Tentu saja, di zaman sudah milenial ini kesan mewah selalu menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun, menampilkan kesan mewah pada hunian yang anda miliki tidak begitu susah. Jika anda memilii hunian dan mendambakan kesan yang mewah, anda bisa menambahkan beberapa dekorasi untuk menampilkan kesan mewah dan elegan pada hunian anda.

Lantai memang bukan hal yang penting bagi penglihatan. Tapi, mengubah tampilan lantai yang biasa-biasa saja juga dapat menghadirkan sebuah kesan mewah dan elegan pada hunian anda. Meski tidak begitu penting, peran lantai dapat membuat mata anda menjadi nyaman untuk memandanginya.

Harganya yang tidak murah membuat lantai granit dipandang sebagai sebuah kemewahan. Granit sendiri sebenarnya adalah jenis batuan yang berasal dari magma yang membeku. Dibandingkan dengan jenis lantai lainnya, lantai granit lebih kokoh dan tidak mudah pecah. Permukaannya yang berkilau membuatnya tampak elegan.

 

Untuk kamu yang ingin memasang lantai granite, berikut ada beberapa ulasan yang akan kami bahas mengenai lantai granite. Simak dengan baik dan baca dengan teliti.

 

  1. Kelebihan lantai granit

Lantai granit terbukti lebih kuat dari keramik, karena proses pembuatannya yang melalui pembakaran dengan tekanan dan suhu yang sangat tinggi. Pada umumnya, suhu pembakaran mencapai 1000 derajat celcius, bahkan bisa lebih.

 

Permukaan lantai ini pun terlihat seperti berkaca, sama seperti lantai keramik yang kualitasnya bagus. Lebih tahan terhadap goresan dan lantai granit pun tidak menimbulkan hawa panas, sehingga membuat ruangan menjadi sejuk dan nyaman.

 

Lantai granit juga memiliki banyak motif yang berbeda-beda dengan jenis yang bermacam-macam. Nah, agar anda mendapatkan lantai granit dengan kualitas bagus, anda harus mengetahui dari mana asal barang tersebut. Biasanya, barang import lebih bagus kualitasnya.

 

  1. Pilihan warna lantai granit

Pemilihan warna pada lantai granit juga tentunya menyesuaikan dengan ruangan yang ada, sehingga karakter ruangan dan warna lantai granit dapat menjadi komposisi yang pas. Lantai granit berwarna hitam baiknya dipasang pada dapur atau kamar mandi untuk memberikan kesan tegas dan teduh.

 

Sedangkan untuk warna putih dan warna yang cerah lainnya, baiknya di pasang di ruang tamu dan ruang keluarga untuk memberikan kesan sejuk dan tenang di ruang tersebut.

 

  1. Motif lantai granit

Selain warna, motif lantai granit juga harus selaras dengan desain ruangan. Misalnya saja, motif abstrak pas untuk menonjolkan kemewahan terutama jika dilengkapi dengan furnitur yang modern. Namun jika kamu suka nuansa yang lebih kalem, lantai granit polos mampu menghadirkan ketenangan di ruang keluarga.

 

Untuk motif lantai granit geometris, anda dapat memasangnya di ruang tamu atau ruang kerja, ini akan menambah kesan elegan dan klasik.  Sedangkan, untuk mendapatkan kesan yang hangat anda dapat memakai lantai granit dengan motif floral yang dapat di pasang di ruang kamar dan ruang tamu. Perpaduan lantai granit floral dengan perabot berbahan kayu dapat memunculkan kesan natural dan klasik

 

  1. Pemasangan lantai granit

Pemasangan lantai granit diawali dengan membuat dasaran berupa lapisan semen. Agar nantinya lantai granit bisa terpasang dengan rapi, lapisan semen dibuat sedatar mungkin. Setelah itu, lapisan semen yang telah mengering ditutupi oleh perekat.

Selanjutnya, pasanglah lantai granit dari dalam ke luar. Hal ini berarti kamu harus memasangnya mulai tengah ruangan hingga ke tepi dan bukan sebaliknya. Karena jika tidak, pemasangan lantai granit akan berantakan. Apabila lantai granit sudah terpasang, dibutuhkan waktu sekitar 2-3 hari agar lantai granit mengering. Untuk menghindari kesalahan, kamu sebaiknya menggunakan jasa profesional.

  1. Merawat lantai granit

 

Agar lantai granit tahan lama, tentu saja dibutuhkan perawatan yang sesuai dengan karakteristiknya. Untuk membersihkannya dari kotoran, tidak perlu menggunakan air tetapi cukup dengan mengusapkan lap yang agak lembab. Setelahnya, jangan lupa cepat dikeringkan dengan lap kering. Dalam beberapa minggu sekali, gunakanlah cairan pembersih khusus granit agar tidak ada noda kerak. Hindari cairan asam atau yang bersifat abrasif mengenai lantai granit. Untuk menghindari goresan, gunakan kain yang agak tebal sebagai alas kaki furnitur.

 

  1. Kenapa harus lantai granit?

 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kualitas lantai granit sudah tidak diragukan lagi.  Beberapa alasan kenapa harus lantai granit berikut:

 

  • Cocok untuk rumah bergaya minimalis

Untuk kamu yang rumahnya mengusung gaya minimalis, granit adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Rumah minimalis identik dengan desain yang mengutamakan detail daripada motif. Lantai berbahan granit sendiri memiliki detail subtle yang sangat cocok dengan furnitur bergaya minimalis.

 

  • Memberikan kesan mewah

Selain sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis. Lantai granit juga dapat memberikan kesan mewah dari rumah tersebut. Ini terpancar dari warna, motif, dan kualitasnya.

 

  • Anti gores

Biasanya, permukaan lantai batu alam ini mengalami pemolesan. Hal ini menyebabkan lantainya menjadi tahan dari goresan.

 

Ada juga cara perawatan lantai granit dengan mudah, cukup dengan mengelap permukaan lantai dengan lap basah lalu keringkan dengan lap kering. Selain itu, anda juga bisa membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih dan pastikan cairan tersebut tidak mengandung zat asam untuk menghilangkan noda dipermukaan.

 

  1. Tempat membeli lantai granit

Tidak semua toko menjual lantai granit dengan kualitas yang bagus dan terjamin. Bisa saja anda tergiur dengan harga murah yang nyatanya kualitasnya tidak terjamin. Di toko kami menjual lantai granit dengan harga yang menyesuaikan kualitas kami. Segera kunjungi website resmi kami di isibangunan.com sekarang juga dan pesan saat ini juga. Berbagai motif tersedia di toko kami.

 

Please rate this