, nah, bagi anda yang menginginkan kesan mewah dari granit namun tidak memiliki budget yang cukup anda bisa memilih motif vinyl yang meniru granit.

4. Motif Zig-zag

Motif zig-zag menimbulkan kesan rungan yang lebih apik dan ceria, motif ini cocok untuk anda yang mnginginkan  hunian yang terkesan berjiwa muda.

5. Motif  Victoria

Motif victoria akan menimbulkan kesan yang elegan, vintage sekaligus unik. Untuk anda yang menyukai motif rumit, motif vinyl seperti ini tentu menarik.

6. Motif Rumput

Untuk anda yang ingn sebuah ruangan yang bernuansa alam, motif vinyl ini dapat menjadi suatu pilihan.

7. Motif Mondrian

Motif seperti ini di dapat dengan memadukan vinyl warna-warni lalu dipadukan dengan pattern kotak dan garis agar terlihat modern. Motif lantai vinyl seperti ini cocol untuk anda yang menginginkan ruangan yang colorful.

Leave a Reply