Ketahui Harga Flooring Lantai Dan Cara Memasangnya

Flooring Lantai

Flooring Lantai – Menggunakan lantai adalah pilihan yang sangat tepat. Selain harga flooring lantai yang terjangkau, Anda tidak perlu mengerjakan orang untuk memasang lantai ini di lentai semen Anda karena Anda bisa sendiri melakukannya. Dengan sedikit energy dan kesabaran, lantai flooring akan terasang dengan baik.

Dengan demikian Anda bisa menghemat banyak pengeluaran dan menggunakannya untuk keperluan lain yang lebih penting. Berikut ini adalah informasi mengenai harga flooring lantai dan cara memasangnya yang bisa Anda jadikan referensi untuk mempercantik ruangan Anda.

Cara Memasang Flooring Lantai

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah kondisi lantai dasar. Penting untuk melihat kondisi lantai dasar karena bisa mempengaruhi kuat tidaknya tempelan lantai flooring. Misalkan, jika lantai terbuat dari bahan semen maka pastikan tidak ada bagian yang menojol dan tidak rata. Jika memang ada segera lakukan perbaikan.

Cara kedua adalah menyesuaikan ruangan. Dengan harga flooring lantai yang cukup terjangkau maka lantai ini sangat sensitif terhadap kondisi suhu sebuah ruangan. Untuk bisa menyesuaikan suhu tersebut, Anda harus meletakkan flooring diatas lantai dasar tanpa merekatnya terlebih dahulu. Lakukan cara ini setidaknya selama 48 jam untuk hasil yang memuaskan.

Read More :   Harga Flooring Vinyl Berbagai Jenis

Cara ketiga adalah dengan membersihkan lantai dasar. Pastikan lantai dasar Anda bersih dari debu, kotoran, minyak, sampah dan sebagainya. Ini penting untuk menjamin flooring bisa merekat dengan kuat dan benar. Meski harga flooring lantai murah namun tetap saja sangat sayang jika dibiarkan mudah rusak dan harus menggantinya dengan yang baru.

Cara keempat adalah memasang lembaran penghalang uap. Lantai dasar yang Anda gunakan sering kali mengeluarkan uap air atau panas, jika mengenai flooring secara langsung tentu akan membuatnya mudah rusak terlebih jika Anda memilih harga flooring lantai yang sangat murah dengan kualitas rendah. Untuk itu, gunakan semacam alumuniumfoil atau plastic dibawah flooring dan pastikan terpasang merata diseluruh lantai dasar.

Cara kelima adalah dengan mendesain elevasi pintu. Terkadang pemasangan flooring membuat pintu tidak bisa dengan mudah membuka dan menutup. Untuk itulah penting untuk mendesain bagian didekat pintu sebaik mungkin. Dengan demikian, pintu tidak akan menggeser-geser flooring yang akan membuatnya mudah terkelupas. Ingat bahwa ada sebagian harga flooring lantai yang cukup mahal, jadi Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya.

Read More :   Harga Vinyl Lantai Per Roll, Beserta Keunggulannya!

Cara keenam adalah memasang dengan bantuan penggaris. Agar arahnya lurus dan tidak serong Anda perlu menggunakan penggaris, bisa dari benang, tali atau rafia. Hasil pemasangan flooring yang lurus ini akan lebih baik dibandingkan pemasangan yang arahnya berantakan. Bisa juga dengan meminta bantuan anggota keluarga, minta ia untuk memegang salah satu ujung flooring agar bisa menempatkan diposisi dan arah yang tepat seperti arah pemasangan Anda.

Itulah beberapa ulasan mengenai harga flooring lantai dan cara untuk memasangnya. Jenis flooring ini ada yang lembaran ada juga yang roll. Untuk harga flooring lantai jenis lembaran biasanya dijual mulai dari Rp.50.000-Rp.150.000 sesuai bahan dan ukurannya. Sedangkan untuk roll, dibandrol dengan harga Rp 80.000-Rp 250.000 per meternya.

Harga diatas masih bisa naik atau turun sesuai dengan harga pasaran. Jika Anda ingin dapatkan harga yang lebih murah, ada baiknya Anda membeli lantai flooring di tempat distributor layaknya di isibangunan.com, karena jika Anda membeli di penjual eceran atau toko kecil maka harganya bisa sangat berbeda. Ini akan sangat menguras kantong terlebih jika Anda ingin membeli flooring dalam jumlah banyak.

Read More :   Cara Pemasangan Lantai Vinyl yang Mudah Dan Benar

Leave a Reply