Hunian berlantai granit sangat identik dengan kesan mewah. Ya, memang harga jualnya sangat tinggi, tapi tentunya sebanding dengan kualitas dan nilai estetikanya. Ukuran, warna dan motifnya sangat beragam. Salah satu yang menjadi favoritnya adalah lantai granit 60×60. Apa yang menjadi keunggulan granit, dan tempat recomended untuk membelinya? 

Mengenal Lantai Granit 

Meskipun didesain secara sederhana, sebuah hunian bisa memancarkan nuansa kemewahan. Salah satu caranya dengan memerhatikan material pelapis lantainya. Granit menjadi pilihan yang tepat, sehingga bahan ini semakin banyak diaplikasikan di perumahan, perkantoran dan sebagainya. 

Granit merupakan jenis bebatuan yang terbuat dari magma yang membeku. Sehingga menghasilkan lantai granit yang tidak gampang pecah dan lebih kokoh dibandingkan dengan material pelapis lantai lainnya. Kesan elegan sangat terlihat karena permukaannya yang berkilau. Aneka motif yang ditawarkan pun semakin mempertegas kesan mewah. 

Model lantai granit sangat beragam, sehingga tetap cocok diaplikasikan di berbagai gaya bangunan. Jadi bagi Anda membangun rumah dengan konsep mediterania, modern minimalis, klasik dan sebagainya tetap bisa mengandalkan granit sebagai bahan penutup lantainya. Bila Anda masih bingung dengan pemilihan warna dan motifnya bisa berkonsultasi dengan ahlinya. 

Agar hasilnya optimal, pastikan Anda menggunakan jasa tukang terpercaya dan berpengalaman. Tujuannya supaya berbagai tahapan pemasangan lantai granit berlangsung sempurna. Seperti pada tahapan pemotongan hingga pemasangannya. Menggunakan jasa tukang yang tidak berkompeten, pastinya tidak akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Belum lagi potensi kerusakan pada lantai akibat cara pemasangan yang tidak tepat. 

Ukuran produk lantai granit sangat beragam. Anda dengan mudah mendapatkan lantai granit dengan ukuran 60×120 cm, 60×60 cm, 30×60 cm dan 40×60 cm. Setiap perbedaan ukuran sudah pasti ditawarkan dengan harga yang berbeda. Dengan pilihan ukuran tersebut, tentunya memudahkan Anda untuk menentukan produk yang paling sesuai dengan kondisi bangunan. 

Pilihan merek pun sangat beragam, sehingga sangat disarankan untuk memahami keunggulan yang diberikannya. Anda juga harus cermat bila mendapatkan penawaran produk lantai granit dengan harga sangat rumah. Oleh karena beredar luas produk tiruannya, sehingga kualitasnya sudah pasti tidak sebagus aslinya. Teliti dalam membeli akan menyelamatkan Anda dari peredaran produk palsu. Supaya terhindar dari risiko tersebut pastikan hanya membeli di toko atau distributor lantai granit 60×60 terpercaya. 

Keunggulan Lantai Granit 

Lantai granit terbukti lebih kuat, karena proses pembuatannya secara dibakar dengan tekanan dan suhu sangat tinggi. Pada umumnya suhu pembakaran mencapai 1230 derajat celcius. Proses pembakaran yang berlangsung dengan suhu tinggi mengakibatkan partikel pada granit semakin padat. Wajar saja bila menghasilkan kualitas yang sangat unggul. Lantai granit lebih tebal dan kuat dengan permukaan yang halus dan cemerlang. Selain itu, lantai granit tidak gampang pecah saat dipotong. 

Permukaan lantai ini pun terlihat mengkilap seperti lantai keramik dengan daya tahan lebih bagus. seperti lebih tahan terhadap goresan. Lantai garnit juga tidak menimbulkan rasa panas, sehingga ruangan terasa makin nyaman dan sejuk. Jadi meskipun dibanderol dengan harga tinggi, tetap laris manis di pasaran. Anggaran yang Anda keluarkan untuk mendapatkan lantai granit sangat sepadan dengan kemewahan dan kualitasnya. 

Selain itu, lantai granit juga diproduksi dengan bermacam motif. Sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan corak terbaik sesuai seleranya. Cara pemasangan lantai granit juga terhitung lebih cepat. Sedangkan untuk perawatannya juga relatif mudah. Nah, supaya Anda mendapatkan produk lantai granit 60×60 terbaik, pastikan asal produknya. Biasanya produk impor lebih bagus kualitasnya. 

Aneka Warna dan Motif Lantai Granit untuk Percantik Ruangan 

Pemilihan warna lantai granit bisa berdasarkan selera atau fungsi ruangannya. Dengan begitu, Anda bisa memadukan warna lantainya dengan karakter ruangannya. Sehingga dengan perpaduan itu bisa menghasilkan komposisi yang pas secara estetika. Kalau ingin memancarkan kesan teduh dan tegas di kamar mandi atau dapur, Anda bisa mengandalkan lantai granit dengan warna hitam. 

Tetapi kalau anda ingin memberikan sentuhan kesan megah di kamar mandi bisa mengaplikasikan lantai granit dengan warna biru. Nah, kalau untuk melapisi lantai di ruang keluarga atau ruang tamu, Anda bisa mengandalkan lantai granit berwarna putih. Kalau kesan sejuk dan santai bisa terasa di ruangan kerja atau perpustakaan yang mengaplikasikan lantai granit berwarna hijau. Sedangkan lantai granit dengan warna coklat muda sangat cocok kalau diaplikasikan di terasa rumah. 

Anda juga bisa mengaplikasikan berbagai motif lantai granit, dan disesuaikan dengan gaya desain ruangannya. Sebagai contoh, dengan menggunakan granit bermotif abstrak. Lantai ini akan semakin menyuguhkan kesan mewah, khususnya kalau ruangan juga dipercantik dengan adanya furnitur modern. Kalau Anda ingin memberikan kesan tenang di ruangan keluarga, maka lantai granit bermotif polos sangat tepat digunakan. 

Bila Anda ingin mempercantik ruangan dengan kesan elegan dan klasik, maka sangat disarankan untuk mengaplikasikan lantai granit dengan corak geometris. Corak lantai granit 60×60 ini sangat tepat diterapkan di ruangan kerja tau ruang tamu, sehingga nampak semakin cantik. 

Lalu bagaimana kalau Anda lebih tertarik memasang lantai granit dengan motif floral? Motif ini lebih tepat kalau diaplikasikan pada lantai di ruang keluarga dan kamar tidur. Oleh karena sangat efektif untuk menghadirkan aksen anggun dan hangat. Apalagi kalau di ruangan tersebut ditempatkan perabotan bermaterial kayu. Maka kesan natural semakin terpancar di ruangan tersebut. 

Pemasangan lantai granit memang tidak bisa sembarangan. Karena itu, menggunakan jasa pasang profesional sangat direkomendasikan. Pemasangannya akan diawali dengan pembuatan dasaran lapisan semen datar. Sehingga lantainya bisa terpasang dengan rapi dan kuat. Sesudah lapisan semennya mengering, maka harus dilapisi dengan perekat. Selanjutnya bisa menyusun lantai granitnya dengan benar. 

Supaya lantai granit selalu terlihat cantik dan tahan lama, pastikan Anda menerapkan perawatan tepat dan rutin. Bila terdapat kotoran sebaiknya tidak dibersihkan dengan air, tapi cukup memakai lap basah. Kemudian segera mengeringkannya dengan kain kering. Nah, agar tidak terlihat noda membandel, Anda bisa mengandalkan cairan pembersih khusus. Pastikan cairannya tidak mengandung zat asam atau memiliki sifat abrasif, karena bisa berbahaya bagi lantai granit. 

Tempat Beli Lantai Granit Terpercaya

Anda harus teliti saat membeli produk lantai granit. Sebab tidak semuanya memiliki kualitas yang sama. Harga memang sangat bervariatif, sehingga terkadang banyak yang tertipu dengan harga sangat murah tapi mutunya rendah. Cara paling aman saat membeli lantai granit, pastinya hanya di tempat terpercaya. Anda akan mendapatkan produk bagus tapi dengan harga bersaing. Rekomendasi terbaik adalah dengan membeli lantai granit 60×60 hanya di isibangunan.com. Website ini dikelola oleh importir atau distributor beragam kebutuhan material bangunan. Seluruh produknya sudah teruji berkualitas, dan dibanderol dengan harga kompetitif. Beragam warna dan motif lantai granit disediakan dengan stok melimpah. Anda bisa langsung membuktikan sendiri keunggulannya dengan beragam transaksi mudah, cepat dan aman.

Please rate this