Harga granit yang terdapat di pasaran berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan. Jadi jangan mudah tergiur kalau mendapatkan tawaran harga tidak wajar atau kelewat murah. Bisa jadi mutu produknya sangatlah rendah. Pilihan paling tepat pastinya hanya membeli di distributor terpercaya. Agar Anda memperoleh produk unggul, tapi dilabeli dengan harga lebih bersaing. 

Pada umumnya harga ubin granit akan dipengaruhi oleh berbagai hal, seperti standar kualitas, warna, motif, dan ketahanannya. Informasi ini sangatlah penting sebagai panduan sebelum memilih dan membeli granit. Sehingga Anda benar-benar memperoleh produk sesuai dengan ekspektasi. Nah, apa sajakah yang penting untuk diperhatikan? 

Standar Kualitas Lantai Granit 

Berdasarkan produk yang beredar di pasaran, setidaknya ada empat tingkatan kualitas granit. Level mutu produk tersebut adalah KW 1, KW 2, KW 3 serta KW 4. Tingkatan pertama atau KW 1 sebagai pertanda kalau kualitas granitnya paling bagus. Sedangkan untuk tingkatan terendah dengan kualitas paling buruk adalah KW 4. Nah, dengan pemahaman ini pastinya bisa sebagai panduan penting saat membelinya. 

Jangan sampai Anda tertipu dengan produk berstandar mutu rendah, tapi harus membayar dengan harga lebih tinggi dari pasaran. Karena itulah sangat penting untuk membeli produk ini dari distributor profesional dan terpercaya. Kalau tidak maka bisa jadi Anda diberikan produk tidak sesuai dengan ketentuannya. 

Jadi dengan pilihan kualitas tersebut, Anda sudah bisa menentukan manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan anggarannya. Sebab semakin bagus kualitasnya pasti sebanding dengan harganya yang lebih tinggi. Sebaliknya, semakin rendah kualitas granitnya akan ditawarkan dengan harga lebih murah. 

Semua varian standar kualitas tersebut sama-sama hadir dengan motif dan ukuran yang serupa. Ukuran ubin granit dengan dimensi 40×40 cm dan juga 60×60 cm merupakan yang paling digemari masyarakat. Selain 

pilihan ukuran tersebut, ada pula varian lainnya yaitu 80×80 cm, 30×30 cm, 15×60 cm, 20×60 cm, 20×40 cm dan 20×20 cm. Ukurannya yang bervariatif pastinya memudahkan saat pemasangan, agar sesuai dengan kondisi lantainya. 

Supaya mengurangi kesalahan dalam pemasangan lantai granit, pastikan sudah menghitung kebutuhannya secara tepat. Kemudian belilah cadangan dengan prosentase 10-15 persen dari kebutuhan aslinya. Tujuannya agar kalau terjadi kerusakan saat proses pemasangan, maka tetap ada penggantinya. Tentunya dengan warna dan motif yang sama. Sebab kalau sampai kurang, belum tentu Anda bisa mendapatkan corak serupa. Meskipun membelinya dari toko granit sebelumnya. Ketersediaan produk yang terbatas bisa jadi menjadi permasalahannya. 

Kualitas Granit Dilihat dari Warnanya 

Bisa dikatakan seluruh produk lantai granit memiliki tampilan warna memikat. Adakah perbedaan standar kualitas granit kalau dilihat dari warna permukaannya? Pastinya ada. Kalau dicermati akan sangat terlihat perbedaan warna sangat signifikan. Ketajaman warna yang ditampilkan nampak sangat berbeda. Semakin tinggi mutunya, maka akan diimbangi dengan warna yang paling tajam dan sempurna. 

Kualitas Granit Dilihat dari Motifnya 

Penampilan motif pada granit level KW 1 sangatlah sempurna. Oleh karena tidak terdapat goresan atau cacat lainnya. Sedangkan lantai granit bermutu lebih rendah akan nampak semakin banyak cacat yang dijumpai. Biasanya berupa bintik-bintik kecil, pori-pori yang lebih lebar dan lain sebagainya. 

Untuk itulah saat membeli harus cermat. Sayangnya terkadang merepotkan untuk mengecek satu per satu. Sebagai solusinya mintalah garansi pembelian, supaya bila diketahui saat pemasangannya. Hal ini tentunya juga sangat bermanfaat kalau Anda membelinya secara online. 

Kualitas Granit Dilihat dari Ketahanannya

Sudah pasti lantai granit dengan kualitas KW 1 lebih handal, karena paling kuat. Sehingga permukaannya tidak gampang tergores ketika terpapar benda keras. Selain itu warnanya pun paling mengkilap atau glossy, dibandingkan granit dengan kualitas di bawahnya. Untuk granit dengan level KW 2 masih terbilang bagus tingkat ketahanannya. Sayangnya, biasanya bagian permukaan granitnya terlihat agak cembung. 

Kualitas Granit Dilihat dari Harganya

Tidak dapat dipungkiri kalau kualitas produk bagus pasti akan sepadan dengan harga jualnya. Hal ini pun berlaku pada produk lantai granit. Harga granit untuk ukuran per meter persegi biasanya direntang ratusan hingga jutaan rupiah. Sangat tergantung dari merek dan standar kualitasnya. Harga granit KW 4 memang sangat menggoda, karena merupakan yang paling murah. 

Namun patut Anda ketahui bahwa produk tersebut dipasarkan dengan harga rendah karena memang tidak lolos standar quality control. Jadi wajar saja kalau pemampilannya tidak sebagus level kualitas di atasnya. Kondisinya juga terkadang tidak sempurna, bisa karena terdapat kerusakan pada permukaannya. Nah, dengan pengetahuan tersebut pastinya Anda bisa lebih bijak dan tepat menentukan pilihannya. 

Harga Lantai Granit Terjangkau Berkualitas Bagus 

Pengetahuan terkait merek dan spesifikasi produk memang sangat diperlukan, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Sembarangan dalam pembeliannya, apalagi hanya yang penting murah pasti akan berdampak pada keindahan dan daya pakainya. Bila diperlukan bisa berkonsultasi dengan ahlinya, supaya menghasilkan pilihan paling tepat dengan kebutuhan dan anggaran Anda. 

Beberapa merek lantai granit menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk setiap varian ukurannya. Harganya berkisar ratusan ribu rupiah, seperti merek Surface Matt, Yura, Nordik, Veinstone Lappato, Megalito 

dan lain sebagainya. Meskipun ditawarkan dengan harga relatif murah, tapi kualitas warna dan ketahanannya cukup bisa diandalkan. Sehingga bisa menjadi referensi tepat untuk menghiasi hunian, bangunan atau gedung. 

Distributor Resmi Lantai Granit Berkualitas 

Supaya Anda bisa mendapatkan produk lantai granit bermutu tapi dibanderol dengan harga bersaing, maka bisa mendatangi atau menghubungi importir atau distributor resminya. Sebagian besar produk ubin granit memang masih didatangkan dari luar negeri. Kualitasnya yang bagus membuat banyak masyarakat lebih memilih produk tersebut. 

Pastinya sangat banyak distributor granit di Indonesia, lalu manakah yang bisa diandalkan? Sebagai rekomendasi terbaiknya, Anda bisa mengakses situs isibangunan.com. Distributor resmi ini menawarkan banyak varian corak cantik lantai granit. Kualitas produknya bisa diandalkan, tapi tetap ditawarkan dengan harga kompetitif. Wajar saja kalau distributor ini dipercaya banyak konsumen dari kalangan pribadi maupun perusahaan. 

Dengan kelebihan yang diberikan tersebut, tentunya Anda bisa memperoleh granit terbaik tapi masih terjangkau harganya. Importir ini melayani pembelian dari seluruh Indonesia. Pengiriman aman dan cepat akan segera dilakukan, setelah disepakati transaksi pembeliannya. Kepuasan selalu menjadi prioritas kepada seluruh pelanggannya. Dengan harapan setiap produk yang dibeli konsumen bisa diterima dalam kondisi baik, dan teraplikasi dengan sempurna di setiap gedung atau hunian. Hal itu terbukti dari layanan yang diberikan, transparasi dalam penjelasan detail produk, dengan harga yang kompetitif. Jika Anda memerlukan bantuan informasi atau penjelasan lebih lanjut bisa menghubungi staf penjualannya. Supaya memastikan produk yang dibeli sudah sesuai keinginan. Sehingga tetap akan fungsional dan mendukung estetika bangunan. Segera hubungi customer support untuk mendapatkan penawaran Harga granit paling menguntungkan!

Please rate this