Harga Marmer Impor Dan Jenis-Jenis Material Untuk Meja Dapur Rumah

Harga Marmer Impor Dan Jenis-Jenis Material Untuk Meja Dapur Rumah

Bagian atas meja dapur merupakan salah satu hal yang patut diperhatikan untuk menampilkan kesan yang sempurna bagi sebuah rumah. Untuk material yang satu ini, kita bisa menerapkan berbagai jenis material yang ada di pasaran.

Salah satunya ialah marmer. Batu alam ini adalah yang paling bayak disukai meskipun harga marmer impor  tidaklah murah. Salah satunya ialah kemewahan yang dibawa oleh marmer ini hingga membuatnya lebih menonjol dibanding dengan material lain. Anda ingin mengenal material lain untuk meja dapur ini? Berikut ini ada beberapa meterial yang mudah kita temui untuk material meja dapur kita.

Material Dapur Yang Umum Ditemui, Termasuk Marmer

[tie_list type=”checklist”]

  • Batu alam granit

Granit memang cukup populer sebagai meja dapur maupun untuk dekor rumah lainnya. Ada banyak pilihan untuk jenis granit yang bisa diaplikasikan pada meja dapur. Bukan hanya mewah dan elegan, namun juga granit lebih awet dan lebih keras, bahkan jika dibandingkan dengan batu alam marmer.

Harga marmer impor juga lebih murah dibanding dengan granit yang memiliki keunggulan dari segi kekuatannya. Batu ini mampu menahan beban yang lebih berat dibanding marmer. Namun permukaan  granit cenderung kasar. Jadi, banyak pula pertimbangan yang harus dilakukan ketika akan memilih granit sebagai material meja dapur.

  • Batu alam marmer
Read More :   Kegunaan Marmer Import Italy

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa marmer ialah jenis batuan alam yang banyak diminati karena tampilannya yang mewah dan juga cukup unik motifnya. Klasik dan artistik pun sukses ditampilkan oleh batuan marmer ketika dipasang sebagai material atas meja dapur. Untuk harga marmer impor, bisa dikatakan memang cukup mahal, namun masih bisa dijangkau karena kebutuhan akan meja dapur tak seluas untuk kebutuhan alas rumah.

Harganya bervariasi, yakni dari ratusan  ribu hingga jutaan rupiah per meternya. Hal ini dipengrahui oleh banyak  faktor, seperti ketebalan, panjang, lebar, warna dan juga polanya. Makin langka pola, makin mahal harganya. Makin tebal juga akan semakin mahal.

Material Dapur Yang Umum Ditemui, Termasuk Marmer

  • Kaca

Material kaca memang lebih murah  jika dibanding dengan harga marmer impor. Karena hal inilah, material ini juga tak kalah populer dibanding kedua jenis material di atas. Untuk material meja dapur lebih baik jika memilih jenis kaca yang kualitasnya baik agar lebih awet pemakaiannya. Kaca ini sering jadi aplikasi utuk melapisi material kayu  pada meja dapur agar tak mudah rusak karena sering digunakan untuk aktivitas memasak dan  juga rentan akan goresan.

Read More :   Contoh Desain Meja Dapur Elegan Dengan Material Berbeda

Meskipun harganya lebih murah dibanding harga marmer impor, namun kaca merupakan material yang mudah pecah, retak, dan juga tergores, jadi sering rawan rusak ketika terjadi benturan dengan benda keras. Karena hal inilah, pemilihan material ini perlu dipertimbangkan lagi penggunaannya.

  • Kayu[/tie_list]

Seperti halnya kaca, harga material kayu untuk meja dapur berbeda dibanding dengan harga marmer impor.  Ada yang lebih mahal da nada pula yang lebih murah. Untuk jenis kayu tertentu harganya bisa lebih mahal dibanding dengan marmer  atau jenis batu alam lainnya. Namun kelemahannya ialah kayu mudah terkena noda hingga cepat terlihat lusuh dan juga kotor. Dan ketka terkena air juga akan cepat lembab dan rawan akan jamur. Jadi, sebenarnya meja dapur dengan bahan dari kayu ini kurang direkomendasikan.

Bagaimana jika ingin memilih material marmer atau yang lainnya? Coba kunjungi isibangunan.com dimana kita bisa mendapat penawaran terbaik untk batu alam dengan harga marmer impor yang murah.

Leave a Reply