Dapur sangat identik dengan ruangan kotor dan berhawa panas. Sebenarnya dengan sentuhan kreativitas, dapur akan terasa lebih nyaman, bersih dan terlihat cantik. Anda juga bisa menyertakan pelapis HPL sebagai pemanis dan pelindung furniturnya. Dapatkan informasi daftar harga HPL Carta langsung di distributor resmi terdekat.

Tambahkan Elemen Kain

Kain juga bisa digunakan untuk menghias area dapur minimalis. Harga material ini juga terbilang terjangkau. Anda bisa menggunakan kalin linen dengan warna krem untuk tampilan minimalis. Nah, kalau ingin menyuguhkan kesan mewah bisa menggunakan kain sutra.

Anda bisa memanfaatkan elemen kain ini untuk gorden atau tirai. Bisa juga diaplikasikan sebagai keset. Adanya elemen ini sangat efektif untuk mengurangi hawa panas akibat paparan sinar matahari. Keset kain sangat membantu dalam menyingkirkan cipratan minyak dan air pada lantai.

Ukuran tirai dan keset bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan dapurnya. Meskipun ukurannya kecil tetap akan terlihat menonjol. Apalagi kalau menggunakan kain berwarna kontras dan bermotif.

Hias Dapur dengan Backsplash Bertekstur

Cara lain mendekorasi dapur minimalis yang murah adalah mengganti bagian backsplash untuk kitchen set. Biasanya bagian itu hanya memakai keramik biasa. Agar lebih menghidupkan penampilan dapur, bisa menggantinya dengan material bertekstur. Untuk warnanya bisa diserasikan dengan bagian dindingnya.

Teksturnya akan nampak semakin menawan dan jelas, dengan penambahan pencahayaan. Supaya lebih gampang saat dibersihkan kapan saja, pastikan material tersebut tidak menyerap noda dan air.

Bisa Mengganti Marmer dengan HPL

TACO HPL harga terjangkauKehadiran batu marmer di dapur bisa menyuguhkan nuansa minimalis dan mewah. Memang harga batu alam ini terbilang mahal. Tetapi terkenal dengan keindahan dan ketahanannya yang tinggi. Sehingga tidak mudah rusak dan durasi pemakaiannya panjang.

Anda bisa memanfaatkan marmer untuk pelapis bagian atas meja dapur atau meja racik. Agar terlihat harmonis dengan perangkat dapur (kitchen set), maka harus memilih warna yang senada.

Adakah pengganti batu marmer yang lebih ekonomis? Ada. Anda bisa menggantinya dengan produk HPL (High Pressure Laminate). Bahan finishing ini sangat diandalkan sebagai pelapis furnitur, seperti lemari pakaian, meja makan, kitchen set dan sebagainya. Sehingga sangat cocok juga untuk diaplikasikan pada furnitur dapur lainnya.

Oleh karena pelapis HPL ini sangat multifungsi. Selain bisa menambah nilai estetika dan pelindung furnitur. Produk coating ini hadir dengan banyak pilihan warna dan motif, seperti motif serat kayu, warna solid, metal dan motif batu alam seperti granit serta marmer.

Jadi, bila Anda mencari pengganti batu marmer, maka jawabannya adalah HPL. Meja racik yang biasanya dilapisi batu marmer atau granit bisa diganti oleh pelapis HPL. Daftar harga HPL Carta ditawarkan sangat jauh lebih murah, bila dibandingkan dengan batu marmer asli.

Selain cantik penampilannya, juga bisa menjadi alas kerja yang awet. Karena tetap tahan air, tahan goresan dan benturan.

Pasang Papan Tulis dan Jam Dinding

Buat apa memasang papan tulis dan jam dinding di area dapur? Ternyata kehadiran papan tulis juga bisa menjadi alternatif hiasan dapur berkonsep minimalis. Cara sederhana ini ternyata bisa mengubah suasana dapur lebih menyenangkan.

Papan tulis berukuran kecil ini bisa dimanfaatkan untuk menulis resep harian, catatan untuk anggota keluarga dan sebagainya. Gambar-gambar menggemaskan juga bisa ditampilkan di papan tulis mungil tersebut. Harganya yang terjangkau dan mudah didapatkan, pastinya tidak merepotkan untuk membelinya.

Selain itu, Anda juga bisa memajang jam dinding di sudut tertentu. Anda bisa memasang jam dinding dengan desain unik dan menarik. Tidak harus memasang jam dinding mahal, namun sebisa mungkin unik dari segi penampilannya. Semisal bentuknya mirip buah-buahan, peralatan makan seperti piring, terbuat dari talenan dan sebagainya. Anda juga bisa berkreasi dengan membuat jam tangan sendiri.

Pasang Lampu Gantung

Keberadaan lampu gantung di area dapur benar-benar bisa mengubah suasana dan tampilannya. Sumber cahaya ini sangat mendukung aktivitas menyiapkan makanan. Selain bisa memasang lampu gantung di area memasak, Anda bisa juga menempatkannya di atas meja bar. Supaya bisa menerangi Anda dan anggota keluarga saat menyantap makanan. Kehangatan juga sangat terasa hanya dengan pemasangan lampu gantung tersebut.

Agar semakin mendukung keindahan dekorasi dapur, maka gunakan lampu gantung yang sesuai dengan tema ruangan. Sebagai contoh bila dapurnya berkonsep minimalis modern, maka bisa memasang lampu bohlam dengan kap besi dan gantungan berwarna hitam. Cara ini menjadi idaman pemilik hunian modern sekarang ini.

Gunakan Kitchen Set Berkualitas

update harga HPLDapur yang dilengkapi dengan kitchen set tentunya terlihat sangat menawan. Apalagi bila desain dan gaya yang diaplikasikan sangat unik dan menarik. Selain itu juga senada dengan konsep dapurnya. Perangkat lemari dapur berbahan kayu berlapis HPL biasanya menjadi favoritnya.

Material tersebut terbukti berkualitas, cantik penampilannya, awet dan tahan lama. Kehebatan ini karena material finishingnya dilengkapi dengan lapisan anti gores, anti air, anti jamur dan tahan panas. Inilah kenapa semakin banyak orang yang menggunakan kitchen set HPL.

Saat ini sangat banyak penyedia jasa pembuatan kitchen set secara custom. Jadi pemilihan desain, ukuran dan sebagainya bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau selera pemilik rumah. Pastikan produsen furnitur tersebut memakai produk berkualitas. Agar menjamin kualitas dan daya tahannya.

Jika Anda ingin membeli produk HPL sendiri juga bisa. Karena sekarang ini sudah banyak merek yang beredar di pasaran. Anda bebas memilih ingin menggunakan produk lokal atau produk impor. Pastinya kualitas produk harus selalu menjadi prioritasnya. Jangan hanya terpikat dengan tawaran harga murah saja, tetapi ternyata mutunya tidak sesuai harapan.

Pabrikan HPL biasanya sudah menjalin dengan agen atau distributor di berbagai kota. Dengan begitu, konsumen lebih mudah untuk membelinya. Harga produk pelapis ini sangat bervariatif, karena tergantung dari merek, spesifikasi, kualitas, tingkat ketebalan dan daya tahannya.

Pada dasarnya semakin bagus kualitasnya, biasanya dibanderol dengan harga lebih mahal. Namun, sebenarnya ada juga produk bagus tapi masih bersaing harganya. Seperti produk HPL yang ditawarkan oleh IsiBangunan.com.

Importir dan distributor ini sangat berkomitmen untuk menyediakan beragam produk dekorasi bangunan berkualitas. Sehingga saat ini kepercayaan besar diberikan oleh para pelanggan, baik perseorangan maupun korporasi. Hal itu sebagai bukti kalau produk-produknya sangat bisa diandalkan.

HPL adalah salah satu produk unggulannya, dengan banyak pilihan desain cantik. Kualitas dan daya tahannya tidak perlu diragukan lagi. Sebab sudah teruji handal, meskipun dengan banderol harga lebih terjangkau. Cara pemasangan dan perawatan HPL relatif mudah. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Jika Anda memerlukan informasi daftar harga HPL Carta, bisa langsung menghubungi staf IsiBangunan. Jika masih ragu dengan produk ini, bisa menanyakan lebih lanjut terkait kelebihan, kekurangan dan biaya dalam pemasangannya. Supaya Anda lebih menguasai product knowlegde-nya, sebelum melakukan pemesanan.

Please rate this