Sudahkah anda berteman dekat dengan lantai vinyl? Atau mungkin anda belum mengetahui apa itu lantai vinyl?

 

Lantai vinyl merupakan jenis penutup lantai sintetis yang meniru jenis lantai dalam hal motif apapun. Misalnya ada yang memiliki mofit kayu, bebatuan, marmer, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lantai vinyl ini terbuat dari bahan Polyvinyl Chloride (PVC) yang memiliki tekstur halus dan elastis sehingga mudah sekali dalam pemasangannya.

 

Kelebihan dari lantai vinyl adalag terletak pada keawetannya dan harganya yang sangat bersahabat dengan budget anda. Lantai jenis ini banyak sekali peminatnya, karena satu hal yang banyak di dapat oleh para penggunanya, lantai ini dapat memberikan kesan indah dan elegan dengan modal yang tidak terlalu besar sehingga menghabiskan uang anda.

 

Dan juga, lantai ini pun sangat mudah dalam pemasangannya, anda pun bisa memasangnya sendiri dengan prosedur yang benar.

 

Mungkin di sini anda sudah merasa mengenal lantai vinyl. Tapi, dalam hal ini, lantai vinyl memiliki jenis-jenisnya juga. Dan berikut adalah jenis-jenis lantai vinyl terpopuler belakangan ini:

 

  1. Kayu Vinyl Plank

Tentunya, jika anda belum mengenal lantai vinyl pasti anda bertanya-tanya, lantai vinyl itu apa dan bentuknya seperti apa? Nah, ini dia jenis lantai vinyl yang belakangan ini sedang populer.

 

Dengan bentuk persegi panjang vinyl in memiliki lebar antara 10-20 cm dan panjang sekitar 90-100 cm dan ini merupakan ciri dari vinyl plank. Pasti sudah penasaran kenapa vinyl ini di sebut dengan kayu? Yaps, sudah jelas karena motifnya yang menyerupai kayu dan juga vinyl ini menghadirkan kesan yang sangat natural dengan tambahan perabot rumah yang terbuat dari kayu lainnya.

 

Lantai vinyl motif kayu ini merupakan salah satu jenis yang dibuat dari potongan-potongan kayu kecil yang menggunakan jenis kayu dari bahan jati, ulin, merbabu, dan lain-lain. Vinyl ini sangat cocok dengan anda yang memiliki nuansa natural dan etnik. Kami juga menjual berbagai jenis vinyl plank.

 

  1. Vinyl Tile

Lantai vinyl tile adalah jenis vinyl yang menyerupaki bentuk keramik pada umumnya. Bentuk vinyl tile ini persegi denga berbagai macam ukuran yang berbeda-beda. Walaupun bentuknya yang menyerupai keramik, jangan berpikir bahwa vinyl tile ini memiliki proses pemasangan yang menyerupai keramik. Pemasangan vinyl ini tidak menggunakan nat seperti keramik. Vinyl ini dipasang dengan sangat rapat sehingga sambungan antara vinyl yang satu dengan vinyl yang lainnya tidak akan tampak.

 

Lantai vinyl tile memiliki banyak macam ukuran salah satunya 30 cm X 30 cm dan 45 cm X 45 cm. Ukuran tersebut menyerupai ukuran keramik pada umumnya.  Hanya saja, proses pemasangan lantai vinyl tile ini jauh lebih mudah daripada keramik. Jika keramik menggunakan semen, berbeda halnya dengan vinyl tile yang pemasangannya cukup dengan menggunakan lem. Pemasangannya pun dapat divariasikan, mulai dari menyusun secara susunan lurus, susunan bata atau susunan menyilang horizontal dan vertikal.

 

Pilihan jenis dan tipe lebih lengkap silakan buka situs resmi kami

 

  1. Karpet Lantai Vinyl Roll

Ya, dari namanya saja kita sudah bisa menebak jenis lantai vinyl yang satu ini. Berbeda dengan jenis karpet biasa, karpet vinyl roll ini terbuat dari PVC. Hanya saja, bentuk vinyl ini menyerupai karpet sehingga disebut dengan karpet vinyl. Vinyl roll mempunyai lebar 2 meter dan panjangnya kurang lebih 25 meter sehingga sangat cocok untupasang di ruang rumah anda.

 

Karpet vinyl ini tidak berbulu seperti karpet pada umumnya, hanya saja memiliki corak atau motif yang bisa membuat anda tergoda olehnya. Untuk melakukan pemasangan vinyl ini pun tidak memerlukan budget yang mental jauh ke langit, sebab harga vinyl lantai ini sangatlah murah.

 

 

 

Ada pun beberapa cara untuk merawat lantai vinyl adalah dengan menyapunya secara rutin dengan sapu yang berbahan lembut. Dengan permukaan yang sensitif, lantai vinyl ini sangat mudah rusak jika terkena benda tajam, jadi sebisa mungkin gunakan sapu yang terbuat dari bahan yang lembut. Kemudia, jika terkena tumpahan air, sesegera mungkin dibersihkan. Karena jika terlalu banyak kandungan air pada lantai ini dapat membuat permukaannya berkerut sehingga lapuk. Menggunakan campuran cuka untuk membersihkan noda membandel.

 

Dari berbagai jenis lantai vinyl di atas yang sebelumnya sudah anda baca dengan teliti, anda bisa menentukan vinyl jenis mana yang cocok untuk ruangan rumah anda. Masing-masing vinyl memiliki keunggulannya tersendiri. Sebelum anda membelinya, pastikan anda melakukan survey di beberapa toko bangunan termasuk di marketplace online yang sudah banyak menjual aneka ragam lantai vinyl tentunya. Anda perlu membandingkan harga yang menyesuaikan kantung anda. Jangan tergiur dengan harga yang murah dan yang tidak menjamin kualitas barang tersebut. Tentunya anda menginginkan barang dengan kualitas yang terjamin bukan?

 

Di toko kami menyediakan berbagai macam jenis lantai vinyl yang sudah dijelaskan sebelumnya di atas. Silakan kunjungi website resmi kami di isibangunan.com untuk mengetahu lebih lanjut berbagai jenis lantai vinyl yang kami jual.

Please rate this