Di era modern, masyarakat perkotaan cenderung memilih untuk mandi dengan menggunakan shower. Ada beberapa alasan mengapa mereka melakukan hal tersebut. Pertama, kran shower dianggap lebih menghemat air karena air yang keluar lebih efisien dan tidak banyak yang terbuang percuma bila dibandingkan dengan menggunakan gayung. Kedua, kran shower dianggap lebih mudah digunakan karena mereka tak perlu repot-repot mengisi bak, hanya tinggal memutar gagang, maka keluarlah air melalui kran. Ketiga, sudah banyak harga kran shower mandi terjangkau.

Dan terakhir, banyak kran shower yang telah dilengkapi dengan gagang panas dingin. Tinggal menghubungkannya ke pemanas air, dan Anda dapat menikmati air dengan suhu sesuai keinginan, tanpa perlu repot memanaskan air di kompor.Nah, kran shower standar hadir dalam berbagai tipe di pasaran. Sebelum membeli, ketahui dulu tipe apa saja yang tersedia dan berapa harga kran shower mandi standar tersebut:

Kran hand-shower

harga kran shower mandi

images-na.ssl-images-amazon.com

Ini merupakan kran shower paling laris dan paling banyak dijual di pasaran. Hand-shower hadir dengan berbagai macam ukuran, mulai dari yang berukuran kecil hingga yang besar. Nah, berdasarkan ukuran dan material yang digunakan, harga hand-shower di pasaran cukup beragam, yakni mulai dari delapan puluh ribuan hingga satu jutaan rupiah. Semakin mahal harga kran hand-shower, semakin mudah pula Anda mengatur deras tidaknya air yang keluar. Selain itu, kran hand-shower yang mahal biasanya antikarat dan tidak mudah rusak.

Untuk Anda yang memiliki anak kecil, model hand-shower ini sebaiknya menjadi pilihan utama bagi Anda. Pasalnya, shower ini lebih mudah digunakan untuk memandikan anak serta membuat air tidak mudah masuk ke mata. Lagipula, hand shower juga dapat diubah menjadi wall shower dengan cara meletakkannya pada pegangan di bagian atas. Namun kekurangannya, kabel pada hand shower seringkali menganggu dan membuat penampilan kamar mandi menjadi tidak rapi.

Shower Tempel Single Spray

harga kran shower mandi

images-na.ssl-images-amazon.com

Bila Anda malas memegang shower saat mandi, maka kran shower tempel sangat cocok untuk Anda. Saat hendak mandi, Anda hanya perlu mengatur suhu, memutar gagang, kemudian air akan keluar sendiri dari shower yang tertempel pada dinding kamar mandi. Harga kran shower tempel sendiri sebetulnya cukup variatif, mulai dari lima puluh ribu hingga satu jutaan rupiah.

Shower jenis ini sebetulnya amat cocok diaplikasikan pada kamar mandi berkonsep minimalis. Tidak akan ada kabel panjang menjuntai yang akan mengganggu Anda saat mandi. Namun, Anda memang harus rela basah kuyup dari rambut hingga kaki dengan shower yang satu ini, karena tangan Anda tak dapat mengontrol pergerakan air.

Ceiling Shower dengan Harga Kran Shower Mandi Terjangkau

harga kran shower mandi

usa.hudsonreed.com

Layaknya shower tempel single spray, shower jenis ini juga secara otomatis akan mengeluarkan air dan tidak memiliki kabel panjang menjuntai yang terkadang rumit dan mengganggu. Perbedaannya adalah, ceiling shower diletakkan pada langit-langit kamar mandi. Sistem kontrol shower biasanya dilekatkan pada tembok dan instalasinya pun dihubungkan dengan ceiling shower pada langit-langit.

Shower jenis ini jelas terlihat mewah dan futuristik. Harganya pun berkisar antara delapan ratus ribu hingga empat juta rupiah. Selain itu, sebaran air yang turun pun lebih merata. Namun, Anda memang harus rajin membersihkan langit-langit kamar mandi bila memilih shower jenis ini. Selain itu, bila ada kerusakan, maka Anda harus membongkar langit-langit, dan hal itu cukup menguras bujet serta membuat kamar mandi menjadi lebih kotor.

Itulah beberapa jenis shower standar yang biasa digunakan di kamar mandi. Selain memperhatikan kebutuhan dan harga kran shower mandi, jangan lupa pula untuk membeli shower dan keperluan kamar mandi lainnya di tempat yang tepat seperti isibangunan.com. Sebagai importir bahan bangunan berstandar tinggi, isibangunan.com menyediakan produk-produk berkualitas yang tak akan mengecewakan. Nah, selamat berbelanja kran shower terbaik untuk kamar mandi Anda.

Komentar