Vinyl lantai Makassar adalah solusi tepat bagi hunian anda beserta keluarga. Penerapan vinyl lantai memiliki begitu banyak keunggulan dibandingkan dengan jenis pelapis lantai yang lain. Belum lagi harganya yang murah sehingga dapat menghemat pengeluaran anda. Lantai vinyl juga dikenal praktis dengan corak menarik dan dekat dengan alam.
Lantai vinyl mudah untuk direkatkan pada lantai ataupun keramik. Penggunaannya yang praktis, membuat anda bisa menggantinya sesuai selera saat dibutuhkan. Vinyl lantai juga dikenal sangat kuat serta tahan terhadap api. Dengan keunggulannya tersebut, tidak heran jika lantai jenis ini banyak ditemukan di berbagai ruang publik.

Motif Vinyl Lantai Makassar untuk Hunian

Tertarik menggunakan vinyl lantai Makassar untuk hunian rumah anda? Ada beberapa motif yang bisa anda pilih seperti yang berikut ini:

⦁ Motif kayu hutan
Motif yang satu ini menjadi favorit oleh banyak desainer lantaran warnanya yang netral. Alhasil, anda bisa menggunakannya di berbagai jenis ruangan. Motif vinyl lantai ini juga terlihat lebih nyata seperti kayu asli. Tidak heran jika anda bisa mendapatkan kesan natural saat menerapkannya pada suatu ruangan.

⦁ Motif Neisha Crosland Parquet
Ada juga motif Neisha Crosland Parquet yang memiliki kelebihan anti licin dan tahan terhadap air. Lantai jenis ini cocok digunakan untuk bagian dapur ataupun kamat mandi. Vinyl lantai ini memiliki warna batu-batuan alami yang menyenangkan untuk dilihat.

⦁ Motif kayu oak
Contoh motif vinyl lantai Makassar yang selanjutnya adalah motif kayu oak. Motif ini banyak dipilih karena mampu menampilkan efek rustic dan alami. Dengan demikian, hunian bisa terlihat lebih menarik dan natural. Motif kayu oak terdiri dari beberapa jenis sepert dark oak, golden oak dan brown oak. Anda bisa pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan.
Motif kayu oak merupakan vinyl lantai yang cocok untuk dipadupadankan dengan beragam furniture bewarna apapun.

⦁ Motif batuan alami
Anda juga bisa menampilkan kesan klasik dengan menggunakan motif vinyl lantai batuan alami. lantai vinyl ini memiliki warna sandstone dan cocok untuk diterapkan pada segala jenis ruangan. Untuk menambah kesan menarik pada ruangan, anda bisa menambahkan furniture dengan warna yang sama dengan vinyl yang digunakan.

⦁ Motif Wicked Caspian Grey Oak Luxury
Jenis vinyl lantai Makassar ini memiliki warna grey atau abu-abu yang tepat dipilih bagi anda yang tidak ingin menampilkan banyak corak. Motif ini membuat lantai nampak lebih bersih dari motif-motif dan nyaman serta elegan. Anda bisa mengaplikasikannya di bagian dapur, ruang keluarga ataupun di kamar mandi.

⦁ Motif Vinyl Slate-effect
Jika ingin memiliki rumah dengan kesan tradisional seperti pedesaan Amerika, anda bisa mencoba motif vinyl ini. Lantai ini memiliki pola tak beraturan dan terlihat seperti bata namun dari batu yang bewarna hitam. Sayangnya jenis vinyl ini tidak cocok diterapkan pada ruang tamu.

⦁ Motif Faux Hardwood
Satu lagi motif vinyl lantai Makassar yang menarik untuk digunakan adalah motif Faux Hardwork. Motif ini memiliki warna yang rich golden sehingga cocok dipadukan dengan furniture yang cukup beragam.

Beberapa motif di atas adalah contoh motif vinyl Makassar lantai yang bisa anda pilih. Sesuaikan dengan desain serta nuansa rumah untuk menimbulkan keserasian yang seimbang. Harga dari vinyl lantai di atas juga sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan kantong anda.

Kelebihan Menggunakan Vinyl Lantai

Ada beberapa alasan kenapa anda sebaiknya menggunakan vinyl lantai Makassar. Selain motifnya yang beragam, anda juga bisa mendapatkan beberapa kelebihan seperti yang berikut ini:

⦁ Tekstur lebih halus
Vinyl lantai memiliki kelebihan berupa permukaan yang lebih halus jika dibandingkan dengan lantai kayu. Pada bagian bawah lantai terdapat bahan pelapis berupa kain ataupun busa. Dengan demikian, penghuni bisa lebih nyaman saat berpijak pada pelapis lantai yang satu ini. Vinyl lantai sangat lembut dan fleksibel yang membuatnya nyaman serta mudah untuk dipasang.

⦁ Banyak corak menarik
Kelebihan lain menggunakan vinyl lantai adalah banyaknya corak, warna dan gaya yang bisa dipilih. Desain apapun yang anda inginkan biasanya tersedia. Hal ini tentu mempermudah anda dalam mencari pelapis lantai yang sesuai dengan selera. Anda juga bisa memilih motif yang mirip dengan parlet ataupun lantai batu alam sesuai dengan nuansa yang ingin ditampilkan.

⦁ Tahan lama
Keunggulan menggunakan vinyl lantai yang selanjutnya adalah awet saat digunakan. Hal ini dikarenakan bahan dan prosesnya pembuatannya yang sedemikian rupa hingga menghasilkan produk yang tahan lama. Beberapa pembuat vinyl bahkan berani menjamin jika vinyl mereka mampu bertahan 20 hingga 25 tahun lamanya.

⦁ Mudah dibersihkan
Vinyl lantai mudah untuk dirawat serta dibersihkan. Lantai jenis ini tidaklah menyerap air serta mampu menahan kotoran dengan baik. Anda cukup membersihkannya secara berkala dengan menyapu bagian permukaannya saja. Sesekali, anda juga bisa memastikan kebersihan lantai dengan cara mengepelnya.

Selain keunggulan di atas, vinyl lantai juga memiliki kelebihan lain yakni mampu meredam suara. Alhasil, rumah anda akan menjadi lebih tenang tanpa terdengar ketukan suara langkah kaki dari lantai. Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan, tidak heran jika vinyl lantai Makassar banyak dipilih dan diterapkan dalam suatu hunian.

Selain di rumah, anda juga bisa menemukan penggunaan vinyl lantai di banyak jenis bangunan yang lain. Beebrapa diantaranya adalah sekolah, rumah sakit ataupun ruang publik lainnya.

Tips Memilih Vinyl Lantai

Sebelum membeli vinyl lantai ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan seperti yang berikut ini:

⦁ Pilihlah motif vinyl lantai seperti tema ruangan yang ingin anda tonjolkan. Ada begitu anyak motif seperti yang telah disebutkan di atas. Pilih sendiri mana yang sekiranya pas digunakan.

⦁ Perhatikan garansi yang ditawarkan. Garansi dari vinyl lantai cukup beragam seperti 2 sampai dengan 5 tahun. Namun untuk jenis vinyl yang lebih mahal, garansinya bisa lebih lama bahkan mencapai 10 tahun.

⦁ Pilihlah jenis vinyl lantai yang telah dilapisi dengan antislip. Dengan adanya antislip, lantai anda akan lebih nyaman saat digunakan berjalan di bagian atasnya.

⦁ Perhatikan ketebalan dari vinyl lantai yang ingin anda beli. vinyl lantai tersedia dalam ukuran ketebalan yang beragam, seperti 1 mm hingga 4,5 mm. Semakin tebal yang anda beli maka akan lebih banyak suara yang teredam.

Ada banyak penjual vinyl Makassar lantai yang bisa anda temukan secara online ataupun datang langsung di toko. Meski demikian, anda tidak boleh melakukan pembelian secara sembarangan dan tetap mencari penjual yang berkualitas dan terpercaya.

Isibangunan.com menjual vinyl lantai Makassar dan bahan bangunan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan anda. Kunjungi situsnya untuk mengetahui informasi lengkap setiap produknya. Jika sudah ada produk yang diinginkan maka lakukan pemesanan baik lewat telepon atau whatsapp di 0811-111-279 .

Komentar