Pemilihan Lantai Vinyl Roll Untuk Rumah Sakit

Lantai vinyl adalah salah satu jenis lnatai yang semakin populer akhirn-akhir ini. penggunaannya yang mudah dan praktif bisa diaplikasikan untuk hapir semua jenis bangunan. Bukan hanya rumah yang menjadi tempat dimana banyak orang yang mengaplikasikan lantai ini.

Lantai vinyl roll sendiri selain aplikasinya yang mudah juga menjadi salah satu lantai yang relative  murah dan ekonomis. Dari segi keragaman corak dan desainnya, vinyl lantai ini juga bisa memenuhi ekspektasi masing-masing pengguannya.

Berbagai perusahaan banyak yang memasarkan lantai vinyl baik yang bentuk persegi maupun roll. Merek dan brand nya pun beragam, karena jenis lantai ini sudah banyak diproduksi dan dipasarkan ke seluruh dunia.

Lantai vinyl roll digunakan untuk berbagai bangunan

1. Rumah

Rumah atau hunian pada umumnya, sering memilih lantai vinyl sebagai alas rumah. Bukan tanpa alasan memang. Lantai ini adalah alternatif yang lebih murah dan ekonomis jika dibanding pemilihan lantai kayu yang lebih mahal. Selain itu, coraknya pun bisa membuat rumah nampak lebih mewah dan berkelas, jadi tidak heran jika banyak rumah modern  dan kontemporer yang memiih lantai vinyl sebagai alas rumah.

2. Rumah sakit

Sebagian rumah sakit, lebih memilih lapisan lantai vinyl sebagai alas rumah sakit. Jika keramk memang lebih banyak digunakan, namun untuk jenis viyl sendiir memiliki lebih banyak keunggulan, seperti daya tahnnya terhadap bahan kimia, noda dan anti bakteri. Memang untuk lantai vinyl rumah sakit dibuat lebih istimewa. Lantai ini haruslah mengandung anti bakteri hingga akan lebih aman dan  nyaman bagi pasien.

Read More :   Mengenal Mengenai Harga Vinyl Lantai Dan Reviewnya

3. Ruang rawat inap

Ada dua jenia lantai vinyl untuk rumah sakit, yakni yang berjenis heterogeneous dan homogenous. Bedanya, jika heterogoneous, maka laisan nati bakterinya ahnya ada pada permukaannya saja, harganya pun lebih murah.

Berbeda dengan lantai vinyl roll homogenous dimana seluruh lapisan lantai menggunakan anti bakteri hingga lebih aman dan juga lebih mahal tentun. Untuk ruang rawat inap, lantai vinyl jenis heterogeneous bisa jadi pilihan. Beda dengan jenis ruangan lain di rumah sakit.

4. Ruang operasi rumah sakit

Jenis lantai vinyl untuk rumah sakit haruslah yang sangat istimewa. Jenis homogenous bisa dipilih, karena lebih tahan terhadap noda dan debu serta bahan kimia. Jadi, jika ada noda yang menempel, maka lebih mudah dibersihkan. Ruang operasi yang harus selalu steril ini nampaknya cocok jika menggunakan jenis lantai ini sebagai alasnya.

Bukan hanya itu, karena seluruh bagian lantai adalah bahan  yang anti bakteri, maka jika lantai rusak, maka kita tak perlu khawatir karena bagian dalam lantai inipun akan sama amannya. Harganya pun juga lebih mahal, karena kualitas dari lantai ini yang lebih tinggi.

Read More :   Vinyl Solusi Murah Desain Interior Lantai Moderen Dan Berseni

5. Ruang lab

Seperti diutarakan di atas, bahwa ada beragam jenis lantai vinyl. salah satunya yang anti bakteri dan juga anti bahan kimia. Jadi, lantai vinyl roll pun isa diaplikasikan untuk ruang lab, di mana sering terjadi tumpahan zat kimia di sana. Lantai ini pun bukan hanya menyajikan  keamanan dan kenyamanan saja, namun juga bisa membuat lantai ruang lab menjadi lebih elegan dan indah. Serat dan juga lapisan vinyl yang rapat juga membuat lantai ini tidak mudah menyerap noda dan kotoran.

6. Sekolah

Bukan hanya rumah sakit saja yang menjadi gedung yang direkomendasikan menggunakan lantai jenis vinyl. banyak juga sekolah yang lebih memilih jenis lantai ini.

Baik untuk runag kelas, ruang guru, maupun perpus, lantai ini bisa membuat sekolah makin bergengsi karena tampilannya yang istimewa. dengan tekstur kayu hingga batu alam, adalah acara terbaik dan termudah menjadikan sebuah bangunan sekolah nampak lebih berkelas.

7. Gedung olahraga

Mulai dari lantai lapangan basket, tenis, sampai futsal, masing-masing bisa menggunakan lantai vinyl roll sebagai alasnya.  Baik ketahanan sampai dengan kualitasnya semuanya bisa disesuaikan  dengan kebutuhan dan fungsi ruangan tersebut.

Read More :   Jual Lantai Vinyl Murah, Rp.120rb/Meter-Kuat, Awet & Bermutu

Jadi tidak heran jika lantai vinyl ini fleksibel untuk hampir semua ruangan dan penggunaan. Yang membedakannya adalah kualitas dan tekstur untuk masing—masing ruangan tersebut. Tentu lantai vinyl untuk lapangan basket beda dengan lantai vinyl untuk rumah. Maka dari itu, sebelum membeli, sebiaknya survey dulu ke produsen yang berbeda untuk mendapatkan lanati vinyl berkualitas dengan harga yang ekonomis.

8. Perkantoran

Rumah sakit, gedung olahraga, hingga hunian menajdi salah satu ruangan dimana lantai vinyl roll bisa digunakan di dalamnya. Selain itu, gedung perkantoran juga menjadi salah satu yang menggunakan lantai vinyl ini.

Tampilannya lebih mewah dari lantai keramik. Dari sehi keawetan, lantai vinyl juga lebih tahan lama. Harganya pun lebih ekonomis hingga menghemat budget perombakan atau proyek pemasangan lantai.

Lantai yang anti gores, anti static, hygienis, mampu mencegah pertumbuhan jamur, bakteri, dan mudah dibersihkan adalah beberapa keunggulan dari lantai vinyl roll hingga direkomendasikan untuk berbagai penggunaan, mulai dari rumah sakit hingga perkantoran.

Untuk memilih yang mana yang terbaik untuk masing-maisng kebutuhan, maka kita bisa konsultasikan kepada produsen atau perusahaan  yang menjual lantai vinyl, agar tidak salah dalam memasangnya.

Leave a Reply