Kamar mandi minimalis kini menjadi tren di berbagai tipe hunian. Bahkan, desainnya menjadi favorit bagi kalangan urban people dan keluarga muda yang baru membangun rumah modern. Simpel, elegan, tetapi tetap kekinian; itulah tiga alasan mereka memilih rancangan kamar mandi minimalis.

Lantas, apa saja yang harus disiapkan untuk membangun kamar mandi minimalis? Pertama; Anda mesti memahami konsep interiornya. Kedua; pastikan perlengkapan kamar mandi minimalis sudah tersedia.

Sebagai referensi, berikut ini beberapa perlengkapan yang wajib ada di kamar mandi minimalis. Yuk, simak!

  1. Tempat Menjemur Handuk

 perlengkapan kamar mandi

indonesia.topwiki.co

Usai mandi, handuk yang Anda kenakan pasti basah. Supaya cepat kering, handuk harus dijemur. Karena itu, kamar mandi minimalis wajib memiliki jemuran handuk. Pilihlah jemuran berbahan besi stainless atau kayu berbentuk tangga vertikal. Soal warna, sesuaikan dengan interior kamar mandi—disarankan berwarna netral.

  1. Wastafel Sudut

 perlengkapan kamar mandi

rumahkuminimalis.com

Walaupun kamar mandi Anda sempit, sudut ruangnya bisa dimanfaatkan untuk memasang wastafel. Gunakan wastafel sudut supaya kamar mandi tampak lebih luas dan lapang. Bentuk wastafel sudut ini menyerupai bangun datar seperempat lingkaran. Di ujungnya terdapat lubang untuk memasang keran.

  1. Rak Minimalis untuk Menyimpan Perlengkapan Kamar Mandi

 perlengkapan kamar mandi

dekorrumah.net

Rak perlengkapan kamar mandi minimalis harus berbentuk vertikal. Pemasangannya pun memanfaatkan space kosong di dinding. Untuk desainnya, bisa memilih model susun dengan tone warna kayu.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan celah dinding untuk dijadikan rak tambahan. Biasanya, rak celah dinding menggunakan bahan keramik. Pilih keramik yang memiliki efek visual kekinian.

  1. Cermin Kamar Mandi

 perlengkapan kamar mandi

carlaaston.com

Tambahkan cermin berukuran sedang di dekat wastafel untuk memunculkan efek luas di kamar mandi. Anda bisa memilih model cermin lingkaran yang dipadukan dengan wastafel minimalis. Atau pasang cermin persegi panjang tanpa bingkai secara vertikal.

Cermin juga dapat diletakkan di dekat bathtub atau shower kamar mandi minimalis. Jika ingin menggunakan frame pada kaca ini, pastikan warnanya solid. Sebaliknya, kaca tanpa bingkai lebih menegaskan kesan minimalis.

  1. Dispenser Sabun Cair, Sampo, dan Pasta Gigi

 perlengkapan kamar mandi

vicks-great-deals.myshopify.com

Kamar mandi minimalis tidak memiliki banyak ruang untuk meletakkan produk dan peralatan mandi. Karena itu, sebaiknya letakkan produk berbentuk cair di dalam dispenser. Dari mulai sabun cair, sampo, sampai pasta gigi. Anda bisa membeli dispenser tersebut langsung dari toko bangunan atau memesannya secara online.

  1. Shower Curtain

 perlengkapan kamar mandi

containerstore.com

Anda menggunakan shower di kamar mandi? Beberapa model shower biasanya disertai box berbahan kaca atau akrilik. Namun, untuk menghemat ruangan, cukup gunakan tirai khusus kamar mandi.

Kini, banyak variasi tirai shower—pilih motif cerah dan ceria agar tidak membosankan. Kemudian, sesuaikan panjang dan lebar tirai dengan ukuran kamar mandi. Untuk bahannya, Anda bisa pilih kain polyester tahan air.

  1. Toilet Duduk Gantung

perlengkapan kamar mandi

media.rooang.com

Anda menyatukan kamar mandi dan toilet? Supaya kamar mandi minimalis tampak lega, pasanglah toilet duduk gantung. Toilet ini dipasang di dinding dengan ketinggian fleksibel. Desainnya beragam; dari mulai lingkaran, oval, serta setengah lingkaran.

Selain hemat ruang, toilet duduk gantung mudah dibersihkan. Pasalnya, toilet tidak menempel lantai sehingga Anda bisa membersihkannya sampai ke bagian paling sudut. Tidak hanya itu, toilet duduk gantung mampu menahan beban hingga 400 kg.

Demikian artikel seputar perlengkapan kamar mandi minimalis yang bisa Anda gunakan untuk memperindah interior. Untuk mendapatkan lebih banyak info tentang desain kamar mandi dan peralatannya, silakan membuka web isibangunan.com. Atau Anda dapat mengeklik link WA http://bit.ly/62811158309. Mudah, kan?

Please rate this