Sedang Mencari Penjual Pintu Baja Terbaik via Online? Begini Caranya

Menemukan penjual pintu baja via online itu gampang-gampang susah. Mudahnya, Anda tidak perlu ke mana-mana, alias hanya duduk manis di depan gadget yang terkoneksi internet. Susahnya, menentukan penjual mana yang tepat dan pintu seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan.

Di internet, Anda akan menemukan banyak sekali pilihan. Mulai dari para penjual pintu, aneka desain pintu, ukuran, harga, dan sebagainya. Untuk itu, Anda perlu tahu bagaimana cara tepat membeli dan memilih pintu baja via online. Antara lain :

Tentukan Jenis Baja yang Ingin Digunakan

Penjual Pintu Baja - iranbazarkoushan.co.ir

Penjual Pintu Baja – iranbazarkoushan.co.irPenjual Pintu Baja – iranbazarkoushan.co.ir

Di dunia kontruksi, baja merupakan material pengganti kayu. Material yang banyak digunakan dan diminati karena sejumlah kelebihannya. Di antaranya seperti material tahan api, anti rayap, banyak variasi pilihan dan lain sebagainya.

Untuk itu, jika Anda tertarik membeli pintu dari bahan baja perlu menentukan jenisnya terlebih dahulu. Pastikan Anda memilih jenis pintu baja yang sesuai dengan penempatan dan fungsi ruangan yang hendak diberi pintu.

Lihat spesifikasi jenis pintu baja, khususnya mengenai ketebalan jenis pintu, ketahanan warna, keawetan, mampu meredam suara, dan lain-lain. Umumnya, para penjual pintu baja menawarkan keunggulan seperti pintu seluruhnya terbuat dari plat baja, engsel dari baja, hingga rangka dari besi baja.

Pilih Desain Pintu Baja Sesuai Konsep Rumah

Penjual Pintu Baja - 1.bp.blogspot.com

Penjual Pintu Baja – 1.bp.blogspot.com

Rumah Anda tentu memiliki desain tertentu, seperti rumah gaya minimalis, klasik, modern, industrial, kontemporer, dan seterusnya. Berkaitan dengan desain ini, sangat dianjurkan memilih jenis pintu baja yang sesuai.

Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini desain pintu baja sangat beragam. Ada pintu baja yang didesain polos, bermotif, hingga desain yang menyerupai urat kayu. Adanya variasi desain ini merupakan terbosan teknologi, untuk menarik minat pecinta pintu kayu. Dengan harga lebih ekonomis, Anda bisa memilih pintu baja yang memiliki kualitas dan kuantitas serupa pintu kayu yang bagus.

Read More :   Harga Kran Air Terbaru Di Tahun 2017, Kualitas Terbaik

Jadi, pilihlah pintu baja desain minimalis untuk rumah berkonsep minimalis. Sebaliknya, jika rumah berkonsep klasik, gunakan pintu dengan ornamen ukiran. Contohnya seperti ukiran kayu, guna mempercantik tampilan rumah.

Tentukan Model Pintu Baja Sesuai Keinginan

Penjual Pintu Baja - luxurydreamhome.ne

Penjual Pintu Baja – luxurydreamhome.ne

Seperti yang kita ketahui, pintu rumah memiliki banyak sekali model. Misalnya dari bukaannya, ada pintu geser atau pintu biasa. Selain itu, ada single pintu atau double pintu. Manakah yang sesuai dengan keinginan, selera dan konsep rumah Anda?

Untuk pintu baja yang digunakan di rumah, umumnya beberapa model yang ditawarkan seperti, single door, double door, garage door, stainless stell door, emergency door, dan sebagainya. Sedangkan untuk ukuran model pintu bisa disesuaikan kebutuhan. Di pencarian jual pintu baja via internet biasanya menawarkan ukuran standar 830 x2100 mm (daun pintu) dan 900 x 2175 mm (kusen).

Pilih Penjual Pintu Baja yang Tepat

Penjual Pintu Baja - 3.bp.blogspot.com

Penjual Pintu Baja – 3.bp.blogspot.com

Di dunia online, penjual pintu baja sudah sangat banyak. Anda bisa menemukannya di marketplace, website resmi agen pintu baja, hingga jejaring sosial. Banyaknya pilihan memberikan keuntungan untuk menemukan yang terbaik dan sesuai kebutuhan.

Namun, alangkah baiknya Anda tetap jeli sebelum membeli. Pastikan penjual yang jadi pilihan bisa dipercaya, memberikan pelayanan yang mudah, dan ramah. Selain itu, cek lagi mengenai harga, cara dan waktu pengiriman, hingga cara pembayaran.

Satu hal lagi yang tak kalah penting, yakni Anda dianjurkan memilih penjual yang masih dalam satu kawasan atau dekat dengan rumah Anda. Contohnya, jika Anda tinggal di Semarang, carilah penjual pintu baja yang ada di sekitar Semarang. Ini untuk menghemat biaya pengiriman dan meminimalisir kerusakan barang saat proses pengiriman.

Read More :   Pintu Baja Tahan Api

Menentukan Merek Pintu Baja Pilihan

Penjual Pintu Baja - s3.bukalapak.com

Penjual Pintu Baja – s3.bukalapak.com

Seperti halnya jenis, model, dan desain, pintu baja yang dijual di internet juga memiliki  sejumlah merek. Ada merek-merek dalam negeri dan ada juga penjual pintu baja impor dari luar negeri. Mana merek yang terbaik? Itu tergantung pada kebutuhan dan selera Anda.

Untuk merek impor, pintu baja dari Cina cukup banyak diminati masyarakat di Indonesia. Alasannya karena kualitas yang baik dan harga yang bersaing. Pintu baja impor dari Cina dikenal kuat, kokoh, awet, banyak pilihan desain dan model, serta harga jual yang terjangkau. Pintu baja impor ini biasanya memakai plat baja yang tebal, sehingga bisa dilengkapi dengan kusen pintu dan karet peredam yang kokoh.

Pastikan Baja Pilihan via Online Sesuai Kebutuhan

Penjual Pintu Baja - hargabangunane.com

Penjual Pintu Baja – hargabangunane.com

Belanja via online memang memudahkan, termasuk dalam hal membeli pintu baja. Namun kemudahan itu kerap menjadi dilema dan gagal fokus, karena sangat banyak sekali pilihan menarik. Untuk itu, lakukan pertimbangan ulang sebelum memutuskan membeli.

Pastikan kembali pintu baja yang jadi pilihan Anda benar-benar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Kesesuaian ini tentu berkaitan erat dengan fungsi pintu, jenis, ukuran, desain, model, hingga bujet yang dimiliki.

Jaminan Rendah Biaya Perawatan

Penjual Pintu Baja - 3.bp.blogspot.com

Penjual Pintu Baja – 3.bp.blogspot.com

Pintu baja memang terkenal awet dan hemat biaya perawatan. Namun, Anda tetap perlu memastikan ini pada penjual pintu baja. Pastikan lapisan yang digunakan tahan terhadap segala cuaca, tidak mudah tergores, dan sebagainya.

Read More :   Daftar Harga Lantai Vinyl Bandung, Dijamin Murah Dengan Mutu Terbaik

Jika sudah memutuskan membeli, Anda perlu melakukan perawatan ringan seperti, rajin membersihkannya dari debu dan kotoran yang bisa menyebabkan karat. Anda juga perlu melihat kondisi pintu minimal setahun sekali. Contohnya, apakah pintu berbunyi saat dibuka atau ditutup, apakah ada kerusakan, dan sebagainya.

Perhatikan Garansi

Penjual Pintu Baja - desainrumah.tech

Penjual Pintu Baja – desainrumah.tech

Adanya garansi sangat penting, untuk Anda yang berbelanja secara online. Ini untuk menjamin pintu baja yang dikirim pada Anda bebas dari benturan dan kecacatan. Anda pun akan merasa lebih tenang dan nyaman, karena pintu yang Anda beli benar-benar sesuai dengan spesifikasi produk dan harapan.

Pemasangan Pintu Baja di Rumah

Penjual Pintu Baja - artflyz.comPenjual Pintu Baja - artflyz.com

Penjual Pintu Baja – artflyz.com

Pada umumnya, membeli barang secara online tidak termasuk pemasangan. Dengan kata lain, Anda harus memasang sendiri pintu yang dibeli dengan hanya berbekal petunjuk pemasangan.

Untuk itu Anda perlu mempelajari cara memasang pintu yang tepat di rumah atau mempertimbangkan menyewa jasa tukang. Anda juga bisa menanyakan layanan jasa pemasangan ini pada penjual pintu baja. Beberapa dari penjual online umumnya juga menawarkan jasa pemasangan dengan biaya tertentu. Satu hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan membeli.

Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, saat hendak membeli pintu baja secara online. Jadilah pembeli yang jeli dan cermat, agar tidak menyesal kemudian.

Cek ulang gambar dan spesifikasi, cek reputasi penjual pintu baja, cermati syarat, ketentuan, dan fasilitas yang ditawarkan oleh penjual.

Satu hal lagi yang perlu digaris-bawahi dalam belanja online ialah ‘ada barang ada rupa’. Mencari harga pintu baja yang terjangkau boleh-boleh saja, namun tetap jangan mudah tergiur dengan penawaran yang terlalu murah alias di bawah harga pasar.

Harga yang terlalu murah bisa jadi bahannya kurang bagus, pembuatannya asal-asalan, dan tidak sesuai dengan ekspektasi. Daripada kecewa nantinya, belilah pintu baja pada penjual online yang menjamin kualitas dan kuantitas barang yang dibeli.

Leave a Reply