Sudahkah anda tahu mengenai harga lantai vinyl Jakarta? Lantai vinyl sendiri merupakan jenis pelapis lantai sintesis yang dibuat menyerupai jenis lantai yang lain. Jenis pelapis ini memiliki banyak motif cantik dan menarik yang tentunya bisa anda pilih sesuai dengan nuansa rumah yang ingin ditampilkan. Ada motif kayu, motif marmer, motif bebatuan ataupun jenis motif yang lain.
Dengan banyaknya motif yang lantai Vinyl tawarkan, tentu menguntungkan anda sebagai pihak pembeli. Namun beda motif yang dipilih tentu berbeda juga harganya. Inilah kenapa harga lantai vinyl Jakarta bisa angat beragam tergantung pada jenis dan motifnya.

Jenis dan Harga Lantai Vinyl Jakarta Terpopuler

Ada beberapa jenis lantai vinyl terpopuler yang banyak dipilih untuk melengkapi hunian ataupun jenis bangunan lainnya. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:


⦁ Vinyl Tile

Bagi anda yang kurang suka menggunakan keramik karena mudah tergores dan retak, anda bisa menggunakan Vinyl Tile sebagai solusinya. Vinyl yang satu ini memiliki bentuk yang menyerupai tampilan keramik. Ukuran dari vinyl ini juga lebih bervariasi tergantung dengan kebutuhan.

Meski menyerupai keramik, namun vinyl tile ini tidak menggunakan nat. Adapun pemasangannya menggunakan perekat ataupun lem khusus yang digunakan untuk menyambungkan antara satu vinyl ke vinyl yang lain. Sambungan antara satu persegi vinyl dengan yang lainnya begitu rapi sehingga sambungannya nyaris tidak terlihat.

Jika anda merasa kesulitan dalam pemasangan lantai vinyl tile, and bisa meminta pihak produsen untuk melakukannya. Produsen lantai vinyl biasanya memiliki tenaga profesional yang siap membantu anda dalam hal pemasangan lantai terkait.

Harga lantai vinyl Jakarta tile tentunya beragam tergantung seberapa banyak anda ingin membelinya. Untuk variasinya sendiri, anda bisa memilih yang berbentuk vertikal ataupun horizontal.

⦁ Kayu Vinyl Plank

Selanjutnya ada juga jenis lantai vinyl yang banyak diminati yakni kayu vinyl Plank. Vinyl ini memiliki bentuk persegi panjang dengan lebar antara 10 sampai dengan 20 cm dengan panjang 90 sampai 100 cm. Vinyl ini dinamakan dengan kayu Vinyl Plank lantaran bentuknya yang menyerupai kayu.

Kayu Vinyl Plank dibuat dari potongan-potongan kayu seperti halnya jati, ulin, merbabu dan jenis kayu yang lainnya. Bagi anda yang tertarik dengan lantai kayu namun kurang suka dengan suara ketukan yang dihasilkan, bisa coba jenis lantai ini sebagai solusinya.

Keunggulan menggunakan Kayu Vinyl Plank adalah memudahkan anda dalam mendesain suatu ruangan. Anda juga bisa menampilkan nuansa etnik dan nuansa alam di dalam hunian anda.

⦁ Karpet Lantai Vinyl Roll

Jenis Vinyl populer lainnya adalah karpet lantai vinyl roll. Vinyl roll memiliki lebar mencapai 2 meter dengan panjang berkisar 25 meter. Jenis vinyl ini tidak memiliki bulu seperti halnya karpet pada umumnya. Meski demikian, vinyl roll memiliki motif yang menarik hingga membuat banyak orang tergoda untuk membelinya.
Dari ketiga vinyl populer tersebut di atas, anda bisa tentukan sendiri tampilan seperti apa yang anda inginkan. Harga lantai vinyl Jakarta di atas tentunya beragam namun tetap amah di kantong.

Harga Lantai Vinyl dan Kelebihannya

Harga lantai vinyl Jakarta berbeda-beda tergantung pada motif serta berapa meter anda memerlukannya. Meski demikian, harga lantai vinyl relatif murah jika dibandingkan dengan jenis pelapis lantai yang lain. Dengan demikian, anda bisa lebih menghemat pengeluaran anda. Selain itu, lantai vinyl juga mudah dirawat dan memiliki banyak sekali kelebihan.

⦁ Perawatan yang mudah

Selain harganya yang murah, anda juga bisa mendapatkan keunggulan lain seperti perawatannya yang mudah. Untuk perawatan, anda hanya perlu menggunakan vacuum cleaner ataupun disapu menggunakan sapu biasa.

Uniknya lagi, vinyl tahan terhadap air sehingga tidak membuatnya mudah rusak dan luntur. Dalam mempertahankan keindahan dari vinyl yang anda miliki, anda juga bisa menggunakan pelitur untuk lantai.

Hal yang perlu diingat saat menggunakan lantai vinyl adalah jangan menggosok lantainya. Selain itu anda juga tidak boleh menggunakan waxing karena bisa berpengaruh terhadap lapisan lantai vinyl anda.

⦁ Banyak motif dan pilihan

Pelapis lantai vinyl memiliki begitu banyak motif dan pilihan. Anda bisa sesuaikan sendiri motif mana yang anda inginkan. Seperti yang telah dijelaskan di atas, anda bisa membeli motif kayu, motif vinyl tile ataupun jenis yang lainnya.

⦁ Aman juga untuk binatang

Beberapa pemilik rumah cenderung memelihara bintang untuk berbagai alasan. Sayangnya, aktivitas binatang seperti makan, minum ataupun aktivitas lainnya terkadang membuat lantai menjadi cepat kotor. Dengan adanya lantai vinyl, memelihara binatangpun menjadi lebih aman karena sifat vinyl yang mudah dibersihkan. Jikapun anda memiliki binatang yang berkuku tajam, vinyl tetap aman lantaran tidak mudah rusak.

⦁ Bagus untuk lingkungan

Keunggulan lain selain harga lantai vinyl Jakarta yang murah adalah bagus untuk lingkungan. Berbagai produsen lantai vynil kini mulai mempertimbangkan bahan vinyl yang ramah bagi lingkungan. Bahkan beberapa diantaranya bisa didaur ulang sehingga sangat menguntungkan. Permukaan dari lantai vinyl juga tidak sekeras jenis laintai yang lainnya sehingga aman diterapkan di hunian anda.

⦁ Awet dan tahan lama

Lantai vinyl juga awet digunakan karena tidak mudah rusak sehingga lebih tahan lama. Pelapis lantai yang satu ini sangatlah aman serta tidak mudah tergores meski kejatuhan furniture di lantai sekalipun.

⦁ Dapat diaplikasikan di berbagai tempat

Manfaat lain menggunakan lantai vinyl adalah bisa diaplikasikan di berbagai tempat. Lantai vinyl terutama yang bermotif kayu bisa anda terapkan di segala jenis ruangan. Anda bisa mengaplikasikannya di ruang tamu, kamar tidur ataupun berbagai ruang yang lainnya. Anda juga bisa melapisi kamar mandi menggunakan lantai vinyl dengan motif yang tepat untuk menampilkan keindahan dari ruang tersebut.

Selain di hunian, anda juga bisa menggunakan lantai vinyl di kantor, sekolah, rumah sakit ataupun jenis bangunan yang lain. Untuk penggunaan lantai vinyl di rumah sakit ataupun laboratorium umumnya vinyl telah dilapisi dengan anti bakteri dan anti kimia. Hal ini dilakukan untuk membuat lantai rumah sakit menjadi lebih steril.

Ada begitu banyak kelebihan lantai vinyl yang bisa anda dapatkan. Selain itu harga lantai vinyl Jakarta yang murah tentu membuat pembelinya diuntungkan. Hal penting yang perlu anda tahu sebelum memasang lantai vinyl adalah mempersiapkan lantai yang akan dipasangi vinyl. Pastikan jika lantainya rata, kering dan pastinya kokoh sebelum dipasangi jenis pelapis yang satu ini.

Untuk pemasangan lantai vinyl, sebaiknya menggunakan lem kuning sebagai bahan perekatnya. Anda bisa mengoleskan secukupnya di permukaan lantai akan akan diberi vinyl. Jangan lupa untuk mengikuti garis pedoman yang telah dibuat sebelumnya.

Harga lantai vinyl Jakarta yang lebih hemat bisa didapatkan di isibangunan.com. Pilih produk yang Anda inginkan lalu hubungi customer service yang ramah di 0811-111-279 . Telpon atau whatsapp bisa dilakukan untuk ditanggapi dengan fast respond dan ramah. Temukan pula material bangunan lain sebagai pelengkap hunian Anda di situs tersebut.

Please rate this