Harga Batu Marmer – Tips Perawatan Batu Marmer

Harga Batu Marmer - Tips Perawatan Batu Marmer

Harga Batu Marmer -Batu marmer merupakan jenis batu alam yang diambil dari pertambangan batu kapur. Dari sinilah bisa didapat batu alam dengan kualitas yang baik, berbentuk balok hingga akhirnya dibawa ke pabrik dan mengalami proses pemotongan dan juga pemolesan dan menjadikan marmer sebagai salah satu batuan alam yang populer untuk sebuah rumah atau gedung.

Semua orang mungkin paham akan warna dan jenis marmer dan harga batu marmer yang populer di masyarakat. Namun yang perlu ditekankan kembali yakni tentang bagaimana cara perawatan batu marmer ketika sudah diaplikasikan baik sebagai lantai, meja, countertops dapur maupun sebagai dekor rumah lainnya.

Cara Merawat Batu Marmer

  • Bersihkan setiap hari

Salah satu cara merawat batu alam  marmer ialah dengan membersihkannya setiap hari jika marmer diaplikasikan untuk meja, maka lap setiap hari untuk membersihkan permukaannya dari debu dan berbagai kotoran yang menempel di atasnya.

  • Membersihkan dengan air

Cara membershkannya ialah dengan menggunakan air bersih, bisa dengan dibasahkan  pada kain microfiber  untuk mengelap meja dapur setiap kali kita selesai memasak atau menghidangkan makanan. Jika dilakukan dengan rutin, maka keindahan batu marmer untuk meja ini akan semakin bertahan alam. Jadi, penting sekali kan tahu tentang cara membersihkan marmer ini, bukan hanya tentang harga batu marmer dan juga jenis-jenisnya saja yang perlu dipahami.

  • Gunakan produk cairan khusus
Read More :   Ini Alasan Kenapa Marmer Pantas Dijadikan Alas Rumah Kita

Cara lainnya ialah dengan mengunakan produk cairan tertentu khusus untuk batu marmer. Lakukan langkah  ini setiap sepekan sekali. Kita bisa membelinya di toko swalayan dengan mudah. Ikuti pentunjuk pemakaian yang ada pada label untuk mendapat hasil yang maksimal.

Cara perawatan lainnya bisa juga dengan dikonsultasikan kepada produsen tempat kita membeli  batu marmer. Hal ini penting, mengingat harga batu marmer tidaklah murah, jadi agar tetap membuatnya awet, kita perlu tahu cara membersihkannya dengan baik dan benar. Langkah-langkah di atas juga akan membantu dalam menampilkan marmer sebagai dekor rumah yang indah dan mewah.

Tips Perawatan Batu Marmer

Tips Lain Memilih Cairan Pembersih Untuk Marmer

  • Jangan menggunakan cairan yang bersifat asam dan abrasive karena bisa merusak permukaan marmer dan membuatnya tak tahan lama kilapnya. Aka lebih baik jika memilih cairan khsuus pembersih marmer yang ada di pasaran yang pH nya netral dan mampu membersihkan sekaligus membuat batu marmer tetap awet. Semprotkan cairan ini pada permukaan marmer, lalu  lap dengan kain atau lap bersih.
  • Bisa juga dengan memakai cairan pemoles untuk marmer hingga membuatnya tetap mengkilap, sekaligus bisa membersihkan marmer dari noda yang menempel di atas permukaannya. Jika ragu, tes lah pada bagian kecil marmer yang akan dibersihkan, jika hasilnya baik, maka bisa diteruskan untuk bagian meja yang lainnya.
  • Untuk noda ringan, hapus saja dengan air biasa yang bersih. Baru setelah air tidak mempan bisa menggunakan cairan pembersih lainnya yang khusus ada untuk marmer.
Read More :   Harga Karpet Vinyl Per Meter Murah Sesuai Isi Kantong

Demikianlah beberapa hal yang bisa kita terapkan untuk membuat maremr yang tak murah ini tetap awet dan juga mengkilap. Pembersihan yang rutin bisa membantu kita mendapat manfaat dari marmer.

Untuk mendapat batu alam terbaik dengan harga batu marmer kita bisa mencoba mengunjungi isibangunan.com, tempat banyak orang menjatuhkan pilihan untuk mendapatkan batu marmer maupun material bangunan lainnya yang berkualitas serta harganya miring. Karena sudah banyak yang membuktikannya jadi tak perlu lagi jika  kita ikutan mencoba.

Leave a Reply