Bahan berkualitas, pengerjaan rapi dan tampilan mewah sangat identik dengan pintu HPL (High Pressure Laminate). Penggunaan jenis pintu ini semakin marak, karena semakin mahalnya harga pintu kayu solid. Meskipun harga pintu HPL lebih murah, tetapi bukan berarti rendah mutunya. Justru memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh pintu berbahan kayu asli.

Pintu HPL Sebagai Pengganti Pintu Kayu

Pintu berbahan kayu solid menawarkan keindahan dan kekuatan tersendiri. Meskipun harus cermat dalam pemilihan kayu dan tepat dalam perawatannya. Beberapa jenis kayu yang umumnya digunakan sebagai bahan pintu rumah atau bangunan adalah kayu jati, merbau, ulin, meranti, ebony, kamper, sonokeling dan sebagainya.

Semakin berkualitas jenis kayunya, sudah pasti akan dibanderol dengan harga sangat mahal. Apalagi kalau ketersedian bahan bakunya di alam semakin menipis. Sudah pasti sangat langka dan bisa melambung semakin tinggi harganya. Karena itu, tidak setiap orang bisa memiliki furnitur atau bahan bangunan berbahan jenis kayu tersebut.

Untuk itulah produk pintu berlapis HPL dihadirkan untuk masyarakat sebagai alternatif pengganti pintu kayu. harganya yang dijamin lebih murah, namun tetap memiliki kualitas handal. Dengan begitu cukup awet untuk penggunaan waktu lama.

Penting dipahami kalau tidak semua produk furnitur berbahan kayu solid terjamin kualitasnya. Oleh karena itu, harus memahami karakteristik dan kelemahannya. Supaya lebih tepat dalam memilih jenis kayu yang akan digunakan.

Menemukan kayu berukuran besar sangatlah sulit. Karena pada umumnya diameter dari kayu sangat terbatas. Sehingga kalau dimanfaatkan untuk pintu tidak dapat menutupi keseluruhan dimensinya. Oleh karena itu, diperlukan sambungan beberapa lembar kayu, agar tercipta model pintu yang diinginkan.

Pengolahan kayu juga harus tepat, sebab material ini adalah makanan utama bagi rayap. Kalaupun ada jenis kayu yang tahan serangan rayap bisa dipastikan harganya sangat mahal. Pintu berbahan kayu asli juga relatif sensitif terhadap kondisi lembab. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk digunakan sebagai pintu kamar mandi.

Agar tampilan pintu kayu senantiasa cantik, maka diperlukan bahan finishing khusus. Semakin bagus jenis kayu dan catnya, maka keindahan pintu bisa bertahan lebih lama. Sangat berbeda kalau menggunakan pintu kayu berkualitas rendah, sangat rentan dengan kondisi cuaca. Karena itu bisa menyusut saat musim hujan, dan mudah memuai ketika musim kemarau.

Pintu kayu berkualitas sudah pasti dibanderol dengan harga sangat tinggi. Sehingga Anda harus menyiapkan anggaran cukup besar. Supaya keindahan tampilannya tetap terjaga dengan baik, maka harus tepat dan rajin dalam melakukan pemeliharaan.

Jadi, bisa disimpulkan kalau kebutuhan budget pintu kayu relatif besar. Bukan hanya saat pengadaannya saja, tetapi juga pemasangan dan perawatannya. Sangat berbeda jauh dengan harga pintu HPL yang lebih ekonomis. Cara pemasangan material ini juga relatif mudah, cepat dan murah. Termasuk sangat gampang dan hemat dalam perawatannya.

Keunggulan Pintu HPL

daftar harga pintu HPL desain cantikBiasanya pintu HPL terbuat dari kerangka kayu yang ditutupi dengan triplek, kemudian lapisan terluar dipercantik dengan pemasangan HPL. Anda bebas memilih warna atau motif tampilan pintu sesuai selera. Karena sudah tersedia sangat banyak desain yang tidak kalah cantik dengan pintu kayu.

Begitu banyak keunggulan yang dimiliki oleh material HPL. Sehingga sangat cocok sebagai bahan finishing aneka furnitur, pintu, jendela, meja, partisi dinding, bahkan bisa sebagai pelapis lantai bangunan. Wajar saja bila bahan pelapis kayu ini semakin populer di bidang properti.

Produk HPL dibuat dengan bantuan mesin berteknologi tinggi. Material ini tersusun dari beberapa lapisan khusus yang kemudian disatukan dengan teknik pengepresan. Metode ini dilakukan dengan tekanan dan suhu sangat tinggi.

Oleh karena itu, setiap lapisan dengan fungsi masing-masing bisa menempel sempurna. Sehingga menjadi produk siap pakai untuk mempercantik produk furnitur dan interior.

Material HPL terbukti sangat handal, karena lebih tahan terhadap benturan dan goresan. Karena itu, pemilik furnitur tidak begitu khawatir saat terjadi benturan ringan atau tergores benda tajam.

Tampilan warna dan corak HPL juga tidak mudah pudar hingga bertahun-tahun. Dengan begitu, penampilannya sangat awet. Semakin bagus mutu produknya, dijamin semakin awet keindahannya. Dengan catatan tidak terpapar oleh terik matahari secara terus menerus.

Secara umum pintu berbahan kayu sangat rentan dengan paparan air. Namun, hal itu tidak terjadi pada pintu HPL. Sebab, produk HPL sudah dilengkapi dengan lapisan anti air. Sehingga permukaannya tidak gampang rusak, walaupun kerap terpapar air. Asalkan tidak terendam oleh air, maka lapisan HPL tetap awet.

Ketahanannya terhadap paparan air, maka sangat memungkinkan kalau pintu HPL dipasang di area basah, seperti kamar mandi. Dengan begitu, tampilan kamar mandi semakin estetis. Pintu pun tidak akan mudah lapuk atau rusak.

Biasanya noda atau kotoran yang menempel pada pintu kayu relatif sulit untuk disingkirkan. Karena bekasnya masih saja tertinggal. Sangat berbeda kalau Anda menggunakan pintu HPL. Karena bahan pelapisnya sangat mudah untuk dibersihkan. Anda cukup mengandalkan lap atau kain dengan campuran cairan pembersih untuk menyingkirkan noda tersebut.

Hebatnya lagi dengan segala keunggulan tersebut, harga pintu HPL tetap tidak menguras kantong. Tawaran harga untuk setiap penjual bisa saja berbeda-beda. Namun, hal itu biasanya tergantung dari tingkat kualitasnya. Sebab perbedaan penggunaan material kerangka dan kualitas serta ketebalan HPL-nya.

Wajar bila penggunaan pintu HPL semakin mudah dijumpai, baik untuk rumah tinggal maupun bangunan komersil. Bangunan perkantoran, pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan sebagainya sudah banyak yang memanfaatkan pintu berlapis HPL.

Tampilan produk pintu ini tidak hanya menawarkan motif kayu saja. Karena pabrikannya semakin inovatif dengan menciptakan beragam kreasi corak pintu HPL. Jadi, pintu ini bisa dipasang di segala jenis gaya bangunan.

Jual Pintu HPL Berkualitas Harga Terjangkau

harga pintu HPL berkualitas termurahAnda sedang mencari produk pintu HPL berkualitas tapi dengan anggaran lebih terjangkau? Jangan khawatir, karena Anda bisa membelinya langsung di distributor resminya. Salah satu distributor produk HPL terpercaya di Indonesia adalah IsiBangunan.com.

IsiBangunan sudah lama dikenal sebagai importir dan distributor bahan dekorasi bangunan berkualitas. Pilihan warna dan motifnya juga begitu melimpah. Dengan demikian, bisa memenuhi selera setiap konsumennya. Produk HPL juga ditawarkan dengan harga sangat bersaing. Sehingga sangat layak menjadi produk pilihan terbaik bagi siapa saja.

Berbagai kemudahan dalam berbelanja ditawarkan, termasuk pemesanan secara online. Anda bisa menghubungi stafnya untuk mendapatkan katalog atau koleksi produknya. Kemudian tentukan produk dan jumlah yang dibutuhkan. Setelah melakukan pembayaran, maka pesanan akan dikirimkan ke alamat Anda dengan pengemasan sangat aman.

Anda memerlukan informasi terkini mengenai harga pintu HPL berkualitas? Segera hubungi tim IsiBangunan sekarang juga! Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu, sebelum melakukan pembelian. Tenaga ahli berpengalaman akan membantu Anda dalam memilih motif, dan menghitung kebutuhan budget-nya.

Please rate this