Penjelasan Mengenai Harga Lantai Tempel Dengan Trik Memasangnya

Ingin membuat lantai yang unik dan praktis? Anda bisa mencoba lantai tempel. Tidak dipungkiri, lantai menjadi satu bagian penting dalam sebuah ruangan.

Selain berguna untuk alas, lantai juga mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih menarik. Bahkan dengan beberapa trik tertentu lantai dapat membuat penampilan ruangan sempit menjadi lebih luas.

Ada beberapa kelebihan dalam menggunakan lantai jenis tempel ini, selain harga lantai tempel yang bervariasi, ada banyak corak dari lantai tempel ini sehingga bisa membuat tampilan lantai lebih berbeda dari biasanya.

Namun beberapa orang termasuk anda mungkin belum tahu bagaimana cara memasang lantai tempel dengan benar. Namun  anda tidak perlu khawatir, kali ini kita akan mengulas bersama mengenai harga lantai tempel serta trik untuk memasangnya.

Importir Dan Distributor Lantai Vinyl Termurah Di Jakarta

Kenali Jenis-Jenis Lantai Tempel

Ada beberapa jenis lantai tempel yang biasa dijual di pasaran. Pertama adalah lantai papan. Lantai jenis ini terbuat dari papan-papan kayu. Jenis kayu yang digunakan juga beragam, ada kayu mahoni, jati, sengon dan lain sebagainya. Harga lantai tempel jenis ini akan semakin mahal jika kayu yang digunakan memiliki kualitas tinggi, begitupun sebaliknya.

Read More :   Harga Vinyl Lantai Per Meter/M2 & Cara Memilih Lantai Vinyl Terbaik!!!

Kualitas kayu sangat mempengaruhi daya tahannya karena kayu mudah diserang rayap, mudah berjamur dan lapuk. Untuk jenis kayu yang berserat tinggi tentu akan bertahan lebih lama, hingga puluhan tahun. Namun untuk jenis kayu berkualitas rendah maka dalam hitungan bulan saja bisa rusak.

Jenis kedua adalah lantai vinyl. Bahan yang digunakan pada lantai ini adalah pvc (polyvinyl chloride). Ada banyak corak yang bisa digunakan seperti corak batu, keramik, marmer, batubata, kayu dan lain sebagainya. Jika dilihat sekilas mata maka sulit sekali membedakan mana lantai vinyl mana lantai yang benar-benar dari batuan alam.

Harga lantai tempel jenis ini sangat bervariasi sesuai dengan kualitas bahan yang digunakan. Semakin baik kualitasnya, maka harga semakin mahal, begitupun sebaliknya. Untuk itu anda harus sangat jeli dalam memilih lantai vinyl agar bisa digunakan dalam waktu yang lama sehingga lebih menghemat pengeluaran.

Jenis ketiga adalah lantai plastik. Harga lantai tempel jenis ini paling murah dibanding jenis lantai tempel lainnya karena memang bahannya hanya dari plastik. Meski demikian jenis plastik yang digunakan juga beragam, dengan warna dan corak yang juga bervariasi. Jenis lantai ini biasanya hanya bersifat sebagai lantai sementara saja.

Read More :   Harga Lantai Vinyl 2017 Terjangkau Dan Mampu Berikan Kesan Alam

Trik Memasang Lantai Tempel

Beda jenis lantai beda juga cara memasangnya. Untuk jenis lantai papan dari kayu ada dua cara untuk memasangnya. Ada beberapa jenis lantai papan yang sudah dibuat seperti puzzle sehingga bisa saling bersambung antara satu papan dengan papan lain tanpa menggunakan lem atau paku.

Jadi caranya cukup disusun saja sesuai bentuk ruangan. Namun ada juga lantai papan yang harus dipasang menggunakan perekat, anda bisa menggunakan lem, paku atau semen sesuai dengan jenis lantai papannya.

Sedangkan untuk lantai vinyl dan plastik, cara memasangnya sangat mudah yaitu dengan mengelem sebagian besar lantai atau dengan menggunakan selotip pada bagian-bagian tertentu. Jika anda inginkan hasil yang merekat kuat maka sebaiknya lem pada semua bagian lantai.

Dari beberapa jenis lantai tempel di atas, bisa diperkirakan harga lantai tempel untuk jenis papan mulai dari Rp 50.000 – Rp 250.000. Harga lantai tempel ini tetap disesuaikan dengan ukuran dan jenis kayu apa yang digunakan.

Read More :   Informasi Harga Pelapis Lantai Motif Kayu Murah

Sedangkan untuk lantai vinyl atau plastik harganya tidak mencapai ratusan ribu. Pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan anda, yang terpenting apapun pilihannya anda harus merawatnya dengan tepat.

Leave a Reply