Wallsticker atau stiker dinding semakin digandrungi sebagai pelengkap interior. Cara pemasangannya juga sangat mudah, mirip seperti stiker pada umumnya. Bagi Anda yang masih awam dengan produk inovatif ini, tapi sangat penasaran untuk mengaplikasikannya, berikut kelebihan dan cara pemasangannya. 

Berbagai Keunggulan Stiker Dinding 

Produk pemanis interior ini sudah dilengkapi dengan perekat kuat di bagian belakangnya. Sehingga stiker ini tidak mudah terkelupas dan merekat kuat bertahun-tahun. Aneka ragam desainnya sudah tersedia di pasaran, Anda bisa memilih yang paling disenangi. Nah, apa sajakah kelebihannya sehingga Anda pun sangat layak menggunakan stiker untuk dinding ini? 

Tidak Mengakibatkan Kerusakan Pada Dinding

Permukaan dinding yang ditempeli wallsticker tidak akan mengalami kerusakan apapun. Ketika akan dilepas lagi juga tidak memberikan dampak buruk bagi dinding. Kelebihan ini tentunya menjadi nilai lebih tersendiri, sehingga siapa saja tidak ragu untuk mengaplikasikan jenis pelapis dinding ini. 

Pemasangan dan Pelepasan Wallsticker Sangat Mudah

Cara memasang stiker pada dinding ini sangatlah mudah, sama seperti menempelkan stiker pada umumnya. Supaya daya rekatnya sangat bagus, maka pastikan kebersihan permukaan dindingnya. Jadi sebelum memasang stiker ini, bersihkan dinding dari segala noda dan kotoran yang melekat. Bila sudah, tinggal melepaskan lapisan yang menutupi perekatnya. Sebelum stiker ditempelkan pastikan posisinya sudah tepat. kemudian ditekan-tekan stikernya, supaya menempel dengan sempurna. 

Tidak hanya proses pemasangannya saja yang mudah, tapi saat akan menggantinya dengan yang baru juga begitu sederhana caranya. Anda bisa melepasnya dan menggantinya dengan tampilan yang baru. Begitu seterusnya, jadi kalau sudah bosan dengan penampilannya bisa menggantinya sesuka hati. 

Tidak Butuh Waktu Lama untuk Instalasinya 

Proses pemasangan stiker dinding tidak memerlukan waktu lama. Jadi seperti dijelaskan di atas, Anda tinggal melepas perekatnya dan bisa memasangnya sesuai keinginan. Waktu lama justru dibutuhkan untuk memikirkan posisi stiker yang pas di ruangannya. 

Sangat Menghemat Anggaran 

Harga jual stiker untuk dinding ini relatif terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Sehingga siapa saja bisa memasangnya di ruangan kesayangannya. Pemasangan wallsticker tidak membutuhkan lem khusus. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk membelinya. Selain itu, secara umum tidak diperlukan jasa pemasangan. Karena caranya relatif mudah dan siapa saja bisa melakukannya. Dengan begitu, Anda juga tidak harus mengeluarkan anggaran untuk membayar tukang pasangnya. 

Panduan Pemasangan Stiker Dinding

Cara pemasangan wallsticker memang cukup mudah. Namun, ada berbagai persiapan khusus yang harus dilakukan, sehingga mendukung tahapan pemasangannya. Dengan pengetahuan yang benar, maka pemanis dinding ini bisa terpasang secara tepat dan sempurna. Nah, apa saja yang harus dipersiapkan hingga proses pemasangannya? 

Persiapan Penting untuk Memasang Stiker Dinding

Penampilan dinding yang kosong memang terlihat monoton. Kalau Anda kurang senang memasang lukisan, hiasan, foto dan ornamen lainnya, maka memasang wallsticker bisa menjadi alternatif yang menarik. Untuk itu sebagai persiapannya, Anda harus menentukan bagian dinding mana saja yang akan dihiasi dengan stiker? 

Sebelum membeli dan memasang wallsticker sangat disarankan untuk mengukur luas dindingnya secara akurat. Sehingga ukuran stiker tetap proporsional dengan luas bidang dindingnya. Perhatikan juga keberadaan pemanis dinding lain, seperti foto, lukisan, jam dinding dan lain sebagainya. Pastikan stiker yang terpasang nantinya bisa bersinergi menciptakan satu kesatuan dekorasi yang cantik. 

Sesudah tahapan tersebut Anda sudah bisa menentukan warna dan motif atau desain stiker dindingnya. Selanjutnya tinggal berburu produk wallsticker berkualitas di pasaran. Sekarang ini tidak perlu pergi ke toko dekorasi bangunan. Sebab dengan mudah aneka produknya bisa dibeli secara online. Sangat praktis, aman dan pastinya tidak merepotkan. 

Kalau Anda hanya memasang stiker untuk salah satu bagian dinding saja. Ada baiknya untuk memadukan warna cat dindingnya, sehingga perpaduannya terlihat senada. Kesan cantik pun akan semakin terlihat, kalau Anda sangat memerhatikan hal tersebut. Sekarang ini sangat banyak desain stiker untuk dinding. Anda bisa memilih sesuai selera, yang tentunya bisa diselaraskan dengan dekorasi ruangan secara keseluruhan. 

Membersihkan Permukaan Dinding

Cermati kondisi permukaan dinding, sebelum Anda melekatkan wallsticker pada dinding. Kalau terlihat ada kotoran maka harus segera disingkirkan. Sebab adanya kotoran tersebut akan sangat berpengaruh terdapat estetika dan daya rekatnya. Siapkan air dan sabun, serta gunakan spons untuk membersihkan dinding dari berbagai macam kotoran. Bila sudah tunggulah sampai permukaannya benar-benar kering. Setelah itu Anda sudah bisa menempelkan wallsticker-nya. 

Saatnya Pemasangan Stiker Dinding

Kalau tahapan pembersihan pada dinding sudah dikerjakan, maka sudah bisa memulai pemasangan stiker dinding. Tahapan pertama dengan melepas perekatnya, lalu melekatkanya pada dinding. Supaya bisa menempel dengan kuat, lakukan tekanan dalam pemasangannya. Wiper yang biasanya digunakan untuk membersihkan kaca bisa digunakan sebagai alat bantu penekanan pada stiker. 

Jika dimensi stikernya relatif besar, maka jangan pasang sendirian. Sangat membantu kalau pemasangan dilakukan minimal dua orang. Jadi ada orang lain yang bisa membantu penekanan setiap ujung yang tidak terjangkau kalau hanya sendiri. 

Cara ini juga sangat membantu mencegah terjadinya gelembung atau permukaan tidak rata di bagian tengah stikernya. Selain itu, bisa tetap menjaga posisi wallsticker yang sesuai. Jadi tidak bergeser yang bisa memperburuk pemasangannya. 

Nah, mudah sekali bukan? Semakin tertarik untuk mengaplikasikan wallsticker sebagai pemanis ruangan Anda? banyaknya produk ini di pasaran sangat memanjakan para penggemarnya. Berbagai desainnya sangat tepat menghiasi berbagai ruangan, seperti kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu dan sebagainya. 

Selain pertimbangan keindahan tampilannya, pastikan juga kualitasnya. Sebab produk yang beredar luas memiliki standar kualitas masing-masing. Penting pula untuk memilih tempat terbaik untuk membelinya. Hanya membeli pada penjual atau distributor terpercaya menjadi keputusan terbaiknya. 

Jual Stiker Dinding Termurah dan Berkualitas

Adakah produk wallsticker yang harganya murah tapi kualitasnya bagus? Jawabannya ada. Memang harga akan selalu berbanding lurus dengan mutunya. Namun, Anda bisa mendapatkan produk sama-sama berkualitas, tapi dengan harga yang lebih murah. Anda bisa mengecek banyak desain stiker melalui website isibangunan.com

Website tersebut dikembangkan oleh importir atau distributor terpercaya untuk berbagai produk dekorasi bangunan, salah satunya adalah wallsticker. Ketika Anda membuka situsnya akan langsung disambut oleh staf customer support. Sehingga memudahkan siapa saja yang memerlukan bantuan penjelasan seputar produk atau langsung ingin memesannya. 

Penawaran harga lebih bersaing diberikan, sehingga Anda bisa menghemat banyak anggaran. Desain stikernya sangat beragam dengan aneka tema menarik. Sangat cocok diaplikasikan di berbagai dinding ruangan. Motif anak-anak, karakter animasi, dunia flora, dunia fauna, dunia musik dan sebagainya tersedia sangat lengkap. Pilih desain stiker dinding sesuai selera Anda, agar ruangan bisa tampil beda dan pastinya semakin menarik. Ayo buktikan sendiri kehandalan aneka produk wallsticker di isibangunan.com!

Please rate this