Harga jual kran air murah dipengaruhi oleh beberapa hal. Pertama adalah bahan yang digunakan. Semakin bagus logam yang digunakan dan tidak menyebabkan karatan, harganya akan tinggi. Sementara itu, kran air yang bahannya biasa cenderung lebih murah dan kemungkinan besar mudah rusak saat dipakai.

Hal lain yang memengaruhi harga dari kran air adalah bentuk dan fungsinya. Kran air yang digunakan di kamar mandi dan dapur tentu memiliki beberapa perbedaan. Perbedaan ini meliputi fungsi yang diberikan dan juga pemasangan atau instalasinya. Oleh karena itu Anda harus tahu jenis kran air yang akan dipasang di rumah.

Jenis Kran Air yang Umum Dipasang

jual kran air murah

opencollege.info

Jenis kran air yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia terdiri dari:

  1. Kran Air Satu Lubang

jual kran air murah

Phys.org

Kran air satu lubang ini adalah jenis kran yang banyak dipasang di rumah. Biasanya kran ini hanya menggunakan satu sambungan pipa yang mengarah ke sumber. Meski terlihat sederhana, jenis kran air ini cukup banyak khususnya di bagian kepala dari saluran yang memiliki bukan berbeda-beda.

Ada yang buka tutup dari kran dilakukan dengan menggeser panel ke kiri dan ke kanan. Selain itu ada juga yang ditekan ke bawah baru menyala. Jenis lain dari kepala kran air ini adalah klasik dengan model ulir.

  1. Kran Air untuk Aneka Suhu

jual kran air murah

dx.com

Kran air lain yang biasanya digunakan bisa mengeluarkan air dengan suhu tertentu. Misal air mengeluarkan suhu dingin atau panas. Kran jenis ini biasanya memiliki dua saluran untuk memberikan air dengan suhu dingin dan panas secara langsung. Beberapa jenis kran juga bisa mencampur dua air untuk menciptakan suhu tertentu.

  1. Kran Air dengan Leher Bisa Digerakkan

jual kran air murah

dx.com

Kran air dengan leher yang bisa digerakkan biasanya sering digunakan untuk tempat mencuci. Bagian leher yang bisa ditarik ke segala arah memudahkan Anda untuk mengarahkan aliran air ke dalam wadah sehingga tidak mudah terciprat dan akhirnya tubuh menjadi basah kuyup semuanya.

  1. Kran Air untuk Minum

jual kran air murah

chemistryworld.com

Kran jenis terakhir biasanya digunakan untuk minum. Air yang keluar bisa langsung dikonsumsi karena sudah disaring dengan alat tertentu. Kran juga bisa berfungsi layaknya dispenser untuk mengeluarkan air yang lebih hangat.

Lokasi Pemasangan Kran Air

jual kran air murah

bluecreekmalta.com

Lokasi pemasangan kran air ada banyak. Berikut beberapa rekomendasinya.

  • Gunakan jenis kran leher yang bisa digerakkan atau jenis kran dispenser yang bisa digunakan untuk mengambil air minum.
  • Luar ruangan. Kran jenis satu lubang sangat direkomendasikan dipasang di sini karena tidak membutuhkan instalasi yang rumit.
  • Dekat kamar mandi. Kran dengan aneka suhu atau satu lubang bisa dipasang di sini untuk memudahkan pengambilan air.

Harga Jual Kran Air Murah di Indonesia

jual kran air murah

famnew.com

Harga jual kran air murah di Indonesia bervariasi dan disesuaikan dengan fungsi dan juga merek. Namun, secara umum kran dengan fitur yang banyak memiliki harga yang jauh lebih mahal. Kran jenis ini juga awet saat digunakan.

Harga lain dan juga jenis dari kran air bisa Anda cek langsung di isibangunan.com. Ada banyak model yang bisa Anda gunakan untuk referensi.

Demikianlah ulasan tentang kran air yang harus disesuaikan lokasi dan kebutuhan di rumah. Kalau Anda ingin mengetahui jenis kran lain yang biasanya dipakai oleh masyarakat, cek juga di isibangunan.com. Di sana jual kran air murah dan aneka produk berkualitas yang bisa dibeli secara online.

Komentar