Mengenal Mengenai Harga Vinyl Lantai Dan Reviewnya

Meski jenis lantai ini sudah sangat populer di indonesia, namun masih ada yang belum mengetahui tentang harga vinyl lantai dan reviewnya. Namun anda tidak perlu khawatir, karena kali ini kita akan membahas mengenai hal tersebut. Siapa tahu setelah mengetahuinya, anda bisa menjadikan lantai vinyl sebagai alternatif lantai terbaik untuk ruangan anda.

Importir Dan Distributor Lantai Vinyl Termurah Di Jakarta

Tentang Vinyl

Vinyl merupakan jenis lantai yang sangat populer akhir-akhir tahun ini. Selain harga vinyl lantai yang cukup murah, sifat dari lantai ini juga lebih tahan lama dan tidak membutuhkan perawatan yang sulit. Saat ini jenis lantai ini memiliki banyak pilihan berupa tingkat kedalaman warna dan olahan tekstur.

Jika anda ingin memiliki lantai seperti ubin, batu, kayu atau keramik namun tidak memiliki dana yang banyak, maka lantai vinyl ini jadi pilihan terbaik. Pilihan warna mulai dari cerah hingga warna gelap, sedangkan teksturnya mulai yang halus hingga yang kasar. Dibandingkan ubin, jenis lantai vinyl ini juga lebih hangat serta memiliki level kilap yang beragam.

Read More :   Harga Panel Dinding Dekoratif Dengan Tampilan 3 Dimensi

Lapisan Dalam Vinyl

Vinyl terdiri atas empat lapisan yaitu mantel pelindung (urethane) yang bersifat sebagai anti gores, lapisan pelindung transparan untuk ketahanan lantai, lapisan desain cetak untuk keindahan corak dan lapisan fiberglass untuk lapisan paling bawah. Harga vinyl lantai umumnya disesuaikan dengan kualitas bahan dan jenisnya yaitu berupa lembaran, papan atau ubin. Jenis-jenis lantai vinyl berupa lembaran, ubin dan papan.

Pertama adalah jenis lembaran, biasanya memiliki ukuran 3,6 meter atau 1.8 meter persegi. Jenis ini sangat cocok digunakan untuk ruangan yang lembab. Ada banyak sekali desain dan warna yang tersedia untuk jenis lembaran ini termasuk tiruan kayu dan ubin yang sangat mirip. Harga vinyl lantai jenis ini mulai dari Rp 80.000- Rp 150.000.

Kedua adalah jenis ubin, jenis ini mudah dipasang di berbagai tempat baik diagonal hingga checkerboard. Biasanya jenis ini terbuat dari batu kapur dikombinasikan dengan luxury vinyl tile dengan takaran lebih banyak sehingga harga vinyl lantai ubin ini cukup murah sekitar rp 35.000-rp 50.000 per ubin, namun hasilnya sangat mirip dengan lantai aslinya.

Read More :   Jual Vinyl Lantai Rumah Dengan Kualitas Dan Motif Terbaik

Ketiga adalah jenis papan. Lantai vinyl ini didesain sangat mirip dengan kayu, mulai dari corak, warna dan ukuran papannya. Jenis ini juga sangat mudah dipasang, hanya tinggal menyusun dan merekatkannya. Harga vinyl lantai jenis ini lebih mahal dibanding dua jenis sebelumnya karena memang lebih tebal dengan bahan yang lebih berkualitas yaitu sekitar rp.100.000- rp 250.000 per papan.

Hal Penting Yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Ingin Membeli Lantai Vinyl

Jika anda ingin membeli lantai vinyl, hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah menentukan jenisnya. Seperti yang telah dijelaskan di atas ada tiga jenis lantai yang bisa anda pilih, ubin, lembaran dan papan. Sesuaikan dengan jenis ruangan yang anda miliki.

Kedua, tentukan corak dan warnanya. Pilih corak yang sesuai dengan konsep rumah anda, anda bisa meminta saran kepada penjual mengenai corak terbaik untuk lantai vinyl tersebut.

Sedangkan untuk warna, lebih baik anda memilih warna netral karena lantai memiliki peran dasar dalam menentukan warna ruangan, sehingga ketika warnanya mencolok maka anda akan sulit mengombinasikan dengan furniture, aksesoris ataupun warna dinding.

Read More :   Harga Lantai Vinyl Per Roll Murah Berkualitas Dan Cara Mendapatkanya

Itulah beberapa ulasan mengenai harga vinyl lantai dan reviewnya. Bagi anda yang ingin mencari alternatif untuk lantai kayu, ubin, keramik atau marmer anda bisa jadikan lantai vinyl tersebut sebagai pilihan terbaik dengan harga yang terjangkau, mudah perawatannya dan mudah pemasangannya.

Leave a Reply