Parket kayu Medan terbuat dari kepingan kayu yang banyak diaplikasikan pada lantai di suatu hunian. Parket ini saling terkunci satu dengan lainnya lalu diperkuat dengan menggunakan paku tembak. Bagi anda yang ingin menimbulkan nuansa alami di dalam rumah, maka parket kayu adalah pilihan yang tepat digunakan.
Parket kayu tersedia dalam 2 jenis parket yakni parket solid dan parket engineered. Anda bisa tentukan sendiri parket mana yang cocok untuk lantai di rumah anda.

Tipe Lantai Parket Kayu Medan

Bagi anda yang tertarik menggunakan parket kayu sebagai lantai rumah, sebaiknya ketahui tipe parket terlebih dahulu. Ada 2 tipe parket yang bisa anda gunakan seperti yang berikut ini:

⦁ Parket solid
Tipe yang pertama adalah parket solid. Parket ini terbuat dari 100 persen kayu original. Umumnya, jenis kayu yang digunakan adalah merbau, bangkirai, kayu jati, ulin serta sonokeling. Ada 2 jenis parket solid yang bisa anda pilih yaitu solid FJL dan parket solid FJ.
Untuk jenis parket FJL adalah parket solid yang dibuat dari beberapa kayu lalu disambung menjadi satu per satu modulnya. Parket ini terlihat dari adanya sekat pada garis vertikalnya. Sedangkan Solid FJ adalah parket yang menggunakan satu kayu yang utuh per satu modulnya. Parket ini tidak menggunakan sambungan dari kayu yang lain dan dipasang secara berjajar horizontal.
Kelebihan menggunakan parket kayu Medan solid adalah lebih tahan lama karena dibuat dari kayu asli dan tanpa lapisan. Parket ini lebih kokoh serta dapat di re-finishing secara berulang kali.

Tentukan sendiri tipe parket kayu Medan sesuai kebutuhan dan anggaran yang anda miliki.

Kelebihan Menggunakan Parket Kayu Medan

Beberapa orang memilih penggunaan parket kayu Medan bukan tanpa alasan. Ada beberapa keunggulan yang bisa didapat pemilih hunian dengan menggunakan parket kayu. Berikut adalah kelebihan yang ditawarkan.

⦁ Kokoh serta tahan lama
Kelebihan menggunakan parket kayu yang pertama adalah kokoh serta tahan lama. Lantai ini memiliki durabilitas yang cukup tinggi. Parket kayu juga tahan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dalam berumah tangga. Penggunaannya jarang menunjukkan tanda-tanda kerusakan asal digunakan secara normal.
Terutama jika anda memilih parket solid, parket ini tergolong lebih kokoh saat digunakan. Penggunaannya bahkan bisa mencapai 50 tahun kedepan. Anda akan lebih hemat jika penggunaan parket ini mencapai waktu yang lebih lama bukan?

⦁ Bahan yang non-alergen
Lantai ini dapat dipilih bagi anda ataupun anggota keluarga yang memiliki alergi. Dibandingkan lantai kayu yang bisa menangkap alergen seperti debu, serbuk bunga dan lain-lain, penggunaan parket tentu lebih menguntungkan. Parket kayu Medan juga memiliki finishing kilat yang membuat pemilik rumah bisa membersihkannya dengan mudah setiap saat.

⦁ Harga yang terjangkau
Keuntungan lain menggunakan parket kayu Medan adalah harganya yang terjangkau. Parket ini juga dijual dengan harga yang beragam sesuai dengan anggaran yang anda miliki. Tinggal pilih sendiri parket yang sesuai hunian dan harga yang pas di kantong.

⦁ Mempercantik ruangan
Parket kayu memiliki keindahan dari segi geometris dan dekoratif yang tidak dapat ditemukan pada papan kayu biaya. Hal ini dikarenakan, pemasangan parket yang dilakukan secara bersamaan dari beberapa kepingan kayu sekaligus.
Bukan hanya memiliki formasi yang indah, anda juga bisa memberikan sentuhan lain pada parket kayu anda. Anda bisa mengecatnya atau dengan diberi finishing sesuai selera. Buat parket anda tampak cantik dengan menghadirkan nuansa tertentu seperti nuansa hangat hingga elegan.
Dengan teknologi yang ada saat ini, parket kayu Medan dibuat dengan variasi yang lebih menarik. Ada parket yang dibuat dengan pola tertentu hingga memiliki tekstur ataupun finishing yang digemari. Anda bisa memilih parket kayu sesuai selera penghuni.

⦁ Mudah untuk dibersihkan
Parket kayu minim perawatan dan senantiasa terlihat rapih juga bersih. Lantai ini tidak membutuhkan banyak perawatan sehingga tidak terlalu merepotkan penghuninya. Cara membersihkan parket kayu mudah dilakukan yaitu dengan disapu serta di pel saja.
Bagi anda yang menggunakan jenis parket solid anda cukup mengepelnya dengan kain setengah basah. Sesekali, anda juga bisa memberikan cairan pengkilap agar lantai nampak lebih indah dan berkilau.

Ada begitu banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan melalui pengaplikasian parket kayu Medan. Mulai dari mudah dibersihkan hingga harganya yang terjangkau, semua kelebihan tersebut patut menjadi pertimbangan.

Cara Perawatan Parket Kayu

Ada beberapa tips pemakaian lantai dari parket kayu Medan yang penting untuk diketahui. Perawatan yang baik membuat parket kayu yang anda miliki lebih awet serta tahan lama.

⦁ Jika ingin memindahkan barang yang menempel di lantai, jangan diseret namun anda bisa langsung mengangkatnya. Hal ini dilakukan supaya tidak ada tanda baret di lantai akibat barang yang diseret.

⦁ Segera keringkan lantai jika lantai kayu anda terkena air. Hal ini dilakukan untuk menghindarkan parket kayu dari kelembapan. Jika tidak segera dibersihkan, bisa menimbulkan kerusakan pada lantai. Jika sudah kotor maka kecantikan lantai juga akan berkurang.

⦁ Gunakan cairan pel yang ramah lingkungan. Cairan pel yang menggunakan bahan kimia berlebih hanya akan merusak bagian coating.

⦁ Lakukan perlindungan lebih untuk jenis perabotan yang menempel langsung di lantai. Beberapa perabotan yang dimaksud antara lain adalah kursi, lemari dan meja.

⦁ Setelah digunakan selama bertahun-tahun, anda bisa menggunakan mesin scubber. Mesin ini bisa digunakan dengan cara menyemprotkan cairan serta terdapat sikat-sikat halus untuk membersihkan lantai. Mesin scrubber cocok digunakan untuk membersihkan lantai kayu ataupun lantai parket.

⦁ Jika coating telah pudar dan penghuni ingin mengganti warna, anda bisa menguliti lantai lalu diganti warnanya. Selanjutnya anda bisa menerapkan coating baru sesuai dengan selera. Penggantian coating juga membuat penghuni dapat merasakan suasana baru serta mengganti konsep interior huniannya.

Perhatikan beragam tips di atas, agar parket kayu Medan lebih awet serta tahan lama untuk digunakan. Parket kayu bisa diterapkan pada hunian dan bukan hanya untuk keperluan lantai saja. Anda bisa menerapkannya di plafon, trap tangga, decking dan lain sebagainya. Gunakan sesuai dengan kebutuhan dan pastikan jika penggunaannya sesuai dengan nuansa rumah yang ingin ditampilkan.

Bagi anda yang ingin mendapatkan parket kayu Medan ataupun bahan bangunan berkualitas lainnya, bisa langsung menuju ke isibangunan.com. Pembelian bisa dilakukan dengan menghubungi kontak pada situs tersebut, yaitu 0811-111-279. Dengan cara mudah ini maka Anda bisa mewujudkan tampilan rumah yang diidamkan selama ini.

Komentar