Pembahasan Harga Marmer Per Meter Dan Cara Memilih yang Berkualitas

Harga Marmer Per Meter

Harga Marmer Per Meter – Marmer adalah salah satu jenis bahan lantai yang banyak digunakan diberbagai negara salah satunya di Indonesia. Banyak orang menyukai lantai ini meski saat ini sudah ada jenis lantai modern yang cukup instan yaitu vinyl.

Ada orang yang beralasan menggunakan marmer karena daya tahannya yang sangat kuat hingga berpuluh-puluh tahun. Belum lagi kesan alami dan mewah yang ditimbulkan ketika marmer diaplikasikan pada sebuah ruangan. Meski harga marmer per meter cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis lantai lain namun tetap saja tidak menyurutkan minat para pecintanya.

Saat ini Anda bisa dengan mudah membeli marmer di berbagai toko bangunan di Indonesia, mulai jenis lokal hingga jenis impor. Apapun jenisnya, satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah memilih marmer yang memiliki kualitas bagus. Jika Anda belum berpengalaman memilih marmer Anda bisa merujuk pada referensi dibawah ini mengenai cara memilih marmer berkualitas sekaligus mengetahui harga marmer per meter.

Cara Memilih Marmer Berkualitas

Cara pertama adalah memperhatikan teksturnya. Tahukah Anda bahwa marmer terbuat dari endapan tanah selama puluhan bahkan ratusan tahun? Jadi setiap marmer memiliki tekstur yang berbeda, namun tetap saja marmer yang alami lebih menonjol dan jelas teksturnya dibanding marmer hasil buatan tangan. Anda bisa membandingkan satu marmer dengan lainnya untuk bisa mendapatkan marmer dengan tekstur alami.

Read More :   Jenis Batu Marmer Dan Tempat Yang Jual Marmer

Harga marmer per meter yang benar-benar alami biasanya lebih mahal karena teksturnya lebih halus. Sedangkan marmer hand made lebih kasar sehingga mudah sekali retak dan rusak. Jadi jangan hanya tergiur harga marmer per meter yang murah saja ya!

Cara kedua adalah memperhatikan unsur mineralnya. Marmer biasanya memiliki beberapa kandungan seperti kapur, zat besi dan mineral. Salah satu ciri marmer yang berkualitas adalah yang memiliki ketiga kandungan tersebut dalam jumlah yang seimbang.

Kandungan yang seimbang dari marmer nantinya akan membuat marmer semakin solid sehingga marmer semakin kuat. Namun banyak konsumen yang tidak tahu akan hal ini, biasanya mereka hanya mengutamakan corak atau motifnya saja.

Untuk itu penting untuk bertanya pada penjual, jika perlu mintalah beberapa sample marmer berdasarkan tingkat kualitasnya. Ini mengingat harga marmer per meter cukup mahal, jadi Anda harus jeli memilih agar tidak menyesal setelahnya.

Cara ketiga adalah melihat corak atau motifnya. Jika marmer itu benar-benar asli dari batuan alam maka Anda akan sulit menemukan motif yang seragam dalam satu jenis. Tentu ada sedikit perbedaan antara satu marmer dengan marmer lainnya.

Read More :   Daftar Harga Marmer Untuk Tampilan Rumah Yang Elegan dan Mewah

Ini tidak menjadi masalah, karena disinilah keunikan menggunakan marmer yang terpenting Anda tetap memilih motif yang mirip dengan serat-serat yang sama serta warna yang sama pula. Umumnya jenis yang banyak digunakan adalah marmer dengan warna kuning, cream kecoklatan. Warna tersebut mampu memberikan kesan sangat natural dan mewah dalam sebuah ruangan.

Dapatkan Harga Marmer Per Meter Murah

Jika Anda inginkan harga marmer per meter murah, maka satu cara yang bisa Anda lakukan adalah memilih toko yang tepat. www.isibangunan.com adalah salah satu toko bangunan online yang menyediakan berbagai jenis lantai dengan harga sangat bersahabat. Anda bisa mendapatkan harga marmer per meter impor dengan harga Rp. 750.000, bisa kurang bisa lebih sesuai kualitas masing-masing jenis.

Anda akan mendapatkan harga lebih murah jika Anda membeli dalam bentuk grosir dengan jumlah lantai yang sudah ditentukan. Selain harga murah, toko ini juga memberikan kualitas marmer yang terpercaya sehingga para konsumen bisa sangat puas dengan hasilnya, marmer akan bertahan lama dan menjadikan ruangan lebih mewah.

Read More :   Harga Lantai Vinyl Per M2 dan Cara Pemasangannya yang Mudah

Leave a Reply