Bosan dengan kondisi kamar tidur yang selalu berantakan? Memang diperlukan kreativitas dan kesungguhan dalam penataannya. Sebagai pemanis perabot dan interior, Anda bisa menyertakan material laminasi seperti HPL. Biar sesuai motif dan warnanya, Anda bisa mengecek katalog dan harga HPL 1 lembar di distributor resminya.

Jika luas kamar tidur Anda relatif terbatas, tidak perlu berkecil hati. Sebab dengan menerapkan siasat sederhana, ruangan ini tetap bisa tampil cantik dan terkesan lebih lega. Sehingga Anda selalu merasa nyaman dan tidak bosan.

Sebenarnya justru lebih mudah menata kamar mungil, dibandingkan yang berukuran besar. Namun, agar penataannya sesuai maka harus mengerti trik khusus. Apa rahasianya, supaya kamar tidur kecil bisa terlihat lebih lapang dan rapi?

Terapkan Konsep Interior Minimalis

dekorasi kamar tidurKonsep minimalis mengusung kesederhanaan dalam desain, tapi tetap terlihat cantik penampilannya. Anda tidak perlu menggunakan furnitur dengan desain rumit, dan sesuaikan ukurannya dengan kondisi ruangan. Artinya tidak perlu menggunakan ukuran perabotan yang terlalu besar. selain itu, setiap furnitur yang ada di dalam ruangan harus fungsional.

Nah, apa saja tips atau siasat sederhana yang bisa diaplikasikan dalam menata kamar tidur?

  1. Optimalkan Fungsi Penyimpanan

Gaya minimalis relatif paling cocok dengan kondisi kamar tidur yang mungil ukurannya. Salah satu konsep yang bisa diaplikasikan adalah dengan memilih furnitur yang benar-benar esensial. Jadi pastikan perabotan yang digunakan hanya yang diperlukan saja.

Karena itu, cobalah memilih furnitur apa saja yang wajib ditempatkan, dan singkirkan yang tidak dibutuhkan. Anda bisa memindahkannya ke ruangan lain, atau kalau masih tidak dibutuhkan bisa menyimpannya di dalam gudang. Semakin sedikit furnitur di dalam kamar, maka semakin banyak tempat yang tersisa. Sehingga semakin memudahkan dalam penataannya.

Anda tentunya bebas menentukan penataan ruangan sesuai dengan kebutuhan. Karena itu, konsep minimalis yang diaplikasikan bisa berlainan untuk setiap orang. Furnitur seperti lemari baju dan tempat tidur biasanya wajib ada di kamar tidur. Namun, tidak semua orang memerlukan meja belajar, rak buku dan lainnya berada di kamar pribadinya.

Oleh sebab itu, pemilihan furnitur sangat tergantung dari penghuni kamarnya. Kalau dirasa kurang esensial atau penting keberadaannya, maka wajib memindahkannya dari dalam kamar. Nah, agar menambah ruangan atau tempat penyimpanan, Anda bisa menempatkan furnitur yang memiliki fungsi storage.

  1. Tempatkan Meja Samping

Drawer juga bisa dimanfaatkan sebagai meja samping. Penting diingat lagi, kalau tidak dianggap esensial maka tidak diperlukan keberadaannya. Namun side table atau meja samping seringkali bermanfaat jika ditempatkan di kamar tidur. Karena sangat bermanfaat dalam menaruh berbagai barang kecil, yang kerap Anda gunakan.

Memang karena ukurannya yang kecil, maka kurang berfungsi optimal sebagai ruang penyimpanan. Akan tetapi cara sederhana ini sangat disarankan untuk diterapkan di kamar tidur. Sebab, keberadaan kabinet berlaci ini bersebelahan dengan ranjang atau tempat tidur.

Adanya furnitur tersebut bisa berperan sebagai meja samping, dan sekaligus sebagai tempat penyimpanan. Khususnya untuk benda-benda kecil, seperti kunci kendaraan, ponsel, buku dan sebagainya. Cara ini juga sangat memudahkan dalam menemukan berbagai barang yang biasa dipakai sehari-hari.

Agar lebih keren dan awet mejanya, Anda bisa melapisi bagian atasnya dengan laminasi HPL. Harga HPL 1 lembar sangat ekonomis, jadi tetap hemat anggaran.

  1. Tambahkan Fungsi Pada Rak Dinding

Masih ada siasat keren lagi, agar penataan kamar tidur terlihat lebih rapi. Anda bisa memasang gantungan baju di bawah ambalan atau rak dinding. Kebutuhan ruang penyimpanan tambahan sangat diperlukan dalam menata kamar supaya nampak lebih rapi.

Ambalan pada dinding bisa dimanfaatkan sebagai ruang atau tempat penyimpanan. Caranya sangat mudah, dengan memasang gantungan pakaian tepat di bagian bawah ambalannya. Dengan begitu, ada ruang kosong lagi yang berfungsi lebih optimal.

kreasi pegboard cantik

  1. Simpan Aneka Barang di Pegboard

Solusi tempat penyimpanan lainnya adalah dengan memanfaatkan pegboard. Papan kayu berlubang-lubang ini sangat multifungsi. Anda bisa memanfaatkannya sebagai gantungan pakaian, rak buku dan sebagainya.

Perabotan tersebut umumnya terbuat dari kayu olahan jenis plywood atau multiplek. Dengan begitu, daya tahannya terbilang bagus. Adanya papan kayu atraktif ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan ruang penyimpanan di kamar tidur. Dengan menggunakan produk inovatif ini membuat menata ruangan privasi ini semakin efektif.

Anda juga bisa mengoptimalkan fungsi bagian bawah ranjang. Jadi untuk menciptakan banyak ruang penyimpanan tidak hanya bisa fokus pada bagian dinding saja. Karena bagian lantai juga bisa difungsikan sebagai area penyimpanan tambahan di kamar tidur.

Agar bisa menerapkan tips ini bukan berarti Anda harus mengganti tempat tidur lama dengan yang baru. Karena Anda cukup menaruh beberapa rak terbuka di sisi bawah ranjang. Dengan demikian, Anda bisa menambahkan fungsi dari tempat tidur.

Nah, itulah beberapa siasat yang sangat mudah dipraktekkan, agar memaksimalkan fungsi furnitur di dalam kamar tidur. Jangan lupa untuk memilih jenis furnitur dan interior yang tepat. Jika menginginkan perabotan kayu berkualitas dan cantik tampilannya, bisa menggunakan yang sudah dilapisi dengan HPL.

Anda sudah mempraktekkan semua tips di atas dalam menata kamar tidur? Semua barang sudah tersimpan rapi dan furnitur tertata dengan baik. Sayangnya, paparan debu dan kotoran bisa merusak suasana dan peandangan. Barang-barang yang sudah ditata dengan rapi juga bisa kembali berantakan. Oleh karena itu, harus rajin untuk bersih-bersih secara rutin.

Partisi Dinding Berlapis HPL

dekorasi kamar tidurSelain bisa dimanfaatkan sebagai pelapis furnitur, HPL juga sudah banyak digunakan sebagai bahan finishing partisi dinding. Jika Anda ingin membagi suatu ruangan, agar memiliki fungsi berbeda maka solusinya dengan membuat partisi dinding. Penyekat ini bisa terbuat dari beragam material, salah satunya adalah kayu olahan seperti triplek atau multiplek.

Nah, agar tampilan penyekat dinding tersebut lebih menawan, maka harus difinishing secara tepat. pelapis HPL bisa diandalkan untuk mewujudkan keinginan tersebut. Cara pemasangannya pun tetap mudah, dengan mengandalkan lem yang kuat. Agar lapisan ini tidak mudah terkelupas.

Sangat banyak pilihan warna dan motif yang bisa diaplikasikan. Supaya lebih serasi dengan gaya interiornya, sebaiknya senadakan pilihan coraknya. Karena tidak semua produk yang ada di pasaran terbukti berkualitas, maka harus cermat saat membelinya.

Pilihlah produk HPL yang sudah terbukti kualitasnya, agar tidak mudah rusak dan panjang masa pakainya. Mungkin Anda harus mengeluarkan anggaran sedikit lebih besar. Namun, bisa memperoleh produk yang jauh lebih bermutu.

Sebenarnya tidak harus membeli produk mahal untuk bisa mendapatkan yang berkualitas. Seperti produk HPL yang disediakan oleh IsiBangunan.com. Produk laminasinya langsung didatangkan dari pabrikan HPL berkualitas. HPL impor ini sudah sangat terbukti mutu dan daya tahannya.

Walaupun kualitasnya prima, desain cantik dan elegan, dengan daya tahan lama, tetapi masih tetap bersaing harganya. Sehingga Anda bisa lebih berhemat, tapi tetap menikmati produk handal. Yuk, cek sekarang harga HPL 1 lembar di IsiBangunan!

Please rate this