HPL adalah bahan finishing perabot interior yang sangat populer sekarang ini. Teknik aplikasinya relatif mudah pada permukaan kayu. Begitu pula dengan perawatannya, tidak merepotkan dan hemat biaya. Harga lapisan HPL pun tetap terjangkau, dengan keindahan, kualitas dan daya tahan yang bisa diandalkan.

Harga Lapisan HPL Sangat Ekonomis

Furnitur berbahan kayu olahan sangat mudah dijumpai di toko mebel. Model dan fungsinya beraneka ragam, seperti meja belajar, lemari pakaian, meja komputer, rak buku, kitchen set dan masih banyak lagi. Semuanya dibalut dengan penampilan cantik. Biasanya menampilkan keindahan serat kayu.

Pada perabotan tersebut tidak mengaplikasikan bahan finishing berupa cat. Akan tetapi menggunakan pelapis berbahan keras bernama HPL (High Pressure Laminate). Sangat banyak pilihan motif produk pelapis ini, seperti motif kayu, batu alam seperti granit dan marmer, metal serta warna solid.

Dengan begitu, pilihan tampilan furnitur tidak monoton sebatas motif serat kayu saja. Sehingga memudahkan siapa saja memilih sesuai selera dan mudah diserasikan dengan konsep desain ruang.

Proses pemasangan pelapis HPL terbilang mudah dan cepat, karena bentuknya lembaran. Sangat memungkinkan diaplikasikan di semua produk furnitur dan pendukung dekorasi interior. Karena tidak hanya bisa mempercantik furnitur saja. Tetapi sudah banyak diaplikasikan sebagai pelapis dinding, plafon, lantai, pintu, jendela dan sebagainya. Jadi bisa dikatakan bahan finishing ini serbaguna.

Agar memiliki penampilan yang memukau dan ketahanan yang baik, sistem quality control sangat diperhatikan pabrikannya. HPL diproduksi dengan menyatukan beberapa lapisan sekaligus di bawah tekanan dan suhu sangat tinggi. Supaya setiap lapisan bisa merekat dengan kuat dan tahan lama.

Setiap lapisan tersebut memiliki fungsinya masing-masing, yang saling mendukung kualitas dan ketahanan HPL. Lapisan overlay pada pelapis ini menjadikannya lebih anti gores dan merapatkan pori-pori HPL sehingga memiliki keunggulan berupa anti air.

pelapis HPL aneka motifLapisan decorative paper menjadikan HPL memiliki ragam warna dan corak sangat menarik. Produsen material finishing ini semakin inovatif dan kreatif dalam menyuguhkan pilihan motifnya. Setiap merek bisa meluncurkan hingga ratusan motif. Padahal jumlah merek HPL di Indonesia sangat banyak. Bisa dibayangkan seberapa banyak pilihan motif HPL di pasaran.

Bagi pabrikan furnitur, menggunakan HPL sebagai pelapis produknya sangat menguntungkan secara ekonomis. Sebab cara instalasinya sangat mudah, praktis, cepat dan tidak tergantung dengan kondisi cuaca. Karena tidak memerlukan bantuan sinar matahari dalam proses pengeringan, seperti saat melakukan finishing dengan cara pengecatan.

Banyaknya waktu yang dipangkas, sudah pasti juga akan mengurangi kebutuhan tenaga dan biaya. Dengan begitu, semakin menekan biaya operasional perusahaan. Produk furnitur dengan pelapis HPL semakin laris manis di pasaran. Sehingga perusahaan mengeruk keuntungan yang semakin melimpah.

Harga lapisan HPL yang ekonomis juga menekan kebutuhan modal, dan menjadikan harga furnitur tetap terjangkau untuk semua kalangan.

Saat ini begitu banyak merek HPL beredar luas di pasaran. Anda bisa menjumpai produk lokal maupun produk impor. Kisaran harganya sangat beragam, karena berhubungan erat dengan spesifikasi, ketebalan, kualitas dan daya tahannya.

Pada umumnya semakin bagus kualitas dan tebal, pasti dibanderol dengan harga lebih tinggi. Namun, jika Anda jeli bisa juga menemukan produk unggulan dengan harga bersahabat.

Gunakan Lem HPL Bermutu

teknik pemasangan HPLTampilan warna dan motif HPL merata di seluruh permukaan. Jadi tidak terlihat belang-belang, seperti saat mengaplikasikan cat duco yang tidak merata. Teknik pemasangan HPL sangat penting untuk diperhatikan. Agar hasilnya selalu memuaskan.

Ketelitian tinggi sangat dibutuhkan ketika memasang material finishing tersebut. Jika tidak, berisiko tidak rata permukaannya, karena muncul gelembung-gelembung kecil. Karakteristik dari bahan coating ini adalah kaku, sehingga kurang fleksibel. Karena terbuat dari lembaran plastik komposit yang dipadatkan. Jadi saat pemasangan harus ekstra hati-hati, supaya tidak patah atau rusak.

Pemilihan lem atau perekat untuk pemasangan HPL juga sangat penting diperhatikan. Jika salah pilih produk lem sangat berisiko lapisan HPL mudah terlepas. Sebagai panduan dalam pemilihan lem penting untuk memerhatikan formula lemnya. Pastikan lem tersebut memang sudah teruji handal untuk pemasangan lembaran HPL.

Gunakanlah lem bertipe laminasi atau pelapis. Produk lem tersebut biasanya juga diandalkan untuk pemasangan veneer sampai lantai kayu. Jadi kekuatan daya rekatnya sangat terjamin. Kualitas lem yang bagus akan memperpanjang masa pemakaian furnitur.

Lem HPL harus tahan berbagai kondisi cuaca. Sehingga cuaca dingin dan panas tidak akan berpengaruh terhadap penampilan dan daya tahannya. Seperti yang diketahui suhu panas bisa membuat pelapis kayu ini gampang terkelupas. Sudah pasti akan merusak penampilan dan segera harus diperbaiki.

Sangat disarankan untuk menggunakan lem yang cepat kering. Agar tidak menunggu lama proses pemasangan lembaran tersebut. Lem HPL yang digunakan juga harus sudah teruji aman. Dengan begitu, sangat layak diaplikasikan pada furnitur yang berhubungan dengan makanan, seperti kitchen set, meja racik, meja makan dan sebagainya.

Yang tidak kalah penting juga memilih harga lapisan HPL dan lem yang bersaing. Tapi tanpa melupakan aspek kualitasnya. Dengan begitu, tetap ekonomi dari segi kebutuhan anggarannya.

Tempat Jual HPL Murah Berkualitas

lapisan HPL berkualitasSiapa saja pastinya ingin mendapatkan HPL dengan harga murah dan berkualitas, bukan? Menggali informasi sebanyak mungkin semakin memperkaya wawasan seputar produk HPL. Sehingga bisa membandingkan manakah produk HPL berkualitas bagus dan yang buruk mutunya.

Permintaan konsumen yang begitu besar terhadap produk pelapis kayu ini, menarik banyak pabrikan untuk memproduksinya. Besarnya peminat atas produk coating ini merangsang kemunculan banyak sekali merek di pasaran. Setiap merek menawarkan spesifikasi, ukuran, motif dan harga yang beragam.

Pada dasarnya semakin bagus kualitas, tebal dan cantik motifnya, maka bertambah tinggi pula harga jualnya. Hal itu sebenarnya sangat wajar, namun kalau jeli bisa juga menemukan produk HPL murah tapi berkualitas. Di mana Anda bisa menemukan produk ideal tersebut?

Anda tidak perlu pergi kemana-mana? Sebab produk HPL yang Anda harapkan sudah tersedia lengkap di IsiBangunan.com. Importir ini sudah sangat berpengalaman dalam dunia dekorasi bangunan. Oleh karena itu, semua produk yang ditawarkan terjamin kualitasnya.

Motif dan warna HPL yang disediakan sangat banyak. Begitu juga dengan stok produknya yang sangat melimpah. Sehingga bisa segera dikirim saat dipesan oleh pelanggannya. Pemesanan tidak harus dipesan secara konvensional, tapi juga bisa secara online.

Jangan khawatir dengan harganya, karena meskipun bagus mutunya tapi tetap bersaing. Dengan demikian, Anda bisa menghemat banyak pengeluaran. Anda juga bisa sekaligus memenuhi kebutuhan bahan dekorasi bangunan lainnya. Sudah tersedia produk unggulan, seperti lantai vinyl, lantai SPC, wallpanel 3D, plafon PVC dan masih banyak lagi.

Ingin tanya-tanya harga lapisan HPL? Layanan konsultasi gratis bisa Anda manfaatkan, agar dibantu untuk pemilihan motif, menghitung kebutuhan jumlah lembaran, rencana anggaran dan sebagainya.

 

Please rate this