Kenali Jenis-Jenis Pelapis Lantai Untuk Lapangan Futsal

Jenis Flooring Untuk Lapangan Futsal

Jika memilih lantai untuk hunian, selain selera, hal-hal yang perlu kita pertimbangkan lainnya antara lain daya tahan, perawatan, harga, serta kakarteristik dari jenis  lantai itu sendiri.

Namun pada umumnya menentukan jenis lantai untuk hunian tentu jauh lebih tergantung dari selera dan budget si pemilik rumah. Beda halnya dengan menentukan jenis  lantai untuk tempat-tempat khusus, salah satunya, lapangan futsal. Tentunya artikel ini menarik untuk anda yang ingin membuka tempat futsal.

Berikut Merupakan Jenis-Jenis Lantai Lapangan Futsal

1. Rumput Sintetis

Rumput sintetis banyak digunakan untuk lapangan futsal karena jika pemain terjatuh, cedera atau lecet yang dialami pemain dapat diminimalisir sehingga para pemain pun banyak memilih tempat futsal dengan lantai rumput sintetis, perawatannya pun tidak sulit. Rumput sintetis untuk lapangan futsal terdiri dari 2 jenis, yaitu :

[tie_list type=”checklist”]

  • Tipe fibrilated , tipe rumput fibrilated mirip dengan rumput gajah, atau dalam kehidupan sehari-hari mirip dengan tali rafia, pada mulanya daun rumput ini memiliki permukaan yang tebal, jika sudah sering digunakan maka permukaannya akan pecah-pecah.
  • Tipe monofilament, tipe rumput ini menyerupai rumput jepang, daunnya lebih kecil dan rapi, rumput ini juga lebih tahan dari tipe fibrilated sehingga lebih banyak digunakan, tempat futsal pun terlihat lebih indah karena tipe rumput ini menyerupai rumput asli.
Read More :   Jenis Penutup Lantai Untuk Flooring Outdoor

[/tie_list]

2. Lantai Vinyl

lantai vinyl juga bisa digunakan untuk lapangan futsal, vinyl yang digunakan untuk lapangan futsal umumnya memiliki ketebalan 5 mm, 6 mm,  8 mm, dan 10 mm.

Anda dapat mengecek toko vinyl untuk memilih langsung, namun biasanya lantai vinyl yang memiliki kualitas paling bagus untuk lapangan futsal diimpor dari Eropa karena harganya yang mahal, anda dapat menghemat budget dengan memilih yang buatan korea atau china. Segera kunjungi toko vinyl untuk mendapatkan flooring yang anda inginkan.

3. Lantai Interblocking

Lantai interblocking juga bisa dijadikan alternatif jika anda memiliki budget yang minim. lantai interblocking terbuat dari polypropylene yang terkenal kuat dan tahan lama, lantai ini pun bisa dengan mudah dibongkar pasang.

Memang bermain futsal pada lantai interblocking membuat langakah saat berlari sedikit lebih berat, namun hal ini tentunya sesuai dengan harganya yang jauh lebih murah. Nah, anda bisa mengecek toko vinyl, ataupun toko flooring lainnya untuk melihat langsung karakteristik dari lantai yang anda butuhkan.

Read More :   Harga Vinyl Lantai Terbaru Di Tahun 2017

Leave a Reply